in ,

4 Daerah Destinasi Tur Harley Davidson, Jelajah Indonesia a la Koboi Amerika

Lihat Indonesia dari atas motor pasti kagumnya dobel-dobel

Motor gede berjenis Harley Davidson dari dulu memang menjadi pusat perhatian. Bukan hanya karena harganya yang wah dan juga bentuknya yang kece. Tapi juga dari beberapa komunitas Harley Davidson yang suka sekali melakukan touring menjelajah Indonesia dengan jarak jauh. Terbukti dari tahun 2019 saja, ada sekitar tujuh daerah yang jadi tujuan tur Komunitas Harley Davidson. Kira-kira, ada enggak nih tempat tinggal kalian? Yuk deh kepoin ulasannya berikut ini. 

Baca juga : 7 Jajanan Ambon 10 Ribuan, Semuanya Enak Buat Camilan

1. Jelajah Bandung – Solo – Banyuwangi 

daerah tur harley davidson
Pertemuan komunitas jelajah Pulau Jawa via facebook/Jejak Bikers

Di tanggal 23 Oktober 2019 lalu, Harley Owners Group (HOG) chapter Jakarta menggelar reli nasional dengan jelajah Pulau Jawa. Rute yang dipilih adalah Bandung – Solo – Banyuwangi. Reli nasional ini diselenggarakan dalam rangka merayakan 12th National HOG Rally.

Titik awal yang dipilih adalah Kabupaten Bandung, tepatnya Cileunyi. Mereka memilih jalur yang berada di selatan Jawa karena kondisinya sepi dan banyak pemandangan indah yang dapat disaksikan. Terdiri dari sawah, bukit, hutan dan pantai. 

Kemudian di Solo, peserta touring hanya sehari. Namun, mereka tak melewatkan kuliner khasnya yakni Sate Mbok Galak. Dilanjutkan dengan mampir ke destinasi unik yaitu De Tjolomadoe yang awalnya pabrik gula kini menjadi spot wisata urban, untuk meeting,resto, dan kafe bahkan galeri.  Lalu, di Banyuwangi, mereka menelusuri Taman Nasional Baluran. 

2. Explore Bali – Lombok 

daerah tur harley davidson
Pertemuan di Lombok via instagram/bigappleindonesia

Masih masuk dalam rangkaian acara 12th National HOG Rally, ternyata tur tak hanya berhenti sampai Banyuwangi. Mereka juga melanjutkan perjalanan lagi ke Bali dan Lombok. Di Bali, mereka menelusuri daerah Kuta dan Nusa Dua. Sementara di Lombok, para peserta touring menikmati pantai-pantai indah yang berada di kawasan Senggigi.  

3. Bandung City Tour 

Saat melintasi Bandung via instagram/ahrizkiyanto

Tepat di Bulan November 2019 kemarin, Komunitas Harley Davidson se-Asia Tenggara mengadakan gathering di Bandung, Jawa Barat. Chapter yang datang berasal dari Bali, Yogyakarta, Jakarta, Solo, Sumatera, Malaysia, Brunei Darussalam hingga Thailand. Selain berkumpul, menjalin persaudaraan, dan menikmati Kota Bandung, panitia 1st HOG National Gathering juga menyiapkan sejumlah agenda bagi para bikers Harley yang hadir. Agenda utamanya adalah membahas agenda HOG ke depan.  

4. Touring Batam – Bintan 

Ilustrasi touring Batam – Bintan via facebook/Harley Davidson Club Indonesia Kepri

Di bulan yang sama, Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepulauan Riau, Taba Iskandar mengadakan touring mengelilingi Batam – Bintan. Acara ini juga diikuti oleh komunitas Harley dari negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam serta Thailand. 

Kegiatan satu ini bukan hanya berkeliling kota sambil melihat keindahan. Tapi juga untuk mengangkat potensi wisata di Kepulauan Riau dan memberikan santunan kepada tiga panti asuhan di Tanjungpinang dan Bintan.  

Itulah beberapa daerah yang menjadi tujuan tur Komunitas Harley Davidson. Semuanya dilakukan untuk memperkenalkan Indonesia ke peserta yang berasal dari luar tanah air. Jadi, bisa kalian bayangkan, betapa kagumnya mereka ketika melihat pesona Indonesia dari atas motor.  Next

ramadan

Eternity Coffee, Spot Ngopi Adem di Tengah Hiruk Pikuk Kota

Und Corner

Oleh-oleh Legendaris Malang, Tak Bingung Lagi Cari Buah Tangan