in ,

4 Kafe yang Berada di Tengah Hutan, Nongki Asyik di Lokasi Cantik

Cocok untuk Teman Traveler yang ingin menyepi

Kafe kekinian sekarang menjamur di mana-mana. Semuanya memiliki keunikan tersendiri, supaya bisa menarik banyak peminat untuk datang. Salah satunya seperti sejumlah kafe yang terletak di tengah hutan. Bagaimana, sudah penasaran dengan kafe-kafe tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

Baca juga : Bikin Ngiler! 5 Cemilan Pedas di Pandaan yang Wajib Dicoba

1. Arborea Cafe, Jakarta Pusat

kafe tengah hutan
Arborea via instagram/tanianugroho

Kalau kalian ingin menjauh dari hiruk pikuk ibu kota, bisa datang ke Arborea Cafe. Di tempat ini, Teman Traveler bisa merasakan ketenangan berlebih, karena lokasinya memang sangat tersembunyi. Selain itu, kalian juga dapat berfoto di berbagai spot, karena kafe satu ini sangatlah instagramable. 

Tempat ini beralamat di Jl. Gatot Subroto Rt 1/Rw 3 Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kafe ini buka setiap hari, Senin – Jumat pada pukul 08.00-21.00 dan Sabtu – Minggu di jam 11.00 – 21.00. Kalau untuk menunya, harganya berada di kisaran Rp15.000 – Rp35.000 bagi minuman dan Rp20.000 – Rp110.000 untuk makanannya. 

2. Kafe Aspasia, Bandung  

kafe tengah hutan
Aspasia via instagram/bandungfoodsociety

Selanjutnya, ada Kafe Aspasia yang berlokasi di l. Tangkuban Perahu Raya, Cikole, Lembang, Bandung. Berlatarkan panorama hamparan hutan pinus yang hijau, Kafe Aspasia menawarkan suasana bersantap yang nyaman, lengkap dengan fasilitas restoran yang mantap. Bentuk kedai kopi yang menyerupai rumah panggung berukuran besar dengan konstruksi dinding serba kayu dan kaca membuat para pelanggan bisa bebas menikmati lanskap hutan Cikole yang rimbun.   

Nah, untuk menunya sendiri, Kafe Aspesia menyuguhkan beberapa menu santapan unggulan yang terdiri dari pizza, pasta, nasi goreng, hingga mi yang bisa dipilih sesuka hati.  Harga yang ditawarkan pun terbilang cukup murah, lho. Bila ingin mencicipi sensasi bersantap di tengah hutan pinus, jangan lupa siapkan uang sebesar Rp16.000 hingga Rp55.000. 

3. Tugu Lor, Yogyakarta 

Tugu Lor via instagram/melhartanto

Yogyakarta juga mempunyai kafe yang berkonsep di tengah hutan. Namanya adalah Tugu Lor yang di dalamnya banyak sekali spot menarik. Mulai dari indoor, semi outdoor dan outdoor yang bisa kalian pilih sesuai selera. Yang jelas, di manapun kalian berada, pasti akan merasa nyaman, karena kesejukan yang tercipta dari pepohonan rindang sekitar. 

Untuk menu makanan yang ditawarkan sangat beragam. Seperti Nasi Goreng Tugu Kulon, Classic Omellete, Chicken Mozza Katsu, Japanese Curry dan Tugu Lor Spaghetti yang dibanderol sampai Rp35.000. Kemudian untuk minumannya, ada aneka kopi, squash, teh, latte dan lainnya yang dipatok dengan harga dari Rp18.000 – Rp35.000. Kalau kalian tertarik, bisa datang ke  Jalan AM. Sangaji No.72, Jetis, Yogyakarta. 

4. Kafe Taman Pinus, Batu 

Kafe Taman Pinus via instagram/tamanpinusbatu

Sesuai dengan namanya, kafe satu ini berada di tengah-tengah Hutan Pinus. Meski begitu, suasananya tidak menyeramkan, melainkan sangat menyenangkan. Ini karena kafe didesain secara menarik, dengan hadirnya beberapa spot, seperti rumah kayu, gazebo, hammock dan lain sebagainya. 

Kafe yang berada di Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur ini menyediakan banyak macam menu makanan dan minuman. Menu andalan dari kafe tersebut adalah Bakso yang rasanya cukup menggoyang lidah. Untuk harganya sendiri, semua menu dibanderol dari harga Rp5.000 – Rp25.000. 

Itulah sejumlah kafe yang berada di tengah hutan. Semuanya cocok untuk Teman Traveler yang ingin mencari suasana tenang. Nah, apakah kalian berniat ingin mengunjungi salah satuu kafe di atas?  Next

ramadan
Berfoto di Curug Lawe

Curug Lawe, Pesona Alam Menawan di Ungaran

Sajian wafel nikmat di BROWNFOX

BROWNFOX Waffle & Coffee, Surganya Pecinta Wafel di Bali