in

Danau ini Saking Jernihnya Jadi Seolah Berjalan di Atas Air

Danau Banaran Sukorejo Kendal

Kendal merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang cukup banyak menawarkan destinasi anyar untuk pecinta traveling. Setelah Kali Bladon yang hits di sosial media beberapa waktu lalu, kali ini ada satu lagi destinasi yang tidak kalah menarik dan cocok dikunjungi saat weekend yaitu Danau Banaran di kawasan Sukorejo. Nah, penasaran kan dengan danau eksotis tersebut? Yuk, simak uraian selengkapnya di bawah ini!

Baca juga : Dangkal, Pantai di Pacitan yang Masih Sepi Tapi Sering Masuk TV

1. Destinasi Saingan Kali Bladon, Brangsong

Kali Bradon
Kali Bladon [image source]
Sudah berkunjung ke Kali Bladon di Brangsong yang kekinian? Wah, kali ini kamu wajib menjajal lokasi lain yang tidak kalah menawan. Danau Banaran menawarkan pemandangan eksotis dengan airnya yang super bening. Dalam sekali pandang, kamu dapat melihat beberapa ikan wader berenang ke sana ke mari. Tidak hanya itu, warna air yang biru kehijauan juga menambahkan pesona keindahan Banaran.

Danau Banaran Hits
Danau Banaran Hits [image source]

2. Wisata Alam Lama yang Baru Hits

Danau Banaran di Kendal
Danau Banaran di Kendal [image source]
Danau menawan yang terletak di kawasan kebun cengkeh, Desa Bringinsari, Kecamatan Sukorejo ini sebenarnya bukanlah wisata alam baru di Kendal. Namun, karena dikenalkan kembali oleh remaja setempat, Banaran akhirnya ramai dan hits di media sosial. Hingga saat ini, banyak pengunjung yang datang ke sini. Bukan hanya untuk menikmati keindahan alam, mereka juga berniat hunting foto kekinian. Apalagi, pemandangan di sekitarnya sangat pas dijadikan background.

Spot Foto di danau banaran
Spot Foto di danau banaran [image source]

3. Rute Jalan Banaran yang Penuh dengan Tantangan

Asik Liburan di Banaran
Asik Liburan di Banaran [image source]
Sudah mantap ingin berlibur ke sini, kamu harus menyiapkan mental penuh saat perjalanan. Pasalnya, akses untuk ke danau tidak semudah yang dibayangkan. Sejauh 8 km jalan menuju ke sana dalam keadaan rusak parah. Bahkan, bisa jadi kamu terjebak dalam lumpur basah yang menyebabkan motor selip. Kendati banyak tantangannya, tetap saja jerih payah tersebut terbayar lunas dengan danau buatan yang berfungsi untuk pengairan kebun cengkeh ini.

Jalan Menuju Danau Banaran
Jalan Menuju Danau Banaran [image source]

4. Mampir ke Curug Sewu, Kendal

Danau Banaran Eksotis
Danau Banaran Eksotis [image source]
Usai menikmati objek wisata yang masih gratis ini, kamu bisa mampir ke air terjun paling populer di Kendal yaitu Curug Sewu yang terletak 15 km dari danau. Untuk sampai di sini, kamu diharuskan menyusuri jalur setapak yang tidak terlalu jauh. Tidak seperti di Banaran, fasilitasnya sudah tersedia mulai dari taman, kebun binatang mini, panggung hiburan, dan banyak lainnya. Jika terlalu lelah pulang terlalu sore, boleh nih bermalam di Hotel Curug Indah yang harga sewanya bisa kamu tanyakan di nomer (0293) 596218.

Curug Sewu
Curug Sewu [image source]

5. Berburu Kuliner di Pusat Kota

Kuliner Sate di Kendal
Kuliner Sate di Kendal [image source]
Berkeliling kota Kendal, kurang puas jika tidak menjajal makanan khasnya yaitu Sate Bumbon Cukup unik karena direndam dengan rempah serta gula aren sebelum di bakar. Sajian lezat ini dapat kamu temui di Simpang Empat Pegadon atau Jl. KH. Abdul Wahab Pegandolan Kendal (RM Pak Nur Sate Bumbin) yang berjarak 38 km dari danau Banaran.

Wisata Baru di Sukorejo, Kendal
Wisata Baru di Sukorejo, Kendal [image source]
Nama Tempat : Danau Banaran

Lokasi : Ngargosari, Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

Kendal makin maju saja soal pariwisata. Tidak hanya pantai, ada beragam destinasi yang menawan di kabupaten ini. Jangan lupa, kulinernya juga enak-enak dan nendang di lidah. Apalagi harganya juga terjangkau dan aman buat kantong. Next

ramadan

Akhirnya, Bisa Terbang Murah Dari Jakarta ke Banyuwangi Naik Maskapai ini

Masih SD, Gadis Kecil ini Sudah Mendaki Gunung dan Mandiri