in , , , ,

Dapatkan Spot Keren dan Terunikmu di Danau Biru Cisoka Tangerang

Spot Keren nan Indah di Danau Biru Tangerang yang Elegan

Danau Biru Cisoka (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk
Danau Biru Cisoka (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk
Di Indonesia terdapat banyak danau biru yang tersebar dibeberapa titik daerah. Beberpaa danau biru tersebut selain dijadikan objek wisata sering juga menjadi spot untuk foto prewedding dikarenakan warna biru dari danau yang mampu menghasilkan efek yang dreamy serta genic, sebut saja danau biru indah yang sudah terkenal sampai mancanegara seperti Danau Kaolin di Pulau Belitung, Danau Labuan Cermin di Kalimantan Timur, Danau Biru Sawahlunto di Sumatera Barat dan danau biru yang sedang naik daun yaitu Danau Biru Kijang di Pulau Bintan.
Lokasi danau biru tersebut cukup jauh, selain harus mengorbankan banyak waktu dan budget yang dikeluarkan pun tidak sedikit, ditambah lagi dengan segala kondisi citizen atau warga kota yang terbatas, tentu saja membutuhkan banyak pertimbangan. Tempat yang mempersembahkan danau biru cantik yang tak jauh dari pusat kota dan sering dijadikan spot foto prewedding maupun berlibur oleh citizen atau warga sekitar adalah Danau Biru Cisoka. Simak ulasan lengkapnya ya.

Tentang Danau Biru Cisoka

View dari Danau Biru Cisoka (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk
View dari Danau Biru Cisoka (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Danau Biru Cisoka ini terletak di Desa Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Serang Banten. Danau biru ini merupakan bekas galian tambang pasir, lubang yang dihasilkan dari galian tersebut lama kelamaan terendam oleh air hujan kemudian menghasilkan genang air yang berwarna biru karena tambangnya sudah lama tidak terpakai.

Baca juga : Tips Liburan Pria Single, Tetap Have Fun Meski Sendirian

View Alam dari Danau Biru Cisoka (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk
View Alam dari Danau Biru Cisoka (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Galian lubang dengan kedalaman belasan meter tersebut berubah menjadi telaga sehingga masyarakat setempat menyebutnya Danau Biru Cisoka. Wisata ini tidak hanya satu namun ada bererapa dan tersebar dibeberapa bagian dan memiliki kedalaman yang berbeda-beda. Diakibatkan lokasinya cukup dekat dengan perkotaan, wisata cantik ini menjadi destinasi bagi warga sekitar untuk berlibur bersama teman maupun keluarga.

Story Danau

View Danau dalam Kondisi Berwarna Biru Gelap (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk
View Danau dalam Kondisi Berwarna Biru Gelap (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Berdasarkan informasi warga sekitar, danau tersebut mulanya tidak berwarna biru jernih seperti sekarang bahkan airnya keruh, namun lama-kelamaan warna air dari danau tersebut berubah menjadi jernih kemudian biru dan hanya satu danau saja yang mengalami perubahan warna.

Warna air danau tersebut terkadang tidak hanya biru saja karena pada waktu tertentu, air di sini bisa berubah-ubah dari biru gelap, tosca, kekuningan hingga tak berwarna atau jernih, lebih uniknya lagi, wisata ini juga dapat menghidupkan hewan air seperti ikan dan sejenisnya. 

Rute Perjalanan

Gapura Masuk (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk
Gapura Masuk (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Ada banyak rute menuju Danau Biru Cisoka dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, jika datang dari pusat Kota Tangerang, Teman Traveler bisa melalui Jalan Tigaraksa. Jaraknya hanya sekitar 9 km dari lokasi wisata ini.

Wisatawan yang datang dari Jakarta biasanya lebih memilih kereta api untuk menghindari kemacetan dan tentu saja lebih menghemat waktu, Teman Traveler bisa menaiki KRL kemudian turun di Stasiun Tigaraksa, dan melanjutkan perjalanan dengan kendaaran umum seperti angkot maupun ojek.

Tarif Sesi Foto Prewedding

Dekorasi Cantik untuk Foto Prewedding (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk
Dekorasi Cantik untuk Foto Prewedding (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Sampai saat ini, wisata Danau Biru Cisoka belum mengantongi izin dari pemerintah Kabupaten Tangerang. Jadi, danau tersebut masih dikelola oleh perorangan, untuk tiket masuk danau pengunjung dikenakan tarif Rp7.000, parkir kendaraan motor Rp5.000 dan mobil Rp10.000.

Pengunjung tidak hanya bisa melihat keindahan danaunya saja, namun juga bisa menjajal fasilitas bermain seperti sepeda gantung, kolam renang, perahu sampan dan lain – lain. Tarif tiket masuk awal belum termasuk tiket untuk menaiki sarana hiburan tersebut. Tarif sarana hiburan dikenakan biaya mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000.

Bagi yang merencanakan sesi foto prewedding di Danau Biru Cisoka tarifnya dikenakan sekitar Rp500.000 – Rp700.000. Tarif tersebut bisa saja terus berubah, jadi pastikan untuk mengecek harga sebelum melakukan proses pemotretan foto.

Fasilitas Lain

Indahnya Wisata (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk
Indahnya Wisata (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Setelah lelah mencoba satu persatu sarana hiburan yang ada, Teman Traveler bisa beristirajat di warung yang berjejer di pinggir danau. Terdapat banyak pilihan makanan dan minuman yang tersedia dan jangan khawatir jika sudah memasuki waktu shalat ya, karena tempat ini jug a menyediakan mushola dan wc umum bagi yang ingin menjalani ibadah shalat. Jadi Teman Traveler bisa lebih santai saat berlibur di Danau Biru Cisoka ini. Selamat mencoba!  Next

ramadan

Hangatnya Pelukan Mentari Pagi di Pantai Laguna Lembupurwo

Nongkrong Asik Beralaskan Air di Tengah Hutan Belantara Malang