in , ,

Curug Lawe, Pesona Alam Menawan di Ungaran

Kesegaran dan Sejuknya Benar-benar Memukau

Berfoto di Curug Lawe
Berfoto di Curug Lawe (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Menjelajah alam adalah salah satu solusi refreshing terbaik usai pikiran dibuat penat dengan beragam rutinitas harian. Buat Teman Traveler yang sedang liburan di Semarang, kalian bisa coba mampir ke Curug Lawe. Air terjun luar biasa indah ini bisa diakses dengan biaya Rp5.000 per orang. Sangat murah dibanding panorama epik yang bakal disuguhkan.

Baca juga : Tradisi Bulan Suro, Indahnya Ritual Sakral Air Terjun Sedudo di Nganjuk

Keindahan di Kabupaten Semarang

whatsapp_image_2020_01_01_at_22_U3V.jpeg
Airnya sangat jernih (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Curug Lawe masuk dalam wilayah Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Kawasan wisata ini bisa mulai dikunjungi antara pukul 06.00 hingga 15.00.

Tempatnya juga sangat mudah dijangkau. Jika Teman Traveler berangkat dari arah Universitas Negeri Semarang (UNNES), ikuti saja petunjuk jalan yang tersebar di beberapa titik. Dijamin takkan nyasar karena memang lokasinya sangat mudah ditemukan.

whatsapp_image_2020_01_01_at_22_DRp.jpeg
Curug Lawe (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Begitu sampai di Curug Lawe, Teman Traveler akan dimanja udara sejuk dan luar biasa segar lantaran air terjun ini berada di kaki Gunung Ungaran. Ditambah lagi sepanjang jalur menuju air terjun masih berupa hutan belantara. Airnya juga langsung mengalir dari sumber di pegunungan, sehingga tampak sangat jernih dan terasa begitu sejuk.

Kebun Cengkeh di Awal Perjalanan

whatsapp_image_2020_01_01_at_22_Jmq.jpeg
Kebun cengkeh di kanan dan kiri (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Begitu rampung memarkirk kendaraan dan membayar tiket masuk, Teman Traveler bakal memulai perjalanan sebenarnya menuju curug. Kalian harus berjalan kaki karena jalurnya tidak bisa diakses dengan kendaraan. Di awal-awal perjalanan, kalian bakal langsung disuguhi hamparan kebun cengkeh luas.

Oh ya, di sekitar sini ada banyak warung-warung penjual makanan dan
minuman. Dengan kata lain, Teman Traveler tak perlu repot membawa bekal terlalu banyak dari rumah. Bisa langsung beli di sini, dengan harga relatif murah.

Jembatan Romantis

whatsapp_image_2020_01_01_at_22_HSk.jpeg
Jembatan Romantis (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Di sepanjang perjalanan menuju lokasi air terjun, Teman Traveler juga akan menemukan banyak jembatan penghubung. Salah satunya cukup panjang dan dikenal dengan nama Jembatan Romantis atau Jembatan Merah. Jalur di sini lebarnya hanya sekitar satu meter, jadi kalian sebaiknya ekstra hati-hati kala melintas di sini. Perhatikan juga jumlah orang untuk menghindari terjadi kelebihan muatan.

Perjalanan Sekitar Satu Jam

whatsapp_image_2020_01_01_at_22_DPJ.jpeg
Curug Lawe (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Perjalanan dari tempat parkir hingga lokasi air terjun bakal memakan waktu kurang lebih satu jam. Relatif singkat, dengan jalur yang didominasi permukaan datar. Dijamin takkan bikin Teman Traveler kelelahan deh. Ditambah lagi pemandangan yang disuguhkan sangat memanjakan mata, sungguh membuat semua lelah jadi tak terasa.

Begitu sampai di lokasi utama, Teman Traveler bakal langsung disambut udara sejuk dan aliran air terjun yang begitu indah serta terasa menyegarkan. Jika hendak bermain air, jangan lupa membawa pakaian ganti ya.

Itulah sedikit ulasan mengenai Curug Lawe, sebuah destinasi alam indah yang pantang dilewatkan di Semarang. Bagaimana, adakah di antara Teman Traveler yang tertarik mampir ke sini? Next

ramadan

Kenali Deretan Gunung Tertinggi di Jawa Timur, Mendaki Hits Sambil Nikmati Alam

4 Kafe yang Berada di Tengah Hutan, Nongki Asyik di Lokasi Cantik