in , ,

De Wisdom Coger Garut, Dari Kandang Domba Hingga Jadi Tempat Wisata Rasa Bali

Pesona Bali ternyata membuat beberapa tempat wisata dan kulineran mengadaptasi atmosfer dan nuansanya. Salah satunya bisa Teman Traveler temukan di Garut, tepatnya di De Wisdom Coger. Apa saja yang menarik di tempat wisata yang berlokasi di Kampung Cimuncang, Desa ranca bango, kecamatan Tarogong Kaler, Garut ini?

Baca juga : LRT Jakarta Siap Diluncurkan, Cocok Buat Transportasi Pemukiman Padat

Dulunya De Wisdom ini hanyalah tempat kandang untuk memelihara domba Garut. Namun dibenahi oleh warga dan kemudian menjadi tempat wisata. Domba-domba masih ada dan dipelihara di tempat ini, bahkan kini dirawat dengan baik. Pengunjung pun bisa loh berinteraksi langsung dengan domba-domba. Ingin foto atau memberi makan domba? Bisa.

Foto via Instagram @ayessha_14

Selain itu, yang menjadi daya tarik utama dari De Wisdom ini adalah nuansa tempatnya. Di beberapa spot, kamu akan merasa seperti diterbangkan ke Bali. Ya, beberapa spot seperti gapura yang mirip dengan yang ada di Pura Lempuyang Luhur dengan latar Gunung Agung bisa kamu temukan di sini. Tentu saja, spot ini jadi incaran dan selalu terdapat antrian. Bedanya, latar di sini adalah Gunung Cikuray.

Foto via Instagram @trsrmdn_10

Setelah dilakukan renovasi, De Wisdom Coger Garut kini memiliki beberapa wahana asyik seperti labirin, taman, kandang kelinci dan gazebo. Jadi, berlama-lama di sini tidak akan bosan karena selalu ada tempat untuk dieksplor. Apalagi kalau kamu kesini dengan membawa anak-anak, dijamin selalu terhibur.

Foto via Instagram @ambarnety

Selain itu, ada juga area edukasi yaitu pusat pembelajaran kesenian dan budaya Jawa Barat. Di sana, Teman Traveler bisa mempelajari hal-hal seperti pakaian adat, makanan tradisional hingga museum domba yang menampilkan berbagai jenis domba. Selain itu, ada apartemen domba juga loh disini.

Foto via Instagram @ugees_yeuhhh

Meski ada spot dengan nuansa Bali, di De Wisdom Coger Garut ini kamu tetap akan menemukan unsur Sunda. Tepatnya di kafe yang ada di De Wisdom ini. Jangan lupa untuk coba menu kopi di kafenya ya. Dari beberapa sumber menyebutkan di kafe ini ada menu kopi dengan harga ‘seikhlasnya’, loh. Penasaran kan?

Lokasi De Wisdom Coger ini tidak terlalu jauh dari pusat kota. Teman Traveler hanya perlu waktu sekitar lima menit dari alun-alun Tarogong. Tempat wisata ini buka mulai pukul 10:00 hingga 22:00 ya. Next

ramadan

Cafe Kampoeng Tambak Jepara, Bekas Tambak Yang Jadi Spot Nongkrong

fi puncak kuik

Puncak Kuik Indah di Ponorogo, Camping Seru Sambil Menikmati City Light