in

4 Tempat Seru Adu Lightsaber ala Star Wars, Ada yang Tinggal Mlipir ke Mall

Bucin Star Wars wajib merapat!

Film Star Wars : Rise of Skywalker akan tayang di seluruh layar Indonesia pada tanggal 18 Desember 2019 nih. Oleh karenanya, demam film ini sudah merajalela di mana-mana, mulai dari penjualan pernak pernik hingga tiket presale-nya.

Baca juga : Sulap! Dari Bukit Gersang di Kaki Gunung, Pattiro Tiroang di Sinjai Sulawesi Selatan Jadi Wisata Kekinian

Selain itu, beberapa tempat juga ikut-ikutan demamnya dengan memberikan sentuhan Star Wars pada dekorasinya. Contohnya seperti beberapa tempat di bawah ini yang siap menggetarkan jiwa-jiwa penggemar berat film yang sudah beranjak ke seri 8 tersebut. 

1. Rasakan Perang Bintang dengan VR di Pahang, Malaysia  

demam star wars
Bagian depan wahana via twitter/gayatravel 

Bagi kalian yang suka bermain game, bisa coba salah satu wahana di Resort World Genting, Pahang, Malaysia. Nama wahananya adalah VOID – Hyper-reality experience. Di sana merupakan permainan yang menggabungkan karakter dan alur cerita Hollywood dengan teknologi canggih, tahapan fisik, dan efek multi-indera. Sehingga kalian bisa merasakan pengalaman realitas virtual yang mengasyikkan. 

demam star wars
Wahana VR via twitter/FidosXyz

Untuk atraksi Star Wars, ada beberapa tahap yang bisa kalian coba. Seperti menyelesaikan misi dengan menyamar sebagai stormtrooper, melawan monster lava, dan menyelesaikan teka-teki. Kalau kalian berniat ingin mencobanya, harus membayar tiket sebesar RM 130 atau Rp450.000 per orang. 

2. Terbang dengan Sensasi Star Wars  

demam star wars
Pesawat berdesain Star Wars via twitter/CesaireElgay

Kalau Teman Traveler ingin yang lebih nyata, bisa mencoba terbang dengan salah satu maskapai penerbangan asal Amerika Serikat, United Airlines. Menggunakan armada pesawat Boeing 737-800, United Airlines menghadirkan nuansa film yang kental. Badan pesawat dicat hitam dengan tulisan Star Wars dan lightsaber pada bagian ekor. 

demam star wars
Salah satu souvenir pesawat via twitter/MrDanScanlon

Untuk memperkuat kesan fim ini dalam pesawat, soundtrack ikonik film yang satu ini juga akan diputar ketika penumpang memasuki pesawat. Para penumpang juga akan mendapatkan sepaket tisu, penutup telinga, sikat gigi, dan produk perawatan kulit Sunday Riley. 

3. Wahana Ruang Angkasa di Disneyland 

Bagian luar wahana via twitter/Riccmart

Pengalaman bermain di dunia ruang angkasa bisa kalian jajal di wahana baru Disneyland yaitu Star Wars: Galaxy’s Edge Expansion. Wahana ini dapat kalian nikmati di Disneyland California dan Disney’s Hollywood Studios di Florida. Nah, wahana di dalamnya ada banyak sekali, Teman Traveler. Seperti Jedi Training: Trial of The Temple yang akan membawa tamu ke Kuil Jedi kuno. Sementara, Stormtrooper Patrols bakal mengajak pengunjung menghadapi satu batalion Stormtroopers. 

demam star wars
Rasakan sensasi terbang di pesawat Star Wars via twitter/Riccmart

Lalu yang paling menyenangkan adalah wahana Space Mountain yang dibangun ulang menjadi Hyperspace Mountain. Di mana pengunjung bisa melihat pertempuran antara Rebel X-wings melawan Imperial Tie Fighters secara langsung. 


Bertemu robot-robot a la Star Wars via twitter/Riccmart

4. Star Wars Universe yang Puaskan Fans Indonesia 

Bagian depan Star Wars Universe via instagram/mkglapiazza

Para fans di Indonesia jangan berkecil hati, karena Summarecon Mall Kelapa Gading menghadirkan Star Wars Universe. Pengunjung dapat merasakan langsung suasana film ini di area The Forum MKG 3 GF. Kali ini terbagi menjadi 2 area yakni Dark vs Light dengan warna kontras biru dan merah. Event tersebut bisa dinikmati mulai dari 5 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. 

Kolase foto scene film via instagram/mkglapiazza

Di sisi Light, terdapat Poe In Flight Checkpoint, Legacy Wall, serta Hyperdrive Tunnels yang memberikan efek foto menarik dengan pendar cahaya kebiruannya. Sedangkan di sisi Dark, terdapat Imperial Ship Checkpoint yang dibuat seperti menggantung di udara, deretan Stromtrooper Wall serta Star-Flakes photo op yang bisa dijadikan background foto dengan efek bingkai berupa butiran salju. Selain dekorasi panggung, para penggemar juga bisa membeli collectible items yang tersedia di area retail. 

Collectible items Star Wars via instagram/mkglapiazza

Itulah beberapa tempat yang terpengaruh dengan demam film legendaris satu ini. Nah, bagi kalian yang menjadi bucin (budak cinta) dari film legendaris satu ini, segera merapat ke tempat-tempat tersebut. Nikmati sensasi masuk ke dalam film dengan cara yang menyenangkan.  Next

ramadan
The Ginza Bay

Ginza Bay, Hotel Kapsul Terjangkau di Kawasan Elit Tokyo

Candi Kidal, Pesona Situs Bersejarah di Tengah Kabupaten Malang