in , , ,

Omah Madhang Saridjoyo Batu, Sajian Menu Tradisional Berasa Tempo Dulu

Batu merupakan kota dengan sejuta wisata alam yang sangat memukau. Kesejukan dan keindahannya membuat pelancong nusantara membanjiri kota wisata ini. Karena wisata alamnya yang melimpah, membuat wisata kuliner kota ini berkembang dengan pesat. Kuliner di Kota Batu semakin lengkap dengan hadirnya Omah Madhang Saridjoyo. Restoran ini menyajikan makanan khas Jawa tempo doeloe, berada di Jalan Terusan Metro, Desa Sumberejo, Kota Batu.

Baca juga : La tir Coffee di Jogja, Ngopi Sambil Olahraga

Omah Madhang Saridjoyo mengusung tema tradisional tempo dulu. Foto via malang-post.com

Omah madhang Saridjoyo merupakan salah satu resto makanan khas Jawa ala pedesaan terbaik di kota batu. Menghadirkan nuansa Jawa yang kental dengan sentuhan tradisional ala rumah nenek. Hal ini sengaja dihadirkan untuk memberikan pengalaman makan seperti tahun 70an saat lebaran dirumah nenek. Menu makanan yang disajikan pun kental akan masakan jawa rumahan dengan cita rasa yang khas dan bisa dinikmati semua kalangan.

Ditambah dengan view perkebunan metro batu dan pegunungan panderman yang membuat Omah Madhang Saridjoyo kental akan nuansa “Rumah desa Nenek”. Susana yang asri dan udara yang sejuk juga bisa membangkitkan memori masa kecil dari setiap pelanggan yang rindu makan bersama keluarga dengan menu ala rumahan dan nuansa Jawa didalam rumah nenek.

jenis makanan tradisional khas omah madhang saridjoyo yang terkesan tempo dulu. foto via kuliner-malang.com

Tak hanya itu, omah madhang Saridjoyo juga memiliki tata ruang bangunan indoor dan outdoor. Jika ingin merasa nuansa rumah nenek yang kental bisa memilih bangunan indoor kami didalam joglo dan jika ingin merasakan nuansa pedesaan bisa memilih tempat outdoor dengan pemandangan kebun dan perbukitan yang terlihat sangat dekat didepan mata.

Menu minuman yang menyegarkan dahaga. Foto via instagram @omahmadhang.saridjoyo

Para pencinta kuliner bisa datang ke resto yang buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB. Menu yang disajikan terbilang ramah dikantong, dibandrol mulai harga Rp 5 ribu hingga Rp 50 ribu. Omah Madhang Saridjoyo ini menyuguhkan berbagai macam jenis hidangan tradisional seperti dadar jagung, dadar endog, ayam bacem, ayam kalasan dan beberapa menu lainnya. Model sajian makanan seperti prasmanan yang bisa kamu ambil sesuai dengan selera. Sedangkan untuk minuman tersaji wedhang uwuh, wedhang jahe, es coklat, teh susu Saridjoyo, teh apel dan sejumlah menu tradisional lainnya. Next

ramadan

Coban Supit Urang, Air Terjun Di Malang Tempat Uji Nyali Picu Adrenalin

Goa Batu Cermin, Destinasi Alam Nan Cantik Milik NTT