in , ,

Puncak Kuik Indah di Ponorogo, Camping Seru Sambil Menikmati City Light

fi puncak kuik

Terkenal dengan kesenian dan kuliner nikmat, kota asal Reog ini juga mempunyai wisata alam yang menakjubkan. Salah satunya ada Puncak Kuik Indah di Ponorogo, objek wisata cocok untuk Teman Traveler ingin camping sambil menikmati view city light. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Kafe Brown & Butter Seminyak, Bisa Nongkrong atau Kerja 24 Jam!

Di Antara Pegunungan

diantara pegunungan
Ilustrasi via instagram pradika_galang

Puncak Kuik Indah berlokasi di Kabupaten Ponorogo letaknya di antara deretan pegunungan yang memanjang di selatan. Memiliki ketinggian 1.200 Mdpl, dari atas puncaknya terlihat Gunung Lawu, perbukitan dan hutan pinus yang indah. Menuju ke lokasi hanya memakan waktu 5 menit dari area parkiran, meskipun jalanan cukup menanjak dan bisa diakses oleh sepeda motor saja tetapi tidak begitu sulit.

Camping di Atas Puncak

camping di atas puncak
Ilustrasi via instagram karangsadha

Kemudian Teman Traveler akan lebih afdal menikmati keindahan alamnya dengan berkemah di atas puncaknya, sambil melihat pemandangan indah city light pada malam hari. Tenang saja terdapat area yang sudah disediakan untuk camping, selain itu para pengunjung bisa menyewa tenda Rp 40.000 per malam dengan kapasitas 4 – 5 orang. Jangan lupa abadikan momen berfoto di latar panorama menakjubkan ini.

Berikutnya waktu yang tepat berkunjung ke kawasan pegunungan ini adalah saat cuaca cerah. Selain karena panoramanya lebih terlihat, cuaca buruk lebih berisiko dan membahayakan seperti bencana alam.

Fasilitas, Tiket Masuk dan Lokasi

fasilitas puncak kuik
Ilustrasi via instagram indriena_

Selanjutnya fasilitas wisata ada area parkir, kamar mandi, toilet, musala, dan listrik (terbatas). Tiket masuk gratis hanya biaya sewa alat camping Rp 40.000 dan kebersihan Rp 5.000 per motor. Puncak Kuik berlokasi di Desa Gajah, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan wisata Puncak Kuik Indah di Ponorogo, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler bersama teman-teman. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

De Wisdom Coger Garut, Dari Kandang Domba Hingga Jadi Tempat Wisata Rasa Bali

Gartenhutte, Tempat Ngopi Ala Jerman di Trawas Dengan Pemandangan Dua Gunung