in , ,

Kuliner Halal di Seoul Korea Selatan, Rekomendasi Lokasinya Juga!

fi kuliner halal di seoul

Teman Traveler pecinta kdrama pasti sudah ingin berkunjung ke kampung halaman Park Seo Joon ini. Berikut daftar kuliner halal di Seoul Korea Selatan sekaligus rekomendasi lokasinya juga. Bisa dijadikan referensi saat berliburan di Negeri Ginseng. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Ini Dia Tempat Makan 24 Jam di Bogor, Sahur pun Nggak Kebingungan

1. Bibimbap

bibimpab
Ilustrasi via instagram eid.halal.korea

Pertama ada menu bibimpab adalah semangkuk nasi putih dengan lauk pauk di atasnya seperti sayuran, daging sapi, telur, dan saus pedas khas Korea Selatan yaitu gochujang. Sebelum dimakan harus diaduk jadi satu, menu ini aman bagi Teman Traveler muslim alias halal karena menggunakan daging sapi dan sayur-mayur.

Teman Traveler dapat mencobanya di EID Halal Korean Food, di sini terdapat menu selain bibimpab diantaranya ada bulgogi, banchan, jjimdak, tteokbokki dan lainnya. Lokasinya berada di 67 Usadan-ro, 10-gil, Hanmanp-dong, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan. Jam operasional kedai pukul 11.30-21.00 waktu setempat, buka setiap hari Senin-Sabtu.

2. Korean BBQ

korean bbq
Ilustrasi via instagram yanggood

Berikutnya ada korean bbq yang selalu membuat lapar saat menonton korean drama, salah satu menu halal bisa Teman Traveler coba. Restoran bbq ini menghidangkan daging premium yang akan dibakar, lalu didampingi sayuran, beragam kimchi, bawang putih, bawang bombai, nasi, dan sebagainya.

Teman Traveler bisa mencobanya di Yang Good BBQ menggunakan daging bersertifikat halal diimpor dari Australia, menu populernya adalah daging domba dengan bumbu spesial yang lezat. Berlokasi di 15, Nonhyeon-ro 95-gil, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan. Jam operasional restoran pukul 16.00-23.30 waktu setempat, buka setiap hari Senin-Sabtu.

3. Dakgalbi

dakgalbi
Ilustrasi via instagram munchingwithmegan

Kemudian ada dakgalbi yaitu ayam tumis pedas sebelumnya direndam saus gochujang, isian lainnya ubi jalar, kol, tteok (kue beras), mi, daun bawang, keju mozarella dan lainnya. Disajikan dalam piring besi panas yang sudah terpasang di meja, lalu cara makannya dibungkus daun perilla. Untuk pendamping ada aneka kimchi, cabai hijau, bawang, dan nasi. Menu ini halal karena menggunakan daging ayam serta berbagai sayuran.

Teman Traveler dapat mencobanya di restoran Halal Kitchen Korea yang menyediakan menu halal seperti dakgalbi, bulgogi, bibimbap dan lainnya. Berlokasi di kawasan Bukchon Hanok Village, 86-2 Samcheong-ro, Samcheong-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan. Jam operasional resto pukul 11.00-21.00 waktu setempat, buka setiap hari.

4. Dosirak

dosirak
Ilustrasi via [image source]

Menu halal selanjutnya ada dosirak yaitu nasi bekal ala korea biasanya menggunakan wadah plastik atau baja termo. Berisi nasi, kimchi, bulgogi, telur dadar atau mata sapi, sayuran rebus, sosis, dan lauk pauk lainnya. Sebelum menikmatinya ada cara unik dengan mengocok kotak makan hingga tercampur semua isi di dalam.

Teman Traveler dapat mencobanya di BoA Travel House sebuah guest house terkenal dengan dosiraknya, penginapan ini melayani wisatawan lain yang ingin mencicipi menunya untuk takeaway. Berlokasi di 15, Sinchon-ro 1-gil, Seodaemun-gu, Seoul, Korea Selatan.

Demikian ulasan daftar rekomendasi kuliner halal di Seoul Korea Selatan, bisa dijadikan referensi Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Situs Warungboto

Ini Wisata Sejarah yang Wajib Kamu Kunjungi di Jogja

Danau Kecopokan, Wisata di Malang untuk Nikmati Pemandangan sambil Kulineran