in , ,

Kangen dengan Kuliner Makassar saat di Bali? Ini Obatnya

Coto Makassar
Coto Makassar

Jalan jalan ke pulau dewata, sudah pasti mencicipi kulinernya yang khas sudah menjadi biasa. nah gimana kalo kamu kangen dengan masakan khas makassar, masakan makasar di Bali ini susah susah gampang ditemui, susah ditemui di daerah pariwisata namun dapat ditemui di daerah Denpasar. Nah buat kamu turis yang tinggal di daerah pariwisata dan kangen masakan makassar, kamu bisa mampir nih ke tempat yang satu ini  yang berada di daerah kuta yaitu Coto Makassar

Baca juga : Laksa Tangerang, Spaghetti Lokal dengan Kuah Kental yang Menggugah Selera

Bukan cuma nama makanan makanannya yang namanya coto makassar namun tempat makannya juga bernama coto makassar. Tempat ini berada di Jalan Raya Kuta no 88x, Bali. Dan Buka dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam, jadi bisa banget kalo pagi pagi kamu ngidam pingin makan makanan khas makassar ini bisa langsung mampir.  Lokasinya ini di pusat kuta cuma sekitar 15 menit dari bandar udara i gusti ngurah rai. 

Coto Makassar di Bali (c) Helga/Travelingyuk

Berbicara tentang kuliner khas makassar apa sih yang muncul di dalam pikiran kamu? Ya tentunya Coto makassar dong. Santapan yang satu ini memang menjadi favorit dan bikin orang langsung jatuh cinta. Coto makassar ini merupakan makanan khas ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu lama, Tahukah kamu coto makassar ini sudah ada sejak abad ke 16 loh wih kuliner legendaris nih. Coto makassar ini dilengkapi degan daging sapi, serta taburan daun bawah. nah untuk makan coto makassar ini memang paling cocok dengan ketupat dan buras, buras ini sejenis ketupat namun bedanya dibungkusnya dengan daun pisang bukan daun kelapa. Saya pribadi sih lebih suka makan coto dengan buras. 

Disini saya memesan coto makassar tentunya dengan harga Rp 25.000 / porsinya. dan untuk 1 porsi ketupat atau burasnya disini itu dihargai dengan Rp 2.000. Udah ga perlu diragukan lagi rasanya tentu otentik karena dibuat langsung oleh sang pemilik yang merupakan orang makassar sendiri jadi obat kangen makassar kan. Oh iya disini saya juga pesan makanan penutup yang satu ini tidak boleh dilewatkan untuk dipesen nih apalagi kalo bukan es pisang ijo.  Jadi lebih seger kan makan makanan penutup khas yang satu ini, satu porsinya Rp 16.000

Coto Makassar di Bali (c) Helga/Travelingyuk

Oh iya bukan cuma itu kok, banyak menu khas lainnya yang dijual disini yaitu konro bakar seharga Rp 46.000, sup konro seharga Rp 46.000, sup saudara seharga Rp 25.000, sop iga brenebon seharga Rp 46.000, mie kering makassar seharga Rp 25.000, pisang epe seharga Rp 15.000 dan untuk minuman juga ada sarabba yaitu mnuman khas makassar seharga Rp 10.000. 

Coto Makassar di Bali (c) Helga/Travelingyuk

Nah udah kenyang makan makanan enak disini,  kamu bisa mengunjungi tempat tempat yang dekat dengan coto makassar ini. Nah diseberangnya itu terdapat pusat oleh oleh di kuta yang dijamin deh harganya paling murah pokoknya. Setelah puas belanja oleh oleh kamu juga bisa mampir ke pantai kuta nih, cuma sekitar 10 menit kok kamu sudah sampai, paling enak sih sambil menikmati pemandangan melihat matahari terbenam disini ya atau kalo mau main surfing juga di pantai kuta cocok banget kok karena ombaknya yang bagus. Kalo jadi beruntung sih sore sore gitu ada acara pelepasan anak penyu disini yang bisa kamu ikuti. 

Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Museum Qatar

Megahnya Museum Nasional Qatar, Yuk Intip Ada Apa Saja?

fi grand prismatic spring

Grand Prismatic Spring di Amerika Serikat, Mata Air Pelangi yang Mematikan