in , , , ,

Hangatnya Pelukan Mentari Pagi di Pantai Laguna Lembupurwo

Kindahan Mentari Pagi Laguna Lembupurwo

Mentari Pagi (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Mentari Pagi (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Kabupaten Kebumen memang sudah cukup dikenal oleh wisatawan karena keindahan pantainya. Bahkan banyak yang bilang pantai di Kebumen tidak kalah eksotik dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Beberapa diantaranya adalah Pantai Watu Bale, Pantai Menganti, Pantai Petanahan, Pantai Suwuk, Pantai Kerang Agung, Pantai Wedi Putih, Pantai Laguna Puring, Pantai Lampon, dan Pantai Pecaron. Selain itu, ada juga Pantai Laguna Lembupurwo, seperti apa keindahan pagi di pantai ini? Simak ulasan berikut ini ya.

Baca juga : Nggak Harus ke Luar Negeri, Libur Natal dan Tahun Baru di Dufan Tawarkan Ragam Atraksi Menyenangkan!

Suasana Rindang di Bawah Pohon Cemara

Berwisata Bersama Teman (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Berwisata Bersama Teman (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Pantai Laguna Lembupurwo berada tepat di Jalan Ambal, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen. Selain untuk menikmati deburan ombak, banyak juga wisatawan yang kepincut dengan rindangnya
hutan cemara di sekitar pantai. Hadirnya hutan tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri dari wisata ini.

Melihat Pemandangan di Atas Jembatan (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Melihat Pemandangan di Atas Jembatan (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Jika tidak sempat membuat bekal piknik di Pantai Laguna Lembupurwo tidak perlu khawatir, Teman Traveler bisa membeli berbagai pilihan kuliner yang dijajakan di sana. Jangan sampai melewatkan kuliner khas kebumen yaitu Sate Ambal yang terkenal akan kenikmatannya ini. Dijamin tidak akan mengecewakan deh.

Melewati Hutan Bakau

Hutan Bakau (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Hutan Bakau (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Ada dua jalan masuk untuk dapat menuju ke Pantai Laguna Lembupurwo. Jalan pertama Teman Traveler harus melewati Laguna, meskipun dangkal namun medannya cukup terjal. Buat Teman Traveler yang memang suka tantangan dan suka gratisan tidak ada salahnya untuk melewati jalan ini. Kenapa? Karena jalur ini dapat dikatakan jalur ilegal sehingga tidak perlu membayar tiket masuknya.

Jalur yang kedua adalah melewati jembatan bambu yang dibuat di atas laguna dan merupakan jalur resmi menuju ke wisata ini. Teman Traveler harus membayar tiket masuk yang berkisar antara Rp3.000 di hari biasa dan Rp5.000 di hari libur atau tanggal merah. Ketika melewati jembatan bambu, Teman Traveler juga bisa sekaligus mengabadikan momen di tengah hutan bakau yang rimbun dan tentu saja sangat instagenic.

Eksotisme Pantai Lembupurwo

Ombak yang Cukup Besar (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Ombak yang Cukup Besar (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Meskipun Pantai Laguna Lembupurwo memiliki pasir hitam, hampir sama dengan pantai-pantai lainnya di Kebumen, rasanya tidak ada salahnya Teman Traveler mencoba berjalan-jalan pagi sembari menikmati sunrise. Udara yang segar dan deburan ombak yang berkejar-kejaran akan menjadi obat ampuh bagi Teman Traveler untuk sekadar membuang stress. Berlarian di tepi pantai sambil sesekali mengamati kepiting berjalan di pagi hari, atau bermain pasir bersama buah hati sembari mencari kerang-kerang hijau yang bersembunyi di bawah pasir akan menyempurnakan pagimu di wisata ini.

Kepiting Kecil di Pantai (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Kepiting Kecil di Pantai (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Ingin mencoba hal yang lebih menantang? Tidak ada salahnya Teman Traveler menjajal medan laguna dan tepi pantai dengan mobil ATV, dijamin akan lebih memacu adrenalin. Jika Teman Traveler ingin berkunjung ke Pantai Laguna Lembupurwo, lebih direkomendasikan saat pagi atau sore sambil menunggu sunset. Kedua waktu tersebut sangat disarankan karena udara tidak terlalu panas, jumlah pengunjungnya pun tidak terlalu ramai. Sayangnya, masih banyak ditemui sampah yang berceceran di tepi pantai. Hal ini cukup mengganggu pemandangan indah pantai.

Sensasi Menyantap Jajanan di Tepi Pantai

Kerang (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Kerang (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Setelah lelah bermain air dan pasir, tidak ada salahnya Teman Traveler mampir sejenak di deretan warung yang menjajakan aneka makanan. Teman Traveler bisa menemukan arem-arem yang masih hangat dan mendoan panas yang terasa sangat nikmat untuk menemaninya segelas teh atau kopi panas di tepi pantai.

Selain arem-arem dan mendoan, ada menu lain yang tak kalah nikmat jika disantap di tepi pantai, yaitu Sate Ambal lengkap dengan lontong. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, sate ini merupakan kuliner khas Kebumen. Teman Traveler dapat menjumpainya dengan mudah di sini, karena Pantai Laguna Lembupurwo tepat berada di jalan Ambal yang merupakan pusat sate ini berada.

Pasir Berwarna Hitam (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk
Pasir Berwarna Hitam (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Sekedar tips untuk Teman Traveler supaya tidak merasa ditipu dengan harga makanan di sana, tidak ada salahnya menanyakan harga setiap makanan yang ingin dipesan yah. Nah, itulah pengalaman seru berjalan-jalan pagi di Pantai Laguna Lembupurwo. Bagaimana Teman Traveler? Sudah siap berlibur ke Pantai Laguna Lembupurwo? Next

ramadan

Berani Coba? Bakso Granat Bojonegoro yang Konon Rasanya akan Membuatmu ‘Meledak’

Dapatkan Spot Keren dan Terunikmu di Danau Biru Cisoka Tangerang