in ,

Masjid Hubbul Wathon Islamic Center Lombok, Serasa Beribadah di Tanah Suci

Masjid Islamic Center Lombok
Masjid Islamic Center Lombok

Objek wisata Lombok adalah destinasi yang diimpikan banyak orang. Di sini pula, banyak tersimpan keindahan alam yang menakjubkan mulai dari pantai eksotis hingga pegunungan elok. Tidak hanya itu, ternyata Lombok juga dikenal sebagai pulau Seribu Masjid. Ya, saat berkunjung ke sini, kamu bakalan menemukan banyak tempat ibadah yang megah. Salah satunya Masjid Hubbul Wathon Islamic Center yang menawarkan kenyamanan serasa berada di Tanah Suci.

Baca juga : Bali Dapat ‘Blacklist’ dari Media Amerika, Apa Sebabnya?

1. Masjid Megah di Tanah Lombok

Masjid Islamic Center NTB
Masjid Islamic Center NTB [image source]
Pulau Seribu Masjid memang pantas disandang oleh Lombok. Bangunan megah nan kokoh mudah sekali ditemukan di tiap sudut kota. Namun, dari banyaknya rumah ibadah yang ada, Masjid Hubbul Wathon memang membuat siapapun terkesima. Jangankan dekat, dari jauh saja tempat ini sudah terlihat megah. Lihat saja keindahannya dalam foto di atas serta dibawah ini! Benar-benar sempurna kan?

Islamic Center NTB Malam Hari
Islamic Center NTB Malam Hari [image source]

2. Desain Unik dan Menakjubkan

Desain Islamic Center NTB
Desain Islamic Center NTB [image source]
Rumah ibadah yang memiliki kubah serta menara artistik ini sendiri terbilang cukup baru di Lombok. Bagaimana tidak, pembangunannya saja dimulai sejak tahun 2010 lalu. Berbeda dengan lainnya, desain dari Masjid Hubbul Wathon ini memang membuat banyak orang terkagum-kagum. Jangankan kubah, di langit ruangan ini diberikan sentuhan batik dengan warna biru putih yang menyejukkan. Sementara itu, sekeliling tembok dan tiang di cat dengan warna keemasan. Perpaduan tersebut membuat tempat ibadah ini makin megah.

Bagian Atap Islamic Center NTB
Bagian Atap Islamic Center NTB [image source]

3. Rumah Ibadah Sempurna Bak Tanah Suci

OOTD di depan maasjid
OOTD di depan maasjid [image source]
Desain unik yang ditawarkan oleh masjid ini membuat banyak wisatawan makin ramai berkunjung. Bahkan banyak turis mancanegara yang terbang jauh hanya ingin melihat keelokan tempat ibadah ini dari dekat. Tidak heran jika pemerintah NTB menjadikan Hubbul Wathon sebagai salah satu wisata religi di Lombok. Nah, kamu yang berkunjung ke sini tidak hanya bisa beribadah tapi juga hunting foto loh!

 

Foto OOTD di Islamic Center NTB
Foto OOTD di Islamic Center NTB [image source]

4. Wisata Religi di Lombok

keunikan masjid di lombok
keunikan masjid di lombok [image source]
Sebagai salah satu landmark di tanah Lombok, Hubbul Wathon tidak hanya menawarkan keindahan bangunan yang megah. Di bulan suci ini, Gubernur setempat telah mengundang empat imam besar dari Suriah, Libanon, Maroko, Mesir. Rencananya, mereka akan bergantian menjadi pemimpin Sholat Tawarih. Nah, kamu yang berniat sholat di sini, jangan lupa pula untuk mampir di wisata religi lain seperti Makam Batu Layar yang tidak terlalu jauh dari Hubbul Wathon.

Makam Batu Layar
Makam Batu Layar [image source]

5. Kuliner Enak Untuk Buka Puasa

masjid dari atas
masjid dari atas [image source]
Seperti masjid lainnya, Hubbul Wathon juga menyediakan takjil gratis untuk bulan puasa di tahun ini. Beragam hidangan siap disajikan dan memanjakan perutmu setelah seharian penuh berpuasa. Nah, kamu yang berniat untuk berburu kuliner sebelum bedug maghrib, coba saja membeli Sate Pencok yang terjual di pasar-pasar takjil dekat masjid. Berbeda dengan sate lain di Lombok, kuliner ini terbuat dari bahan kikil dan dibumbui dengan pelapah ragi kuning. Soal rasa, tentu saja sempurna.

Sate pencok
Sate pencok [image source]
Nama : Masjid Hubbul Wathon Islamic Center NTB
Alamat: Dasan Agung, Selaparang, Gomong, Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat
Telepon: 0819-0716-3331

Siapa bilang liburan ke Lombok saat Ramadan bakal membuat ibadah puasamu terganggu. Padahal banyak masjid megah ditemukan pulau ini. Apalagi kenyamanannya juga serasa berada di Tanah Suci. Nah, kapan nih liburan ke sini? Next

ramadan
kuliner Jogja

Kuliner Enak di Pasar Beringharjo, Jangan Sampai Dilewatkan

Danau Cinta Balocci, Pesona Sulawesi Tak Tertandingi