in ,

Depot Nasi Pecel 99 Madiun, Legendaris Jadi Langganan Pejabat dan Artis

Rekomendasi Pecel Legendaris di Madiun, Depot Nasi Pecel 99

Via Instagram felitafedelia
Via Instagram felitafedelia

Banyak yang menyebutkan jika kurang lengkap rasanya berkunjung ke Madiun, Jawa Timur tanpa mencicipi kuliner khasnya. Dan pecel menjadi contoh kuliner di Madiun yang memiliki banyak penggemar karena rasanya yang khas. Berbicara masalah pecel di Madiun, banyak sekali tempat yang bisa menjadi rekomendasi, salah satunya adalah Depot Nasi Pecel 99.

Baca juga : Tahu Pojok Magelang, Kuliner Legendaris Langganan Salah Satu Presiden RI yang Tetap Eksis

Depot Nasi Pecel 99 ini merupakan salah satu tempat jujukan yang bisa dituju untuk mencicipi pecel yang nikmat. Bahkan, kelezatan dari pecel di tempat ini sudah dicicipi berbagai kalangan, mulai dari masyarakat biasa, para artis, pejabat, hingga mantan Presiden. Yuk mari kita ulas lebih medalam mengenai Depot Nasi Pecel 99 ini.

Lokasi Depot Nasi Pecel 99

Depot Nasi Pecel 99, Via Instagram pratrickprat
Depot Nasi Pecel 99, Via Instagram pratrickprat

Depot Nasi Pecel 99 ini berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto No. 99, Kejuron, Taman, Kota Madiun. Lokasinya berada di pinggir jalan, jadi sangat mudah untuk ditemukan. Untuk jam operasionalnya sendiri setiap hari mulai dari pukul 07:00 pagi hingga 08:00 malam. Jadi, buat kamu yang ingin menikmati pecel pada sore hari, masih bisa untuk datang ke lokasi ini.

Salah Satu Pecel Legendaris

Pecel nikmat dibungkus daun pisang, Via Instagram carubanid
Pecel nikmat dibungkus daun pisang, Via Instagram carubanid

Di Madiun memang banyak sekali pecel legendaris yang bisa dicicipi. Contoh yang sudah sangat terkemuka atau populer adalah Pecel Pojok. Namun Depot Nasi Pecel 99 Madiun ini juga tidak kalah legendaris. Pecel ini sudah berdiri sejak tahun 1987 yang lalu, kira-kira kurang lebih sudah 31 tahun hingga tahun 2018 ini.

Seporsi pecel yang lengkap, Via Instagram kuliner_madiun
Seporsi pecel yang lengkap, Via Instagram kuliner_madiun

Sekilas jika dilihat memang tidak ada yang istimewa dari Depot Nasi Pecel 99. Namun saat kamu masuk ke dalamnya bakal melihat ada beberapa foto pejabat dan artis yang pernah menyantap nasi pecel di sini. Misalnya saja ada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Pramono Anung, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pendiri Depot Nasi Pecel 99

Pilihan lauk temani pecel, Via Instagram jason.yeoh_axian
Pilihan lauk temani pecel, Via Instagram jason.yeoh_axian

Depot Nasi Pecel 99 sudah berdiri sejak tahun 1987 oleh Karyono bersama dengan istrinya yakni yang bernama Heri Murti. Bukan tanpa alasan orang-orang berbondong-bondong mencicipi suguhan pecel yang ditawarkan oleh Depot Nasi Pecel 99. Rasanya yang sangat lezat dengan harga yang terjangkau atau pas di kantong turut menjadi penyebabnya.

Selain pecel sebagai menu utamanya, ada pilihan lain yang bisa dicicipi kenikmatannya. Misalnya saja ada pecel lele, rawon, garang asam, ayam penyet, dan juga bali telur atau ayam. Untuk menu pecelnya sendiri, isinya sayuran dengan lauk yang beragam. Mulai dari tahu tempe sampai daging semuanya ada. Satu hal lagi yang membuatnya digilai, penggunaan daun pisang yang membuat citarasanya makin mantap.

Harga di Depot Nasi Pecel 99

Ayo makan di sini, Via Instagram madiunfoodies
Ayo makan di sini, Via Instagram madiunfoodies

Bagi yang berencana berkunjung ke Depot Nasi Pecel 99 ini, harganya bisa dibilang cukup ramah dikantong jika mengingat ini merupakan kuliner legendaris di Madiun. Untuk seporsi nasi pecel dibanderol Rp8.000 per Juni 2018 ini. Selanjutnya untuk beberapa lauknya ada telor mata sapi Rp3.000 saja, sate telur puyuh Rp5.000, dan empal daging Rp13.000.

Itulah informasi mengenai Depot Nasi Pecel 99 yang berada di Madiun. Bisa banget menjadi tempat jujukan buat kamu yang ingin menyantap nasi enak. Harganya nendang, rasanya tidak terlalu menguras dompet. Jangan lupa mampir ya. Next

ramadan

Destinasi Wisata Alam di Bandung Barat yang Cocok Untuk Petualang

Island Hopping di Sumatera Barat, Ini Destinasinya