in

Cottonwood, Guest House di Bandung yang Lucu dan Shabby Chic

Semunya terlihat manis lho! Cewek wajib Masuk

Cottonwood [via instagram @cottonwoodbnb]

Mungkin kamu bertanya-tanya seperti apa sih Cottonwood itu. Sebelum kami membeberkan keindahannya, kamu harus tahu dulu seputar Shabby Chic. Jika mengartikannya dalam Bahasa Indonesia mungkin kamu akan mengernyitkan dahi karena maknanya adalah lusuh, kumal atau kucel. Bayanganmu pasti mengarah pada baju kotor yang sudah lama ada di gantungan. Jangan buru-buru memiliki pikiran seperti itu ya, karena ternyata, Shabby Chic adalah gaya interior yang benar-benar jauh dari kesan lusuh.

Baca juga : 4 Kafe dengan Promo Agustus di Bandung, Enggak Perlu Takut Kelaparan

Justru sebaliknya, nuansa manis dengan warna elegan dan motif-motif cantik seperti bunga adalah bagian yang dominan dari sebuah ruangan dengan gaya Shabby Chic. Cocok banget untuk anak dan perempuan karena selain indah, juga lucu. Nah, biar kamu nggak cuma membayangkannya saja dan benar-benar melihat seperti apa sih Shabby Chic itu, intip saja Cottonwood.

Penginapan sekaligus tempat hangout begitu keren dan pas banget bagi kamu yang suka selfie dan berburu foto dengan background yang keren. Berikut ini adalah berbagai hal menarik tentang Cotttonwood, guest house gaya shabby chic yang sweetest. 

1. Kental dengen Nuansa Victorian

Cottonwood [via instagram @cottonwoodbnb]
Cottonwood [via instagram @cottonwoodbnb]

Shabby chic mulia populer di Inggris dan kental sekali dengan nuansa khas era Victorian. Dinding-dindingnya banyak yang berwarna putih, namun di beberapa sudut terdapat corak lain dengan berbagai hiasan dinding. Agar lebih nyaman, maka diletakkan beberapa tanaman hias lengkap dengan pajangan-pajangan bernilai seni tinggi. Siapapun yang masuk di dalamnya pasti akan dibuat kagum. Dari luar saja sudah keren, apalagi di dalamnya. Coba saja untuk menginap dan menikmati fasilitas dan keunikan kamarnya, bikin mupeng deh pokonya.

2. Ada Banyak Pilihan Kamar

Cottonwood [via instagram @cottonwoodbnb]
Cottonwood [via instagram @cottonwoodbnb]

Meski bentuknya adalah guest house, tapi ada banyak pilihan kamar dengan desain unik-unik. Kamu bisa memilih kamar interiornya yang kamu banget. Ada kamar Chamomile, Apple Tree, Rosemary, Oak tree, Walnut tree, Mulberry tree, Olive tree, Popple tree & Cranberry tree. Sengaja nama-namanya diambil dari tanaman agar kesannya lebih alami dan teduh layaknya pohon. Untuk Chamomile sendiri memiliki luas ruangan hingga 12 meter persegi, lengkap dengan tempat tidur dan kamar mandi. Untuk kamar-kamar yang lain bisa kamu lihat sendiri di situs web resmi Cottonwood yaitu www.cottonwoodbandung.com.

3. Nyaman Seperti Rumah Sendiri

Cottonwood [via instagram @cottonwoodbnb]
Cottonwood [via instagram @cottonwoodbnb]

Dengan interior semanis itu, dijamin kamu nggak akan tegang dan kaku justru bisa menikmati waktu dengan senyaman mungkin. Kesan pertama yang akan kamu dapatkan setelah masuk ke Cottonwood adalah rumah sendiri, ya anggap saja kamu sedang berada  di hunian yang selama ini kamu tingali. Awalnya Cottonwood tidak dibuka sebagai penginapan, namun menjadi rumah penduduk pada umumnya. Terdiri dari 3 lantai dan satu basement. Sebelumnya, basement difungsikan sebagai tempat parkir. Namun saat ini telah berubah menjadi mini cafe dengan interior yang nggak kalah keren.

4. Terdapat Gallery dan Toko Souvenir

Cottonwood [via instagram @cottonwoodbnb]
Cottonwood [via instagram @cottonwoodbnb]

Dalam satu tempat kamu bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap, cukup mengesankan karena Cottonwood tidak sebesar hotel-hotel mewah di tengah kota. Bukan hanya kamar dengan desain yang elegan, tapi kamu juga bisa bersantai di mini cafe. Jika kamu trenyuh dengan berbagai pernak-pernik di penginapan tersebut bisa membawa pulang oleh-oleh dari toko souvenirnya. Ada juga gallery yang memamerkan berbagai karya seni seperti lukisan, patung dan lain sebagainya. Lokasinya ada di lantai pertama sedangkan kamar yang disewakan ada di lantai 2 dan 3.

5. Resto dan Makanannya Photogenic

Cottonwood [via instagram @cottonwoodbnb]
Cottonwood [via instagram @cottonwoodbnb]

Saat menyewa kamar di Cottonwood, kamu akan mendapatkan voucher sarapan untuk dua orang di restorannya. Beda dengan hotel di mana harus mengambil sendiri makanannya, di Cottonwood kamu bisa memilih menu seperti di kafe-kafe, jika kurang tinggal pesan lagi. Beberapa menu enak yang ada di sini adalah hot cappuccino, hot tea, atau hot coffee. Sedangkan untuk makanan ada special mixed omelette, macaroni panggang, hingga olahan telur lainnya.

Namanya juga tempat yang keren, maka harganya juga sebanding dengan nuansa dan fasilitas yang diberikan. Untuk semalam saja, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp. 350 ribu. Itu jika hari biasa, saat weekend bisa naik hingga Rp. 400 ribu. Jika kamu sudah penasaran banget, langsung saja datang ke Cottonwood yang letaknya da di Kompleks Kumala Garden Blok B2 No. 1A, Jalan Mustang, Sukawarna, Sukajadi, Jawa Barat. Next

ramadan

Naik Gunung di Musim Hujan? Ini Nih Hal yang Harus Kamu Perhatikan

Maumere yang Mempesona, Tanah Pariwisata di Ujung Timur Nusa Tenggara