in , , ,

Pesona Curug Citambur, Lokasi Tersembunyi dengan Spot Instagenic Manjakan Diri!

Curug Citambur Jawa Barat, Satu Lagi Mutiara Tersembunyi yang Patut Dijelajahi!

Dataran tinggi di Jawa Barat membuatnya memiliki destinasi wisata alam yang sejuk dan manjakan mata. Tidak heran jika banyak air terjun maupun curug yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Lokasi yang tersembunyi membuat curug bernama Citambur ini menjadi salah satu permata Jawa Barat yang masih sangat indah. Informasi lengkapnya akan Teman Traveler dapatkan pada ulasan berikut ini. Yuk simak bersama!

Baca juga : Rasa Bakery Cafe, Surganya Es Krim Jadul yang Legendaris di Bandung

Terletak di Dataran Tinggi

Dataran Tinggi via Instagram @shnyynd

Setiap air terjun atau curug memiliki daya tarik tersendiri, begitu pula dengan Citambur. Wisata alam yang terletak pada ketinggian 1.400 mdpl ini memiliki tiga tingkatan mulai dari 2 meter, 12 meter hingga 116 meter. Tebing setinggi kurang lebih 100 meter lengkap dengan beragam vegetasi dikiri dan kanannya ini membuat Citambur tampak elegan dan begitu memanjakan mata pemburu wisata alam Jawa Barat.

Destinasi Manjakan Penjelajah

Curug Tiga Tingkatan via Instagram @penikmat_alam2020

Jika perjalanan menuju air terjun biasanya didominasi pepohonan tinggi hingga membelah hutan, Teman Traveler yang akan menuju Curug Citambur akan dimanjakan dengan hal yang berbeda yakni perkebunan teh. Destinasi wisata alam ini berada di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Cianjur Selatan. Teman Traveler kurang lebih menempuh sekitar 40 kilometer dari Kecamatan Ciwidey.

Tiket Masuk dan Fasilitas Memadai

Curug yang Tinggi via Instagram @ohtiyas97

Dikarenakan bukan lagi tergolong wisata yang sangat baru, Curug Citambur sudah memiliki tiket masuk hingga pengelola wisata. Teman Traveler dapat menikmati keindahan alam curug hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 belum termasuk parkir mobil maupun motor. Destinasi ini memiliki fasilitas yang cukup memadai mulai dari lahan parkir, toiler, hingga mushola pun sudah ada.

Spot Instagenic Melimpah

Banyak Spot Instagenic via Instagram @andry_hakim

Meski dibuka selama 24 jam dalam 7 hari sepekan, Teman Traveler disarankan untuk berkunjung saat pagi maupun siang terlebih karena medan berupa alam terbuka yang akan Teman Traveler lewati. Jika sudah sampai di sini, Teman Traveler akan disuguhkan dengan berbagai spot foto keren yang akan membuat feed Instagram Teman Traveler lebih berwarna, setiap spot foto dibanderol dengan harga Rp5.000.

Jika beruntung, Teman Traveler bahkan melihat indahnya lengkungan pelangi yang semakin memperindah hasil karyamu. Warna air yang putih, dingin, kemudian dikelilingi vegetasi hijau menjadi daya tarik utamanya. Menjadikan curug ini sebagai latar belakang foto dapat membuat hasil yang sangat memuaskan. Jadi kapan nikmati salah satu permata Jawa Barat yang satu ini? Next

ramadan

Syarat Terpenuhi, Masuk dan Main Seharian Gratis di Taman Hiburan Ini!

Mbah Lindu Tutup Usia, Ini Fakta Penjual Gudeg Tertua di Jogja