in ,

Air Terjun yang Keren Maksimal di Banyumas, Bikin Pengen Nyebur!

Curug Cipendok akan memuaskan dahaga traveler yang mendambakan suasana alami, via instagram

Kabupaten Banyumas berada di tengah pulau Jawa yang memastikannya tidak memiliki pantai. Tetapi kabupaten ini tidak kehilangan potensi untuk memanjakan traveler bermain air lewat segudang curugnya. Salah satu yang bisa jadi jujugan kala traveling di sana adalah Curug Cipendok.

Baca juga : Cobain Enaknya Sajian Indomie Paling Greget dan Hits yang Ada di Jakarta

Membahas curug atau air terjun di Banyumas dijamin tidak akan ada habisnya. Sebab banyak sekali curug yang berada di sana di mana sebagian besar masih tersembunyi di dalam hutan yang masih perawan. Butuh stamina prima jika mau menjelajahi satu per satu curug-curug itu. Tapi jika mau yang instan namun tak mengurangi pesonanya datang saja ke Curug Cipendok.

Curug Cipendok, via instagram
Curug Cipendok, via instagram

Curug setinggi 93 meter ini bisa traveler jumpai di Desa Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Propinsi Jawa Tengah. Jaraknya kurang lebih 15 kilometer dari pusat Kota Purwokerto, ibu kota Banyumas. Curug ini menjadi salah satu yang telah dikelola dengan baik, sehingga akses menuju lokasi cukup mudah dijangkau.

Meski demikian, nuansa alami dan asri di sekitar curug masih sangat terasa. Pasalnya keberadaan curug ini dikelilingi oleh hutan produksi dan hutan lindung yang masih terjaga dengan apik. Curug ini sangat cocok untuk traveler yang mendambakan kesunyian ditemani gemuruh air jatuh dari atas tebing yang tinggi.

Curug Cipendok akan memuaskan dahaga traveler yang mendambakan suasana alami, via instagram
Curug Cipendok akan memuaskan dahaga traveler yang mendambakan suasana alami, via instagram

Di sekitar lokasi telah tersedia berbagai fasilitas pendukung mulai dari tempat parkir, tempat istirahat, arena bermain anak-anak seperti ayunan dan kamar mandi. Ada pula gardu pandang yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk melihat pemandangan kota Purwokerto. Tak ketinggalan, deretan warung makan menjajakan menu penggugah selera yang menjamin kebutuhan perut traveler terpenuhi.

Tarif masuk ke curug Cipendok adalah Rp. 6 ribu, via instagram
Tarif masuk ke Curug Cipendok adalah Rp. 6 ribu, via instagram

Bagi yang berminat mengunjungi curug ini bisa melakukan start dari kota Purwokerto dengan mengambil Jalan Jenderal Sudirman ke arah alun-alun dan dilanjutkan dengan melintasi jalan raya Losari. Dari sana akan ada papan petunjuk yang mengarahkan traveler menuju Curug Cipendok. Setelah tiba di tempat parkir, traveler masih harus jalan kaki sejauh 500 meter melewati jalan setapak sebelum bertemu dengan surga tersembunyi ini.

Lokasi: Karangtengah, Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53162, Indonesia
Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

fiKriminal

Hati-Hati, 9 Negara Ini Tercatat Miliki Tingkat Kriminalitas Tertinggi

page

Awas, Jangan Sampai Anda Salah Berlibur ke Kota-Kota Palsu Ini!