in , , ,

Danau Kecopokan, Wisata di Malang untuk Nikmati Pemandangan sambil Kulineran

Memancing merupakan aktifitas yang semakin ramai diminati banyak kalangan. Mungkin semenjak pandemi menjadikan aktivitas rutin berkurang dan untuk mengurangi kebosanan work from home membuat banyak kalangan mencoba untuk memancing. Ataupun ramainya acara memancing yang tayang dijaringan televisi. Para pemancing yang didominasi kaum adam agaknya memiliki tren ketertarikan baru terhadap aktivitas tersebut.

Baca juga : Kegiatan Seru di Karimun Jawa, Bikin Liburanmu Tak Terlupakan

Area memnacing dikecopokan. Foto via ayasam.blogspot.com

Tempat memancing di area Malang raya memang sangat banyak, mulai dari Lawang hingga Karangkates hingga didaerah pegunungan pun siap memanjakan penggiat pancing. Salah satunya di Kecopokan. Secara administrasi Kecopokan terletak di Dusun Kecopokan Desa Senggreng Kecamatan Sumberpucung. Kecopokan merupakan danau yang menjadi hulu bendungan Karangkates. Hulu yang menjadi danau lumayan besar, bahkan sangking besarnya danau ini menghubungkan dua kecamatan yaitu kecamatan Sumberpucung dengan Kecamatan Kalipare.

Memang tidak ada jembatan penghubung dua kecamatan tersebut, namun jika anda ingin menyeberangi dapat menggunakan jasa perahu seberang dengan tarif Rp. 3.000 per orang. Atau jika ingin berwisata ditempat tersebut terdapat persewaan perahu untuk menyusuri danau sampai Kecamatan Pagak.

Fasilitas perahu untuk pengunjung menyususri danau Kecopokan. Foto via instagram @rizamulia.nature

Luasnya danau yang dibendung dari Karangkates ini menjadikan nama danau ini bermacam macam sesuai dengan nama daerahnya. Namun jika anda ke daerah Pagak tidak akan menemukan danau yang bernama Kecopokan. Warga di sana lumrah menyebut danau itu dengan Dempok, mungkin karena terletak di Dusun Dempok Desa Gampingan Kecamatan Pagak.

Senja dengan atmosfer kejinggaan terpancar di Danau Kecopokan. Foto via instagram @mrsalienn_

Kembali pada aktifitas yang dapat anda lakukan di sana. Selain memancing anda juga dapat menyewa perahu dan mendayung kemanapun sesuka hati. Anda juga dapat menikmati sunset indah disaat cuaca sedang cerah. Atau juga dapat bermalam dengan membangun tenda di tepian danau. Namun patut diwaspadai, karena masih terdapat semak belukar yang ada dipinggir danau. Tidak menutup kemungkinan tempat itu menjadi habitat hewan yang membahayakan seperti ular. Dan juga di sana tidak menyediakan fasilitas umum seperti toilet dan mushola. Next

ramadan
fi kuliner halal di seoul

Kuliner Halal di Seoul Korea Selatan, Rekomendasi Lokasinya Juga!

Pelelangan Ikan Tawang Sidomulyo, Pesisir Pacitan yang Penuh Keseruan