in , ,

Curug Leuwi Hejo, Jernihnya Manjakan Mata

Merasakan Kesegaran Alam Asri ala Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo
Curug Leuwi Hejo (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Air terjun merupakan salah satu daya tarik utama wisata alam di Bogor. Jika Teman Traveler sedang berada di Kota Hujan, ada banyak curug keren yang bisa disambangi. Salah satunya adalah Curug Leuwi Hejo di Cibadak, Sukamakmur. Lokasinya berada tak jauh dari Gunung Pancar. Lantas apa yang membuatnya istimewa? Yuk, simak ulasan berikut.

Baca juga : Hadir dengan Beragam Varian Rasanya Premiumnya, Markobar Siap Manjakan Lidahmu!

Dimanjakan Pemandangan Hijau

img_20190713_111959_I58.jpg
Pemandangan hijau di sekitar air terjun (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Leuwi Hejo berada tak jauh dari pusat Bogor. Sayangnya, akses menuju tempat ini hanya bisa ditempuh menggunakan mobil atau motor. Buat Teman Traveler yang berangkat dari Jakarta, kalian bisa keluar di Gerbang Tol Sentul Selatan 2, lanjut menuju Sentul City, dan ambil jurusan Jalan Raya Babakan hingga sampai di Cibadak. 

Buat Teman Traveler yang ingin mampir dengan menumpang sepeda motor, ambil jalur Jalan Raya Bogor dan Cibinong sampai masuk Sentul City. Berikutnya ikuti jalur sama seperti mobil. 

Sepanjang perjalanan Teman Traveler dijamin takkan pernah bosan. Kalian bakal melihat panorama hijau yang sungguh menyegarkan mata. Saran saya, kalian sebaiknya berangkat di pagi buta agar bisa rasakan sejuknya cuaca Bogor.

Harga Tiket Murah

img_20190713_111253_NEq.jpg
Harga parkir motor (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Begitu sampai pintu masuk Leuwi Hejo, Teman Traveler bakal disambut petugas parkir. Siapkan uang Rp10.000 untuk parkir motor dan Rp15.000 untuk mobil. Jangan khawatir tak kebagian tempat ya, sebab kawasan parkir di sini tersedia di beberapa titik.

img_20190713_111226_z8F.jpg
Harga tiket masuk (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sementara untuk tiket masuk, Teman Traveler cukup sediakan Rp15.000 per orang. Tapi ingat, harga ini belum termasuk biaya toilet, ruang ganti, penitipan barang, serta penyewaan pelampung ya.

Dikeliling Lima Curug Lain 

img_20190713_123250_ZHE.jpg
Leuwi Cepet yang indah (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Beranjak dari lokasi parkir, Teman Traveler bisa langsung bergegas menuju area Leuwi Hejo yang dihias banyak bebatuan dan air jernih. Sesuai namanya, perairan di sini bercorak hijau. Kedalamannya bervariasi, mulai dari dangkal hingga cukup dalam. 

img_20190713_124248_4dF.jpg
Leuwi Lieuk dengan banyak bebatuan (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Menariknya lagi, di sini Teman Traveler juga bisa menjelajah pesona alam lain seperti Leuwi Cepet, Leuwi Lieuk, dan Curug Barong. Semuanya saling menyambung dan berada di satu kawasan. 

Untuk mengunjungi Leuwi Cepet maupun Lieuk, yang konon mirip Green Canyon di Amerika Serikat, Teman Traveler harus berjalan kaki sekitar satu kilometer melewati medan menanjak. Kalian bakal menghadapi medan setapak dengan tebing lumayan curam. Aktivitas ini bakal lumayan menguras tenaga. Sebaiknya siapkan stamina dan selalu bawa bekal air putih.

Oh ya, lantaran pengelola wisata tersebut berbeda-beda, Teman Traveler harus membayar tiket masuk Rp10.000 per destinasi. Meski begitu, dijamin kalian takkan kecewa deh. Sebab panorama alam yang disuguhkan benar-benar mempesona dan memanjakan mata.

Banyak Warung Jajan

img_20190713_131629_JHi.jpg
Warung jajan (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Jika sudah lelah menjelajah, Teman Traveler bisa istirahat dan mengisi perut sejenak di salah satu warung jajan. Tenang saja, kedai sederhana ini tersedia di beberapa titik. Makanan yang dijual kurang lebih sama, seperti gorengan, mie rebus, mie ayam, dan bakso. Harganya pun sangat murah, dibanderol mulai dari Rp2.000 hingga Rp20.000. 

Ramai Tiap Weekend

img_20190713_125115_VAE.jpg
Selalu ramai setiap weekend (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kawasan Leuwi Hejo selalu ramai didatangi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, apalagi menjelang akhir pekan. Supaya Teman Traveler nyaman menikmati suasana liburan, sebaiknya datang pagi hari ya. Sekedar informasi, tempat wisata ini buka mulai pukul 06.00 hingga 17.30.

Hal lain yang tak kalah penting adalah siapkan stamina. Jangan lupa sarapan atau sekedar mengisi perut sebelum jalan-jalan ke sini. Bagaimana Teman Traveler, tertarik mampir ke Leuwi Hejo? Jangan lupa datang jika sedang menjelajah wisata Bogor ya. Next

ramadan
Pulau Geleang

Pulau Geleang, Si Mungil Mempesona di Karimunjawa

Mencicipi Nasi Jamblang Ibu Nur di Cirebon, Sampai Rela Antre!