in ,

Danau Cinta Balocci, Pesona Sulawesi Tak Tertandingi

Danau Hijau [image source]

Terkadang kita terlalu silau dengan keindahan wisata di luar negeri, sehingga luput memperhatikan destinasi yang ada di sekitar. Padahal kalau soal pemandangan, juga tidak kalah menakjubkan. Seperti Kabupaten Pangkajene dan Kepuluan (Pangkep) di Sulawesi Selatan dengan wisata Danau Hijaunya. Hamparan air di tengah karst yang pasti akan sulit kamu temukan di tempat lain. Seperti apa pesonanya? Simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Danau Sebening Kaca di Indonesia, Sulit Dipercaya Saking Jernih Airnya

Danaunya memiliki luas yang tak seberapa, namun keberadaannya semakin melengkapi objek wisata Pangkep seperti Taman Batu Taraweang atau Leang Surukang. Itulah mengapa berhari-hari di sini tidak akan membuatmu bosan.

Leang Surukang [image source]

Jika melihat warna air dan rimbunnya pepohonan di sekitarnya, tidak heran jika sudut keren Indonesia ini bernama Danau Hijau. Daya tarik ini masih ditambah dengan udara sejuk dan angin semilir serasa membawa pergi kepenatan.

Danau Hijau Balocci [image source]

Ternyata ada sebutan lain untuk tempat ini yang masih belum jelas asal-asulnya yaitu Danau Cinta. Terlepas dari semua dugaan yang ada, wisata andalan Balocci tersebut memang bisa membuatmu jatuh hati hanya dengan sekali lirik.

Danau Hijau [image source]

Jika penasaran, jangan cuma memandangi fotonya. Kamu bisa langsung mengunjungi lokasi danau yang tepat berada di Balocci Baru sekitar 1 jam dari Kota Makassar. Karena dekat dengan ibukota Sulawesi Selatan, maka berbagai kemudahan akan kamu dapatkan.

Danau Hijau [image source]

Akses jalan tidak perlu dirisaukan bahkan mencari Danau Hijau bisa langsung mengunakan aplikasi peta di smartphone. Untuk wisatawan dari luar Sulawesi Selatan, bisa menggunakan transportasi udara menuju Bandara Sultan Hasanuddin.

Danau Hijau [image source]

Estimasi biaya pesawat untuk kamu yang berangkat dari Jakarta adalah sekitar 1,5 juta rupiah. setelah itu bisa lanjut menggunakan angkutan umum atau kendaraan sewaan. Setidaknya seiapkan sekitar 5 juta rupiah dan sekalian liburan di objek wisata Sulawesi lainnya.

Danau Balocci [image source]

Meski dekat dengan kota, Pangkep mesih menyugukan suasana pedesaan yang asri. Termasuk di lokasi Danau Hijau Balocci. Kamu bisa langsung menuju tepi danau dan mendapat spot foto dengan ltar belakang tebing kapur yang eksotis.

Tebing kapur [image source]

Disediakan juga spot untuk melihat pemandangan dari ketinggian. Dari sudut ini, Danau Hijau jadi lebih keren dan sangat memanjakan mata. Setelah puas seru-seruan, kamu bisa lanjut kulineran ke Rumah Makan Cahaya dengan menu ikan dan udang khas. Jarak dari danau kira-kira setengah jam perjalanan.

Ilustrasi kuiner udang [image source]

Kalau perut sudah kenyang, lanjut jalan-jalan pasti menyenangkan. di Pangkep masih ada wisata lain yang menunggumu. Karena memiliki sisi bahari, kamu wajib mentai. Sekalian saja menginap di Pulau Camba-Cambang.Ada banyak penginapan pinggir pantai yang bisa kamu coba.

Pulau Camba-Cambang [image source]

Pulau Camba-Cambang bisa diakses dari dermaga Maccini Baji Labakkang, sekitar 26 km dari Danau Hijau. Perjalanan lalu dilanjutkan dengan naik perahu. Biayanya mencapai Rp150.000,- untuk satu kapal. Sedangkan biaya masuk pulau hanya sepuluh ribu rupiah.

Pulau Camba Cambang [image source]
Nama tempat : Balocci Baru, Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan, Sulawesi Selatan

Setelah melihat keindahannya, kamu pasti setuju kan untuk memasukkan Danau Hijau Balocci dalam daftar kunjungan wajib jika nanti mengunjungi sulawesi Selatan? Next

ramadan
Masjid Islamic Center Lombok

Masjid Hubbul Wathon Islamic Center Lombok, Serasa Beribadah di Tanah Suci

Kafe Mikado Malang

Tips Buka Bersama Di Luar Tanpa Harus Meninggalkan Ibadah