in , ,

Mbah Lindu Tutup Usia, Ini Fakta Penjual Gudeg Tertua di Jogja

Mbah Lindu Tutup Usia, Pencinta Kuliner Gudeg Legendaris Berduka

Gudeg merupakan kuliner asal Jogja yang wajib masuk dalam list wisata kuliner Teman Traveler saat berlibur ke kota ini. Salah satu tempat yang populer untuk mencicipi kuliner ini adalah Gudeg Mbah Lindu yang memang terkenal legendaris. Pada hari Minggu, 12 Juli 2020 tepatnya pukul 17:58 WIB, Mbah Lindu dikabarkan meninggal dunia. Berikut fakta terkait Mbah Lindu, sang penjual gudeg tertua di Jogja yang namanya akan tetap jadi legenda.

Baca juga : Pantai di Indonesia dengan Laguna Alami, Sensasi Miliki Kolam Pribadi di Pinggir Laut Lepas

Nama Bermakna

Gudeg Legendaris Jogja via Instagram @warpopski

Setiap nama seseorang pasti memiliki makna tersendiri, Mbah Lindu juga demikian. Beliau sempat menceritakan masa hidupnya dan sempat menyematkan bahwa nama asli beliau adalah Biyem Setyo Utomo. Pada saat kecil Mbah Lindu dikenal sebagai pribadi yang tidak nakal, penurut bahkan saat dinakali pun beliau lebih memilih untuk diam sehingga Mbah Biyem dikatakan seperti linda lindu yang berasal dari kata Jawa sehingga kerap dipanggil dengan sebutan Mbah Lindu.

Penjual Gudeg Tertua di Jogja

Penjual Gudeg Tertua di Jogja via Instagram @jogjaistimewa

Jika melihat langsung penampilan Mbah Lindu, Teman Traveler bahkan sudah bisa mengatakan bahwa beliau sudah tidak muda lagi. Benar saja, Mbah Lindu kabarnya telah berjualan Gudeg selama puluhan tahun bahkan beliau pun tidak ingat tepatnya berjualan pada tahun berapa. Hal yang diingat adalah beliau sudah berjualan gudeg sejak zaman kolonial Belanda ketika dirinya belum bersuami. Sehingga tidak heran jika kini umurnya sudah mencapai lebih dari 100 tahun. Next

ramadan

Pesona Curug Citambur, Lokasi Tersembunyi dengan Spot Instagenic Manjakan Diri!

Batik Tulis ‘Diklaim’ Jadi Kerajian Tradisional China, Indonesia Membara!