in ,

Kemasan Unik, 5 Coklat Asli Indonesia Ini Menggiurkan Banget

Produk Coklat Asli Indonesia yang Menarik dan Menggiurkan

Coklat Monggo dari Jogja
Coklat Monggo dari Jogja via Instagram hartonomalljogja

Coklat termasuk salah satu camilan atau panganan populer. Ada yang menjadikannya sebagai campuran makanan ada pula yang dijajakan dalam bentuk batangan dengan rasa manis. Namun tahukah sobat traveler bahwa ternyata ada beberapa coklat asli Indonesia yang tak kalah menarik dari merek luar negeri?

Baca juga : Tradisi Bau Nyale di Pulau Lombok

Deretan coklat asli Indonesia tersebut ditawarkan dengan kemasan menarik dan bisa dibilang ‘Indonesia banget’. Cocok sekali dijadikan sebagai oleh-oleh khas untuk keluarga di kampung halaman. Penasaran? Yuk kita simak berasma daftar selengkapnya.

1. Krakakoa

Krakakoa
Krakakoa via Instagram yuka.aragane

Berencana datang ke Lampung dalam waktu dekat? Jangan lupa meluangkan waktu untuk membeli Krakakoa. Produk yang namanya diilhami dari Gunung Krakatau ini dibuat dari coklat hasil panen para petani coklat di sekitar Lampung.

Rasanya lezat dan membuat lidah seolah tak bisa berhenti mengunyah. Kemasannya juga unik, dihiasi motif batik khas Indonesia – membuatnya jadi oleh-oleh sempurna usai berkunjung ke Sumatra. Hebatnya lagi, Krakatoa pernah mendapat penghargaan di ajang Academy of Chocolate pada 2017 silam.

2. Delicacao

Delicacao Bali
Delicacao Bali via Instagram laalviah

Para wisatawan yang berkunjung ke Bali selama ini kerap membawa buah tangan yang itu-itu saja. Tak jauh-jauh dari kacang telur, pie susu, dan lainnya. Jika sobat traveler ingin sesuatu yang berbeda, cobalah membeli Delicacao.

Berbeda dari coklat batangan lainnya, Delicacao dibuat dari biji coklat asli yang ditanam di daerah Tabanan. Citarasanya benar-benar khas Pulau Dewata dan bisa dibedakan sendiri begitu coklat menyentuh lidah. Kemasannya terlihat premium dengan huruf dan logo warna emas.

3. Monggo

Coklat Monggo
Coklat Monggo via Instagram coklatmonggo

Yogyakarta selama ini identik dengan batik, kaus kata-kata, atau bakpia. Namun tak banyak yang tahu bahwa Kota Gudeg juga punya oleh-oleh khas berupa coklat. Dijual dengan merk Monggo, jajanan ini dikemas dengan desain unik berhiaskan tokoh-tokoh pewayangan dan huruf ala aksara Jawa.

Coklat Monggo tersedia dalam beragam varian rasa. Mulai dari stroberi, karamel, hingga coklat hitam. Bagi yang menyukai tantangan rasa, bisa coba membeli varian rasa cabai atau mangga. Pastinya bakal jadi oleh-oleh unik dan tak terlupakan untuk keluarga di kampung halaman.

4. Wonder Chocolate

Wonder Chocolate
Wonder Chocolate via Instagram greenfoodorganics

Bali terus berinovasi untuk memikat para wisatawan. Tak hanya lewat tempat wisata, namun juga melalui variasi kuliner. Setelah coklat Delicacao, Pulau Dewata juga masih punya produk sejenis yang tak kalah menarik yaitu Wonder Chocolate.

Wonder Chocolate cocok untuk sobat traveler yang menyukai produk berbahan organik. Coklat produksi Big Tree Farms ini menggunakan bahan-bahan alami yang bagus untuk kesehatan. Misalnya saja untuk pemanis mereka tak menggunakan gula, namun nektar dari bunga kelapa.

5. Soklat Inyong

Soklat Inyong
Soklat Inyong via Instagram chocoklik_chocohouse

Jika kebetulan berkunjung ke Purwokerto dan melihat coklat kemasan bergambar tokoh Punakawan, jangan ragu untuk membeli. Mungkin itu adalah salah satu produk Soklat Inyong, coklat produksi lokal yang rasanya cukup menarik. Biji coklat yang digunakan konon dibeli dari para petani setempat.

Ada beberapa rasa yang bisa sobat traveler coba. Beberapa di antaranya adalah kacang mede, almond, dan kayu manis.

Itulah tadi beberapa coklat asli Indonesia yang punya kemasan menarik dan rasa lezat. Jika kebetulan berkunjung ke beberapa daerah di atas, sobat traveler bisa membeli salah satunya untuk dijadikan oleh-oleh. Next

ramadan
Indomie Geprek Sinyo

Indomie Geprek Sinyo, Cara ‘Mati’ Pakai Mie Instan!

Mural 3D di Kampung Maspati

Kampung Lawas Maspati, Jejak Sejarah dan Kreativitas Surabaya