in , , ,

Colosseum di Roma Italia Telah Membuka Ruang Bawah Tanahnya Untuk Wisatawan

fi colosseum roma

Salah satu ikon wisata Italia yang terkenal Colosseum di Roma telah membuka bagian ruang bawah tanahnya untuk para wisatawan. Ruangan ini dahulu sebagai tempat tunggu para gladiator, hewan buas serta tahanan ketika akan bertanding. Berikut ulasannya.

Baca juga : Lari Maraton Melintasi Hutan Amazon, Berani Ikut?

Pertama Sejak 2.000 Tahun

pertama sejak 2000
Ilustrasi via pexels Mark Neal

Inti dari bangunan Colosseum adalah ruang bawah tanahnya yaitu lorong yang menjadi kandang dan ruangan para tahanan, hewan buas, serta gladiator menunggu untuk memasuki arena. Menjadi momen pertama kali dibuka dalam sejarah sejak 2.000 tahun terakhir. Kawasan ini akan dibuka kembali untuk umum pada 25 Juni 2021 lalu, setelah melewati proses renovasi yang memakan waktu lama.

Proses Restorasi

proses restorasi
Ilustrasi via pexels Alex Toi

Proses restorasi melibatkan lebih dari 80 arkeolog, arsitek, insinyur bekerja di lorong bawah tanah seluas 15.000 meter persegi selama dua tahun untuk mengembalikan pusat perhatian ke sebuah museum populer dicintai di seluruh dunia.

Sebelum menjadi balkon melingkar yang dapat menampung hingga 70.000 penonton, arena diisi dengan air untuk menghidupkan kembali pertempuran laut. Proses restorasi baru selesai sepanjang 160 meter, mengungkapkan bagian dari monumen yang belum dapat diakses oleh pengunjung.

Agar Memahami Fungsi

agar memahami fungsi
Ilustrasi via pexels Chait Goli

Kemudian proses restorasi ini bertujuan agar para wisawatan dapat memahami fungsi sebenarnya dari Colosseum di Roma. Pembukaan tempat ini dilakukan seiring dengan upaya restorasi besar-besaran yang dilakukan oleh Kementerian Kebudayaan Italia. Salah satunya adalah area ruang bawah tanah.

Pengerjaan restorasi ini dimulai sejak tahun 2018 namun sempat tertunda dikarenakan kasus covid-19 yang melanda dunia. Selanjutnya pemerintah Italia berharap dapat menyediakan bangunan bersejarah Romawi dengan lantai berteknologi tinggi baru yang diharapkan akan ada pada tahun 2023 mendatang.

Demikian ulasan Colosseum di Roma Italia yang telah membuka area ruang para gladiator untuk para wisatawan. Setelah pandemi berakhir bisa menjadi referensi wisata luar negeri Teman Traveler. Jangan lupa selalu jaga protokol kesehatannya. Next

ramadan
fi garuda indonesia mendapatkan predikat

Garuda Indonesia Mendapat Predikat 5-Star Covid-19 Safety Dari Skytrax

fi wisata jawa tengah tutup

Beberapa Tempat Wisata di Jawa Tengah Tutup Sementara