in , , , ,

Beberapa Tempat Wisata di Jawa Tengah Tutup Sementara

fi wisata jawa tengah tutup

Akibat dari melonjaknya kasus covid-19 di berbagai daerah Indonesia membuat sektor pariwisata terkena dampaknya dan memutuskan untuk menutup objek wisata. Salah satunya, beberapa tempat wisata di Jawa Tengah tutup sementara. Berikut penjelasan selengkapnya.

Baca juga : Bukan Tempat Wisata, 10 Spot di Surabaya Ini Tetap Indah

Zona Merah di Jawa Tengah

Pemerintah pusat sebelumnya telah memberlakukan Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro mulai hari Selasa 22 Juni 2021 hingga hari Senin 5 Juli 2021, selama satu minggu. Terutama bagi daerah yang statusnya zona merah wajib menutup tempat wisatanya.

Adapun provinsi Jawa Tengah kini telah mengalami lonjakan kasus covid-19 serta beberapa zona merah bermunculan. Dengan itu sektor pariwisata diminta untuk tutup sementara, berikut daftar 6 Kabupaten yang menutup wisatanya.

1. Kabupaten Purbalingga

kabupaten purbalingga
Ilustrasi via instagram milaa_c.y

Beberapa objek wisata Kabupaten Purbalingga seperti sisi tenggara Gunung Slamet, Kutabawa Flower Garden, Lembah Asri, Owabang dan Golaga. Memutuskan untuk tutup sementara sejak senin 26 Juni 2021, lalu diperpanjang hingga Senin depan tanggal 5 Juli 2021.

2. Kabupaten Klaten

kabupaten klaten
Ilustrasi via instagram mawarins

Selanjutnya untuk wisata kabupaten Klaten diantaranya Umbul Manten dan Umbul Ponggok yang menjadi lokasi wisata favorit saat akhir pekan Teman Traveler juga telah ditutup sejak hari Senin 21 Juni 2021.

3. Kabupaten Wonogiri

soko langit
Ilustrasi via instagram luviaaisyahara

Kabupaten Wonogiri yang terus membangkitkan objek wisatanya ini juga tak luput dari dampak covid-19, objek wisata seperti Kitagawa Pesona Bali, Museum Sewu Rai, Infinity Pool Soko Langit, dan spot Watu Cenik telah tutup sementara sejak tanggal 16 Juni 2021 lalu hingga saat ini.

4. Kabupaten Boyolali

kabupaten boyolali
Ilustrasi via instagram juliana_maheswari

Kemudian ada Kabupaten Boyolali yang objek wisatanya tersebar di Kecamatan Selo seperti Gunung Merapi, Merbabu, dan Umbul Pengging juga telah tutup sementara sejak 22 Juni 2021 lalu.

5. Kabupaten Semarang

kabupaten semarang
Ilustrasi via instagram exploresemarang

Berikutnya Kabupaten Semarang yang memiliki objek wisata alam serta buatan seperti Dusun Semilir Bawen, Umbul Sidomukti, Taman Bunga Celosia Bandungan, Palagan Ambarawa, Bukit Cinta Rawa Pening, Waterpark Muncul, dan Candi Gedong Songo. Telah ditutup sementara sejak 26 Juni 2021 sampai waktu yang belum ditentukan.

6. Kabupaten Magelang

kabupaten magelang
Ilustrasi via instagram dadungz 

Terakhir untuk Kabupaten Magelang yang memiliki objek wisata alam, religi, budaya, buatan serta tempat hiburan lainnya seperti Silancur Highland dan Nepal van Java juga telah ditutup mulai hari Selasa 29 Juni 2021.

Demikian penjelasan berbagai tempat wisata di Jawa Tengah tutup sementara sampai 5 Juli 2021 mendatang serta waktu yang belum ditentukan. Tetap jaga protokol kesehatan di mana saja Teman Traveler. Next

ramadan
fi colosseum roma

Colosseum di Roma Italia Telah Membuka Ruang Bawah Tanahnya Untuk Wisatawan

fi penginapan di toraja

Penginapan di Toraja, Memiliki Keunikan Bangunan Khas Tongkonan Mulai Rp 600 Ribuan