in ,

Curug Cikuluwung Bogor, Kolam Alami Berair Biru Jernih

Wisata Curug Cikuluwung di Bogor

Curug Cikuluwung
Curug Cikuluwung

Saat ini berburu air terjun sudah menjadi gaya tersendiri. Menampilkan pose yang sedramatis mungkin dengan latar belakang aliran air deras yang dikelilingi pepohonan dan rerumputan. Jadi pemburu air terjun datau curug di Bogor bukanlah hal sulit. Ada yang dapat dijangkau dengan mudah dan sebagian lagi membutuhkan perjuangan karena aksesnya susah. Salah satu yang jangan sampai kamu lewatkan adalah Curug Cikuluwung.

Baca juga : Unik, 4 Kafe Ini Berkonsep Bengkel dengan Beragam Onderldil

1. Air Terjun Berair Jernih

Curug Cikuluwung
Curug Cikuluwung via Instagram/ @niizar_

Meski tidak terlalu besar, namun wisata di Bogor ini memiliki karakteristik yang unik. Dari jauh sudah terlihat kolam yang jernih dan berwarna kebiruan. Di sisi-sisinya ada tebing berbatu yang menjulang tinggi. Begitu indah dan hawanya juga sejuk menyegarkan.

2. Suara Musik Alami yang Merdu

Curug Cikuluwung Bogor
Curug Cikuluwung Bogor via Instagram/@rizki_galabhi

Dengan datang ke sini, kamu bisa berburu foto curug keren. Setelah puas, kamu bisa santai sambil menikmati pemandangan yang ada. Pepohonan di sekitar cukup rindang. Meski ke sini siang hari, tidak begitu panas. Hiburan lainnya adalah suara kicauan burung dan derasnya air sungai yang saling berkolaborasi membentuk nyanyian alam super merdu.

3. Akses Menuju Curug Cikuluwung

Wisata air terjun di Bogor
Wisata air terjun di Bogor via Instagram/@baehakisyukrilah

Lokasi Curug Cikuluwung berada di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan. Jika kamu berangkat dari pusat Kota Bogor dengan kendaraan pribadi bisa menempuh jalur menuju ke Dramaga lalu ikuti jalan menuju ke Cemplang. Dari sini Curug Cikuluwung bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan. Cukup jauh memang, tapi sebanding dengan keindahan yang didapatkan.

4. Hal Seru yang Bisa Dilakukan

Bermain air di Curug Cikuluwung
Bermain air di Curug Cikuluwung via Instagram/@idhayhidayat

Curug Cikuluwung memiliki air yang jernih, kamu bisa merasakan kesegarannya dengan berendam sambil bermain-main air. Kemudian kamu juga bisa merasakan sensasi trekking seru. Karena dari parkiran, kamu harus berjalan kaki di jalur setapak hingga menuruni tebing dengan tangga sederhana.

Itulah beberapa hal seru tentang Curug Cikuluwung, wisata di Bogor yang belum lama dibuka untuk umum dengan tiket masuk sekitar Rp10.000 ketika artikel ini diterbitkan. Penasaran kan dengan Little Green Canyon-nya Bogor ini? Next

ramadan
Seorang turis berenang di Gili Trawangan

Traveler Wajib Tahu, Inilah 10 Hal Menyenangkan di Lombok

Kuliner Malam di Jogja

4 Kuliner Tengah Malam di Jogja yang Cocok untuk Sahur