in ,

Curug Cimarinjung, Wisata Sukabumi yang Lagi Hits

Curug Cimarinjung dengan pemandangan sawah
Curug Cimarinjung dengan pemandangan sawah

Beruntung karena Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah. Belantaranya menyimpang sejuta pesona. Menemukan tempat untuk liburan atau menyendiri dan mencoba lebih dekat dengan alam pun mudah. Apalagi jika Teman Traveler berada di Sukabumi, Tanah Sunda yang punya banyak daya tarik.

Baca juga : Melepas Penat Sejenak di Pantai Srau Pacitan

Curug Cimarinjung
Curug Cimarinjung via Instagram @elfajar05 ⁣

Salah satunya adalah Curug Cimarinjung, yaitu air terjun keren yang mengelir di dinding-dinding tebing megah ala-ala zaman purba atau Jurasic Park. Untuk menuju ke sini, Teman traveler harus berkendara sejauh 3 jam dari pusat Kabupate Sukabumi.

Formasi Batuan yang keren di Curug CImarinjung
Formasi Batuan yang keren di Curug CImarinjung via IG @sarip_hidayat97

Akses jalannya sudah sangat mudah, bahkan sepanjang perjalanan akan ada pemandangan indah yang jadi hiburan. Rute yang bisa diambil adalah jalan yang sama menuju Pelabuhan Ratu, dari sini lokasinya hanya berjarak satu jam perjalanan.

Curug Cimarinjung Wisata Sukabumi
Curug Cimarinjung Wisata Sukabumi via IG@sarip_hidayat97

Begitu sampai di Curug Cimarinjung kamu harus berjalan kaki beberapa menit untuk merasakan kesegaran air terjun sercara langsung. Ternyata, untuk masuk ke lokasi, Pengunjung tidak ditarik tiket masuk. Sebagai gantinya, pengelola mempersilahkan siapapun yang datang untuk membayar seikhlashnya.

Curug Cimarinjung dengan pemandangan sawah
Curug Cimarinjung dengan pemandangan sawah via IG@setyomangun

Fasilitas yang ada di sini juga sudah lengkap, area jalan kaki juga aman dilalui sehingga baik saat musim kemarau atau hujan cocok-cocok saja liburan ke Curug Cimarinjung ini. Jika ingin menyaksikan aliran yang deras, maka sebaiknya datang saat musim hujan. Namun, tetap hati-hati dan patuhi protokol kesehatan ya.

Pesona Curug Cimarinjung
Pesona Curug Cimarinjung via IG @annafyudhi

Bagi Teman Traveler yang belum tahu, Curug Cumarinjung ini masuk dalam satu kawasan dengan Geopark Ciletuh, Sukabumi. Pemandangan sekitar air terjun beru[a belantara juga bebatuan dan tebing besar, membuat destinasi wsiata ini terkenal di kalangan pecinta alam. Kontur dan warna tebingnya mirip-mirip dengan Air Terjun Kapas Biru di Lumajang Jawa Timur.

Bukan hanya itu, Teman Traveler juga bisa menikmati pemandangan sawah yang lokasinya tidak begitu jauh dari aliran Curug. Keindahannya begitu membabi buta, awas lupa waktu ya jika berkunjung ke sini.

Meski akses jalannya tidak terlalu mudah untuk dilalui, namun air terjun ini selalu kedatangan wisatawan. Objek wisata ini adalah tujuan yang tepat untuk menikmati panorama air terjun spektakuler di balik tebing batuan dan hutan. Next

ramadan

Super Camp di Tawangmangu, Pemandangannya Mirip Swiss

Aston Anyer

Hotel Tepi Pantai di Anyer, Berasa Staycation di Maldive