in ,

Depot Santong Cwie Kiaw Mie Surabaya, Kuliner Non Halal dengan Resep Orisinil Sejak 1960

Depot Santong Cwie Kiaw Mie yang Begitu Melegenda di Surabaya

via Instagram/r47natjan
via Instagram/r47natjan

Mi pangsit ataupun mie ayam mungkin sudah familiar di telinga kita semua ya Teman Traveler. Lalu bagaimana dengan cwie kiaw mie atau dumpling noodle? Ini merupakan sajian kuliner mie yang dikombinasikan dengan dumpling. Yup, inilah salah satu menu andalan yang ditawarkan di Depot Santong Cwie Kiaw yang berada di Surabaya, Jawa Timur. Salah satu tempat yang begitu melegenda, telah ada puluhan tahun lamanya.

Baca juga : Ayam Panggang Gandu Bu Suryani, Kuliner Magetan yang Ngangenin

Depot Santong Cwie Kiaw di Surabaya dengan Resep Sejak 1960

Rasa juara dan andalan, via Instagram/sasmitaedo
Rasa juara dan andalan, via Instagram/sasmitaedo

Tempat makan di Surabaya satu ini konon resepnya sudah ada sejak tahun 1960. Ini menjadi salah satu kuliner yang banyak diburu orang-orang ketika jelajah Surabaya. Menu andalannya adalah cwie kiaw mie atau mie yang disajikan dengan dumpling. Sangat mengenyangkan dengan citarasa nikmat. Karena inilah, lokasinya yang kecil dan sempit tidak jadi masalah sama sekali bagi para pengunjung yang datang.

Keunikan Sajian di Depot Santong Cwie Kiaw

Tekstur mie yang begitu lembut, via Instagram/surabayafoodies
Tekstur mie yang begitu lembut, via Instagram/surabayafoodies

Seperti yang telah dijelaskan sebelum-sebelumnya, menu utama di sini adalah cwie kiaw mie dengan dumpling seperti yang biasanya ada di dimsum. Namun, bukan dikukus, dumpling di sini diolah dengan cara digoreng atau dipanggang. Jadi citarasanya makin gurih saja. Mie nya memiliki tekstur yang lembut dan kenyal.

Menu andalan, via Instagram/r47natjan
Menu andalan, via Instagram/r47natjan

Biasanya, dalam seporsi cwie kiaw mie ini akan terdiri atas semangkuk mie pipih yang ditambah dengan 4 potong cwie kiaw/dumpling goreng. Makin nikmat saja saat di atasnya ditambah dengan topping daging ayam cincang, taburan bawang goreng, dan irisan daun bawang. Ditambah lagi dengan kuah kaldu yang gurih dan acar mentimun. Satu hal yang menambah citarasanya makin istimewa adalah penggunaan minyak babi. Nah, ini termasuk kuliner non halal ya Teman Traveler.

Alamat Depot Santong Cwie Kiauw

Porsi melimpah bikin sumringah, via Instagram/iwan_traveller
Porsi melimpah bikin sumringah, via Instagram/iwan_traveller

Depot Santong Cwie Kiaw berada di Pasar Atom, Tahap 1, Lantai 1 di Jl. Bunguran No. 45, Surabaya. Jam bukanya mulai dari pukul 10:00 hingga 17:00 WIB. Jika kamu tidak mau repot-repot blusukan di Pasar Atom, bisa langsung meluncur ke cabangnya. Salah satunya yang beraada di ITC ataupun di Gwalk Citraland. Satu porsi cwie kiaw mie dibandrol harga Rp30.000-an, per Desember 2018.

Depot Santong yang melegenda, via Instagram/pokokewareg
Depot Santong yang melegenda, via Instagram/pokokewareg

Buat kamu yang ingin menikmati tempat makan legendaris dengan citarasa yang tak perlu diragukan lagi saat jalan-jalan ke Surabaya, depot satu ini bisa menjadi jujukannya. Ada lokasi pusatnya, ada pula cabangnya. Tinggal pilih saja mana lokasi terdekat. Next

ramadan
Homestay di Banyuwangi

Homestay di Banyuwangi yang Cocok Untuk Solo Traveler Mulai dari 50 Ribu, Yuk Buruan Ke Sini!

Kapal Pesiar Seperti 'Kastil Kaca'

Kapal Pesiar Seharga 140 Miliar Ini Mirip Kastil Kaca, Kamu Akan Dibuat Seperti Penguasa Lautan