in ,

Jajal Menu Spesial di Depot Sudi Mampir Pasuruan, Kleponnya Bikin Ketagihan

Depot Sudi Mampir Pasuruan

Depot Sudi Mampir di Pasuruan
Depot Sudi Mampir di Pasuruan

Ada rencana untuk liburan di Jawa Timur? Nah, jangan lewatkan untuk kulineran di Kota Pasuruan. Di sini, banyak tempat makan enak yang pastinya bikin kamu ketagihan. Beberapa di antaranya juga tidak jauh dari Taman Safari Indonesia 2, Prigen. Salah satunya Depot Sudi Mampir yang punya menu andalan menggiurkan. Penasaran kan? Simak yuk!

Baca juga : 4 Hal Yang Bisa Dilakukan di Pantai Sembilan Madura

1. Warung Sederhana dengan Arsitektur Lawas

Warung Sido Mampir di Prigen
Warung Sido Mampir di Prigen via googlemap/za kayy namikaze

Depot Sudi Mampir, nama tempat makan yang berada tak jauh dari ruas jalan Surabaya – Malang. Letak persisnya ada di Jalan Raya No. 58, Prigen. Sebelum membahas menu yang ditawarkan, ada hal menarik yang tak lepas dari tempat makan ini. Yap, arsitektur warung yang masih bergaya bangunan lawas. Baik pintu dan jendelanya masih menggunakan kayu dengan cat warna biru. Begitu pula dengan ornamen di dalamnya yang didominasi barang-barang vintage. Sangat ikonik dan mudah diingat. Setuju kan?

Warung Sido Mampir Prigen
Warung Sido Mampir Prigen via googlemaps/-nj- whyme

2. Klepon Spesial yang Laris Manis

Klepon Sudi Mampir yang enak banget
Klepon Sudi Mampir yang enak banget via instagram/@amazingindonesiafood

Salah satu hal yang membuat banyak orang kembali ke tempat makan ini adalah jajanan kleponnya. Yap, kue tradisional yang terbuat dari tepung beras ketan berbentuk bola kecil dan berisi gula merah di dalamnya. Disajikan dengan parutan kelapa, klepon Sudi Mampir selalu ludes tak lama setelah depot ini buka. Saking larisnya, ada pemberitahuan untuk memesan klepon H-1 agar tidak kehabisan. Setidaknya, pagi hari setelah warung buka. Untuk harga menu ini cukup terjangkau. Hingga artikel ini ditulis, satu kotak dengan isi 25 buah ini dibanderol dengan harga Rp30.000. Untuk seporsinya hanya Rp6.000.

Klepon Sudi Mampir
Klepon Sudi Mampir via instagram/@surabayafoodies

3. Menu Khas Jawa Timuran yang Mengenyangkan

Menu berat di Depot Sido Mampir
Menu berat di Depot Sido Mampir via instagram/@charolinahidayat

Klepon di warung ini boleh jadi juara, tapi makanan beratnya juga tak kalah menggoda. Variannya banyak, mulai dari nasi rawon, kari ayam, sop buntut, soto ayam, gule kambing, nasi bali, hingga nasi goreng. Cita rasanya, tak perlu diragukan lagi. Kamu bakalan ketagihan, terutama setelah mencoba nasi rawonnya. Untuk minumannya juga banyak pilihan. Bisa pilih es atau pun panas, sesuai selera kamu.

Nasi Rawon di Depot Sido Mampir
Nasi Rawon di Depot Sido Mampir via instagram/@amazingindonesiafood

4. Aneka Jajanan dengan Rasa Istimewa

Tahu Petis di Pasuruan
Tahu Petis di Pasuruan via instagram/@sasmitaedo

Warung Sudi Mampir tidak hanya menyediakan jajanan klepon. Warung makan ini juga menyediakan aneka kue tradisional lain yang tak kalah menggigit. Ada tahu lengkap dengan petis nya yang menggugah selera, kue lumpur, dan banyak lainnya. Harga yang dibanderol cukup terjangkau dan tak bikin kantong jebol. Tak perlu khawatir, warung ini buka dari 11 pagi hingga 9 malam. Bisa nih dikunjungi saat jam makan siang.

Tahu Petis Sido Mampir
Tahu Petis Sido Mampir via instagram/@klepon.prigen

Nah, itulah ulasan tentang Depot Sudi Mampir yang berada di Prigen, Pasuruan. Bagaimana, sudah siap untuk cobain klepon berisi lelehan gula merah ini kan? Next

ramadan
Via Instagram neneng_fijiyanti

Tempat Wisata Unik di Indonesia Hasil Daur Ulang Sampah

Akibat Gempa di Lombok Timur, Ratusan Pendaki Terjebak Longsor dan Gerbang Rinjani Ambruk