in ,

Curug Gondoriyo, Destinasi Wisata Baru di Semarang Tampilkan Air Terjun Bercahaya

Curug Gondoriyo, Wisata Baru di Semarang

Curug Gondoriyo jadi destinasi wisata baru di Semarang yang menarik dikunjungi. Kawasan yang semula terabaikan, kini ditata menjadi lebih rapi dan kekinian. Air terjun di sini dilengkapi dengan belasan lampu sehingga tampak bercahaya. Penasaran, kan? Berikut ulasannya!

Baca juga : Indahnya Pulau Bangkaru Sekaligus Surganya Para Penyu

Destinasi Wisata Baru di Semarang

Wisata Baru di Semarang via Instagram/widya_eky

Curug Gondoriyo merupakan salah satu destinasi wisata Semarang yang baru. Ia mulai dikenalkan pada masyarakat sejak Februari lalu. Kawasan air terjun yang semula terabaikan, kini dipercantik dengan ornamen-ornamen. Kesegaran air yang mengalir di ketinggian 15 meter ini menjadi lebih menarik setelah ditata.

Paduan Antara Wisata Alam dan Kekinian

Air Terjun Bercahaya di Semarang via Instagram/kelurahangondoriyo

Air terjun yang letaknya di tengah perkampungan warga ini, bersumber dari Sungai Bukit Semarang Baru dan menyambung ke Sungai Beringin. Memadukan keindahan wisata alam dan konsep wisata kekinian.

Curug Gondoriyo yang Masih Asri via Instagram/imron2ali

Pemandangan di sekitar curug yang asri dan hijau, dipadukan dengan instalasi 16 buah lampu lampu di bagian bawah air terjun. Ide tersebut membuat tampilan Gondoriyo jadi cantik sekali.

Lampu-lampu di Sekitar Curug Gondoriyo via Instagram/ariyanthidevi

Dilansir dari Tribun News, objek wisata ini juga punya Banyu Anyes yang suhu airnya benar-benar dingin dan menyegarkan. Kemudian ada saluran air dari kayu jati yang usianya sudah mencapai 100 tahun. Oleh masyarakat sekitar, saluran tersebut dinamai Talang Londo.

Spot Instagenic

Spot Hits di Curug Gondoriyo via Instagram/yulyaypt

Sebagai gabungan antara wisata alam dan kekinian, Curug Gondoriyo menyediakan beberapa spot instagenic. Yang paling hits adalah Jembatan Mak Comblang yang terbuat dari bambu. Jembatan ini dihiasi dengan payung dan lampu warna-warni.

Lokasi dan Info Tiket

Air Terjun Bercahaya yang Cantik via Instagram/j_doz

Tertarik untuk berkunjung? Teman Traveler bisa langsung saja datang ke kawasan Ngaliyan. Jarak dari Kota Semarang bisa ditempuh dalam waktu 45-60 menit. Curug ini buka setiap hari, dari pukul 08.00-24.00 WIB.

Air Terjun Ditata Menjadi Lebih Cantik via Instagram/anni_valentina_lubis

Harga tiketnya masih belum ditentukan. Hanya, pengunjung bisa membeli sticker yang disediakan pihak pengelola dengan harga Rp5 ribu.

Jika ingin berkunjung dan penasaran melihat air terjun ‘bercahaya’, sebaiknya datang di sore atau malam hari ya. Tertarik? Curug Gondoriyo siap menyambut Teman Traveler semua! Agendakan ke sini saat berlibur ke Semarang ya! Next

ramadan
Barang unik di Kim Soo

Kim Soo, Kafe dan Galeri Incaran Pemburu Foto di Seminyak Bali

Taman Kelinci Ciwidey

Taman Kelinci Ciwidey, More than just Bunnies for Your Kids