in , , , , ,

Pesona Danau Bohinj di Slovenia yang Indah dan Menawan

Keindahannya Buat Mata Terpana

dsc_6122_01_72O.jpeg
Danau Bohinj (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Termasuk dalam salah satu negara terkecil di eropa, Slovenia adalah salah satu negara yang memiliki berjuta pesona, dari keindahan arsitektur, kota tua hingga keindahan dan keanekaragaman alamnya. Salah satunya adalah Danau Bohinj. Aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di danau ini? Yuk simak ulasannya.  

Baca juga : KINI Luxury Capsule, Hotel Instagenic Serba Putih

Kenali Lebih Dekat

20190726_171151_01_Lwt.jpeg
Peraturan di Danau Pohinj (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Bernama Bohinjsko Jezero dalam bahasa Slovenia, Danau Bohinj ini mencakup wilayah seluas 318 hektar dan terletak di dalam kawasan Taman Nasional Triglav, yang merupakan gunung tertinggi di Slovenia. Memiliki panjang sekitar 4.2 kilometer dan lebar maksimal kurang lebih 1 kilometer.

20190726_162020_01_89Z.jpeg
Menikmati Indahnya Danau Bohin (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Danau ini dikenal sebagai danau permanen terbesar di slovenia, dengan berlatarbelakang Pegunungan Alpen, keindahan danau sangat patut dijadikan sebagai alternatif tujuan wisata jika Teman Traveler mengeksplore Slovenia.  

Aktifitas yang Bisa Dilakukan di Danau Bohinj

20190726_172326_01_4nw.jpeg
Penyewaan Sepeda atau Alat Olahraga (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Cuaca yang sejuk walaupun di musim panas, sangat cocok untuk melakukan kegiatan outdoor atau piknik di sini. Selain itu, di sekitar danau terdapat provider penyewaan kano atau kapal kecil untuk mengeksplore hingga ke tengah danau.

dsc_6126_01_VOi.jpeg
Olahraga Air (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Bersepeda menyusuri hutan homogen disekitar danau juga merupakan aktivitas yang sangat cocok dilakukan pada saat liburan musim panas atau weekend.

dsc_6130_01_B60.jpeg
Gereja St John Baptist (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Untuk Teman Traveler yang menyukai sejarah, tidak jauh dari Danau Bohinj terdapat sebuah gereja tua yang berusia ratusan tahun dan hanya dengan membayar 3 euro, Teman Traveler bisa mengeksplore keindahan arsitektur di dalam gereja yang unik.  

Sebagai Tempat Menenangkan Diri

20190726_171937_01_ase.jpeg
Pemandangan Danau Bohinj (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Keindahan dan suasana tenang yang menyelimuti Danau Bohinj ini sangat pas bagi Teman Traveler yang sangat suka tempat yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan atau menginginkan tempat untuk menyepi dan mencari inspirasi. Tidak heran banyak penulis atau filsuf terkenal yang pernah menyambangi danau ini, seperti penulis Novel Misteri Agatha Christie.  

Cara menuju ke Danau Bohinj

dsc_6128_01_NDj.jpeg
Penginapan Disekitar Danau Bohinj (c) Anggi Paramita/Traveingyuk

Rute untuk menuju Danau Bohinj, searah dengan rute menuju Danau Bled, tidak heran banyak orang yang menyebut dua danau ini sebagai danau kembar karena letaknya yang berdekatan. Akan tetapi, jika Teman Traveler bertanya kepada penduduk slovenia, danau mana yang lebih mereka sukai antara dua danau ini, pasti banyak yang menjawab bahwa mereka lebih menyukai danau bohinj.

Suasana Danau Bohinj jauh lebih tenang dan sunyi dibandingkan suasana di Banau Bled lebih ramai pengunjung atau wisatawan dan terbilang overtourism. Kedua danau ini sama-sama indah dan memiliki keunikannya nya masing-masing dan tidak bisa dibandingkan satu dengan lainnya. Jadi memang harus dikunjungi dua-duanya. 

dsc_6141_01_hMO.jpeg
Jalan Setapak di Hutan Homogen Sekitar Danau Bohinj (c) Anggi Paramita/Traveingyuk

Jadi, jika Teman Traveler menginap di Ljubljana, Ibu Kota Slovenia, Teman Traveler bisa langsung menuju Ljubljana Station Center untuk mencari public bus menuju ke bled bus station yang beroperasi setiap hari setiap jam dari jam 6 pagi sampai dengan 10 malam dengan harga kurang lebih 7 euro sekali jalan dan dilanjutkan ke Danau Bohinj dengan harga 3,6 euro sekali jalan. 

Akan tetapi jika Teman Traveler ingin yang lebih praktis, biasanya di Ljubljana terdapat agen-agen tour yang menawarkan one day tour 1 paket antara Danau Bled dan Danau Bohinj, karena 2 danau ini yang letaknya yang tidak terlalu jauh dengan harga sekitar 60-70 euro per orang.

Jadi tidak salah bukan menjadikan Danau Bohinj sebagai salah satu alternatif tujuan wisata Teman Traveler saat mengunjungi Slovenia. Bisa jadi Teman Traveler mendapatkan inspirasi seperti Agatha Christie.  Next

ramadan

Jelajahi Warisan Dunia di Kota Batubara Sumatra Barat

Neka Kopi, Tempat Ngopi Nyaman dan Hits di Cimahi