in ,

Curug Jenggala, Belantara Baturaden yang Indahnya Merajalela

FI Curug Jenggala
FI Curug Jenggala

Baturaden adalah kawasan wisata yang cukup populer sejak dulu. Kini berbagai tempat diperbesar agar pengunjung lebih kerasan menghabiskan waktu di Baturaden. Salah satu yang tak luput dari perhatian berbagai pihak adalah Curug jenggala. Beberapa fasilitas memang ditingkatkan, tapi keindahan alami dari air terjun ini tetap begitu keren.

Baca juga : Majapahit di Tulungagung, 2 Kota yang Lahirkan Nusantara

Curug Jenggala
Curug Jenggala via Instagram @abdiii_ps

Kamu bisa menemukan Curug Jenggala dengan berkendara menuju ke Ketenger, Baturaden, Kabupaten Banyumas. Tidak begitu sulit menemukan tempat wisata Baturaden ini. Aksesnya mudah dengan petunjuk arah lengkap. Dari Kebun Raya Baturaden, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit dengan kendaraan bermotor.

Keindahan Curug Jenggala
Keindahan Curug Jenggala via Instagram @tritonatwui

Curug Jenggala memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Ada beberapa aliran yang membentuk pemandangan keren. Aliran yang tengah adalah yang paling deras menuju ke bagian bawah dengan bebatuan. Semuanya menjadi satu keindahan. Berada di sini seperti sedang ada di dalam hutan belantara.

Spot Selfie Curug Jenggala
Spot Selfie Curug Jenggala via Instagram @arstocrat_

Untuk pengunjung yang senang berfoto-foto, telah disediakan area tersendiri yang penuh dengan daya tarik. Biasanya anak-anak muda suka sekali berada di sini untuk mengabadikan momen keseruan dalam bentuk foto atau video.

Wisata Baturaden
Wisata Baturaden via Instagram @daden.cokor

Konon arti dari Curug Jenggala sendiri berarti air Surga. Secara lokasi memang berada di antara dua bukit. Alirannya pun merupakan pertemuan dari dua sungai. Di sekitar Curug Jenggala juga ada situs yang dikenal sebagai Batur Semendeh.

Curug Jenggala semakin menambah deretan tempat keren di Baturaden. Pernah ke kawasan ini Teman Traveler? Mana nih yang paling Teman Traveler rekomendasikan untuk dikunjungi?  Next

ramadan
Kolam Renang La Cabane Bali

La Cabane, Hotel Bungalow di Bali dengan Kolam yang Cantik

Babymoon Ala Nikita Willy, Menginap Di Hotel Termahal Di Dunia