in ,

Makanan Terlangka di Dunia, Ada di Dapur Betawi Cabe 5

Kuliner Legendaris di Depok

Dapur Betawi Cabe 5
Dapur Betawi Cabe 5

Kuliner tradisional banyak yang dipertahankan, tapi tidak sedikit juga yang makin langka. Begitu pula dengan Depok yang makin dirajai dengan makanan cepat saji. Namun jangan khawatir, di kota ini ada kedai yang menawarkan segala makanan yang makin langka di dunia. Apalagi kalau bukan Dapur Betawi Cabe 5. Penasaran menu yang disediakan di sini? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut!

Baca juga : Agrowisata Pango-pango, Nikmati Indahnya Alam Makele

Rumah Makan Bernuansa Betawi

Dapur Betawi Cabe 5
Dapur Betawi Cabe 5 [image source]
Dapur Betawi Cabe 5 merupakan salah satu kedai makanan yang ada di Depok. Letaknya tepat di Jl. Raya Parung Ciputat, Bojongsari dengan menawarkan bangunan khas rumah Betawi. Arsitektur ruangannya juga asyik ditemani beragam hiasan dinding khas jaman dulu. Selain di Depok, ternyata Dapur Betawi Cabe 5 juga memiliki beberapa cabang lain. Salah satunya ada di Tangerang Selatan.

Arsitektur Dapur Betawi Cabe 5 di dalam
Arsitektur Dapur Betawi Cabe 5 di dalam [image source]

Sajian Menu Paling Langka di Dunia

Olahan lezat di Dapur Betawi Cabe 5
Olahan lezat di Dapur Betawi Cabe 5 [image source]
Menu makanan yang disajikan oleh Sarno dan Cynthia ini masih berkutat dengan kuliner Betawi. Apalagi kalau bukan Gabus Pucung, Pecak Gurame, Jengkol Rempong serta Sayur Besan. Seperti yang diketahui, menu tersebut makin susah ditemukan, apalagi di ibukota. Kini, kamu bisa mencoba menu enak dan lezat tersebut di Dapur Betawi Cabe 5. Rasanya juaranya, harganya juga aman di kantong.

Pecak Gurami di Dapur Betawi Cabe 5
Pecak Gurami di Dapur Betawi Cabe 5 [image source]

Terinspirasi dari Kampung Asli Betawi

Arsitektur Unik di Dapur Betawi Cabe 5
Arsitektur Unik di Dapur Betawi Cabe 5 [image source]
Rumah makan yang dikelola oleh pasangan suami istri bernama Sarno dan Cynthia ini memang unik. Seperti namanya yang ternyata terinspirasi dari alamat rumah orang tua di Kampung Asli Betawi di Bilangan Pondok Cabe. Sedangkan angka 5 merupakan menu unggulan yang kini diketahui makin langka ditemukan.

Menu di Betawi Cabe 5
Menu di Betawi Cabe 5 [image source]

Minuman Bir yang Tak Memabukkan

Bir Pletok Khas Betawi
Ilustrasi Bir Pletok Khas Betawi [image source]
Apalagi kalau bukan Bir Pletok. Meski namanya bir, tapi minuman satu ini tidak beralkohol alias halal. Minuman legendaris ini justru menyimpan segudang manfaat untuk tubuh. Dapur Betawi Cabe 5 juga menyediakannya, lho. Disajikan hangat ataupun dingin dijamin nikmat.

Bir Pletok
Ilustrasi Bir Pletok [image source]
Bagaimana, sudah tahu kan di mana menu makanan terlangka di dunia disajikan? Yuk, buruan berburu kuliner lezat di Depok. Next

ramadan

Tips Keliling Lombok Tengah 3D2N dengan Budget di Bawah 1 Juta

Es Krim di Sidoarjo

Es Krim Enak dan Aneh di Sidoarjo