in ,

Diamond Beach, Berlian Tersembunyi yang Tak Boleh Dilewatkan di Nusa Penida

Setiap sudut Pulau Bali selalu memiliki keindahan yang selalu siap untuk ditemukan. Tidak hanya di pulau utama, di pulau seberang seperti Nusa Penida juga banyak atraksi yang cantik. Ada yang sudah populer, ada yang layak disebut sebagai hidden gem.

Baca juga : HIK Perahu ISI, Kuliner Malam Solo yang Menggiurkan

Biasanya, Nusa Penida terkenal dengan Pantai Kelingkingnya. Tapi sejak tahun lalu, ada hidden gem baru yang mendadak populer. Namanya adalah Diamond Beach. Pantai ini diunggah oleh media luar negeri, Complex, dan langsung membuat netizen dunia penasaran. Seperti apa sih cantiknya?

Lokasi Diamond Beach

Jika ditengok melalui aplikasi Google Maps, pantai ini lokasinya sekitar 1,5 jam ke arah timur Nusa Penida. Pantai ini berpasir putih dengan latar tebing menjulang. Baru di akhir 2018, pantai ini bisa dituruni setelah dibangun tangga dengan tali pengaman. Perjalanan menuju ke bawah pun cukup singkat, sekitar 20 menit.

Foto via Instagram undinebeach

Untuk bisa sampai sini, kamu dapat menggunakan tur wisata atau mandiri. Nah jika ingin datang sendiri, pastikan kamu datang saat masih terang ya. Jadi, ada banyak orang kalau-kalau ada situasi darurat.

Saran jika ingin ke Diamond Beach

Meski sangat populer, tentu saja kamu harus memperhatikan banyak hal jika ingin mengunjungi Diamond Beach. Seperti beberapa saran yang dituliskan oleh pasangan traveler Nick dan Hannah atau pemilik blog saltinouthair.

Foto via Instagram lifewithjunic

Mereka menyarankan untuk datang saat air sedang surut. Selain itu, pantai ini juga kurang cocok untuk dipakai berenang, karena ombaknya membawa serta koral dan bebatuan yang mungkin akan menyakitimu.

Karena terbilang baru, ada baiknya jika kamu melengkapi diri dengan perbekalan yang cukup. Makanan, minuman, hingga pakaian, siapkan secukupnya, mengingat fasilitas di pantai ini belum terlalu lengkap. Jangan lupa, mampir ke Atuh Beach dan Thousand Islam Viewpoint juga ya. Lokasinya cukup dekat kok, tepat kanan kini Diamond Beach. Next

ramadan

Buruan Cobain Gelato ala Warteg di Malang, Lauknya Lengkap

Coban Supit Urang, Air Terjun Di Malang Tempat Uji Nyali Picu Adrenalin