in , , ,

15 Wisata Menarik Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

Ini nih beberapa wisata hits Kota Kembang yang wajib kamu kunjungi!

Bandung memang selalu memiliki destinasi wisata yang sangat menarik untuk dijelajahi. Mulai dari wisata sejarah lengkap dengan bangunan-bangunan tempo dulu sampai wisata kekinian yang memiliki segudang spot foto yang siap ramaikan feed instagram Teman Traveler. Jika suatu hari berkesempatan untuk datang dan berlibur di Kota Kembang, 15 destinasi wisata menarik ini bisa menjadi pilihan sempurna. Dimana saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk.

Baca juga : Masjid Unik Indonesia Terbuat dari Kayu atau Bambu, Ada yang Sudah Berusia Ratusan Tahun

1. Jalan Braga

Jalan Braga via Instagram @dinaaryani29

Jika ditanya destinasi pertama yang harus dikunjungi ketika berlibur ke Bandung, banyak yang menyarankan Jalan Braga. Selain menyuguhkan deretan bangunan tua, terdapat pula tempat nongkrong di sepanjang jalan lengkap dengan berbagai lukisan yang siap memanjakan feed instagrammu. Teman Traveler bisa datang ke sini kapan saja, namun biasanya jalanan ini penuh dengan kendaraan yang melintas.

2. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu via Instagram @zedyayf

Bandung juga terkenal dengan salah satu gunung yang melegenda yakni Tangkuban Perahu dengan ketinggian 2.084 mdpl. Teman Traveler tidak perlu mendaki karena akses dengan kendaraan sudah sangat memadai. Destinasi wisata alam yang terletak kurang lebih 20 km dari Kota Bandung ini bisa Teman Traveler kunjungi mulai dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

3. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey via Instagram @siska5900

Wisata alam lainnya yang tidak kalah menawan dan wajib untuk dikunjungi adalah Kawah Putih Ciwidey yang berada di Jalan Situ Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Tanah belerang berwarna putih dengan air yang tampak kehijauan akan sangat memanjakan mata. Danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha ini dapat Teman Traveler kunjungi mulai dari pukul 07:00 hingga 17:00 WIB.

4. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Djuanda via Instagram @heru_montana

Jika Teman Traveler berlibur di kota, tidak perlu khawatir! Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang memiliki kurang lebih 2500 jenis tanaman ini bisa menjadi tujuan yang sempurna. Selain hutannya yang meneduhkan, Teman Traveler juga bisa mengunjungi objek wisata yang sangat dekat dengan area wisata yaitu Goa Belanda, Goa Jepang, Curug Omas dan Curug Dago. Taman Hutan Raya buka dari pukul 08:00 hingga 18:00 WIB.

5. Orchid Forest Lembang

Orchid Forest Bandung via Instagram @merryanandni

Seperti julukan yang dimilikinya, terdapat juga tempat wisata yang dipenuhi dengan bunga khususnya anggrek yakni Ochid Forest Lembang. Destinasi wisata alam ini menjadi taman anggrek terluar di Indonesia yakni sekitar 12 hektar lengkap dengan kurang lebih 157 jenis anggrek. Taman yang berada dibawah kawasan hutan lindung ini bisa Teman Traveler kunjungi dari pukul 09:00 hingga 18:00 saat weekday dan 08:00 hingga 19:00 saat weekend.

6. Museum Geologi

Museum Geologi Bandung via Instagram @inaya_azmi20.10

Tertarik belajar sejarah? Bandung juga punya tempat yang akan menambah ilmu pengetahuanmu yakni Museum Geologi yang terletak di Jalan Diponegoro No 57, dekat Gedung Sate. Museum yang bisa Teman Traveler kunjungi dari pukul 09:00 hingga 15:30 WIB ini memliki berbagai koleksi menarik mulai dari batuan mineral, beragam peta hingga fosil-fosil binatang purba yang telah punah.

7. Tebing Keraton

Tebing Keraton Bandung via Instagram @dudungpriyatna9106

Ingin menyambut mentari pagi Kota Bandung? Bisa banget! Teman Traveler bisa berkunjung ke Tebing Keraton yang telaknya tidak jauh dari Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Eits, tidak hanya sunrise, Teman Traveler juga bisa menikmati sunset di tempat yang sama. Pemandangan indah Bandung dari ketinggian sangat memanjakan mata. Teman Traveler juga akan mendapatkan foto-foto yang keren di sini.

8. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Bandung via Instagram @nadyamawarj_

Berlibur dengan keluarga? Dusun Bambu jadi destinasi pilihan yang sangat menyenangkan. Tidak hanya menyuguhkan keindahan alam yang menawan, destinasi ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti restaurant, kebun bunga dan beragam permainan. Dusun Bambu terletak di Jalan Kolonel Matsuri KM 11, Cisarua, Lembang. Teman Traveler bisa berkunjung mulai dari pukul 08:00 hingga 21:00 WIB.

9. Ranca Upas

Ranca Upas Bandung via Instagram @andini_yn

Ingin liburan terasa lebih berkesan, Ranca Upas yang terletak di Jalan Ciwidey, Patengan, Rancabali ini bisa Teman Traveler jadikan sarana camping bersama teman maupun keluarga. Embun yang menyelimuti pagi di sini menjadi momen yang paling ditunggu sehingga dapat memberikan serta menghasilkan foto yang keren. Kapan bisa berkunjung ke sini? Karena jam operasionalnya 24 jam, Teman Traveler bisa berkunjung kapan saja.

10. Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Punclut via Instagram @ekky_akbar

Mencari tempat yang romantis, Kota Kembang juga punya juaranya. Puncak Ciumbuleuit atau yang bisa disebut punclut merupakan tempat yang pas bagi Teman Traveler. Selain romantis, tempat ini juga sangat pas dijadikan untuk bersantai. Pemandangan indah Kota Bandung dari ketinggian menjadi salah satu unggulannya. Teman Traveler dapat berkunjung mulai dari pukul 08:00 hingga 24:00 WIB.

11. Bukit Bintang

Bukit Bintang Bandung via Instagram @sassychris1

Tidak cukup hanya melihat Kota Bandung dengan mendatangi berbagai tempat wisatanya? Teman Traveler bisa sekaligus melihat seluruh bagian Kota Bandung dari Bukit Bintang yang terletak di Cimenyan. Suguhan alamnya yang menawan membuat tempat ini terlihat begitu romantis mulai dari saat sunset hingga malam tiba. Destinasi wisata alam ini memiliki jam operasional mulai dari pukul 05:00 hingga 19:00 WIB.

12. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya via Instagram @mershintas

Ingin menguji adrenalin? Bandung juga punya andalannya yakni The Lodge Maribaya. Tidak hanya menyuguhkan keindahan alam dan udaranya yang dingin, Lodge Maribaya juga memiliki berbagai macam wahana yang sangat menantang adrenalin. Teman Traveler bisa mengunjungi destinasi ini di Jalan Maribaya Timur KM 6 Kampung Kosambi Cibodas, Lembang mulai dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Pengalaman menegangkan akan Teman Traveler dapatkan di sini.

13. D’Dieuland

D’Dieuland via Instagram @mulkisalman

Tidak hanya alami, Bandung juga memiliki wisata alam buatan yang sangat menarik. Teman Traveler dapat melihat indahnya alam kota dari ketinggian bersama dengan teman maupun keluarga. Wisata buatan yang diramaikan sinar lampu ini terletak d Desa Pagerwangi, Lembang. Teman Traveler bisa berkunjung dari pukul 09:00 hingga 21:30 WIB. Jika datang menjelang malam, suasana yang begitu romantis akan sangat kental terasa.

14. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang via Instagram @novia.simamora

Bandung juga memiliki destinasi yang unik loh Teman Traveler, salah satunya adalah Floating Market Lembang. Seperti namanya, pasar ini terletak mengapung di sebuah danau dengan menggunakan perahu. Tidak hanya pasar, pada destinasi yang terletak di Jalan Grand Hitel No 33E, Lembang ini, Teman Traveler juga dapat menemukan kereta air dan taman yang sangat indah. Jam operasionalnya mulai dari pukul 09:00 hingga 19:00 saat weekday dan 08:00 hingga 20:00 saat weekend.

15. Farm House Susu Lembang

Farm House Susu Lembang via Instagram @noviaafifah_

Jika tujuan berlibur Teman Traveler adalah untuk mendapatkan banyak dokumentasi keren, maka Farm House Lembang dapat mewujudkan tujuan Teman Traveler. Rumah Hobbit, Taman Bunga, Jembatan Cinta, serta Peternakan Satwa terdapat dalam satu area akan sangat menarik untuk ditelusuri. Alternatif wisata ini terletak di Jalan Raya Lembang No 108, Gudang Kahuripan, Bandung. Teman Traveler juga dapat menyewa pakaian khas Belanda untuk abadikan momen berharga bersama keluarga.

Nah itulah deretan tempat wisata yang sangat sayang Teman Traveler lewatkan jika berkunjung ke Kota Kembang. Suasana alam yang masih terjaga ditambah dengan hawa dinginnya akan sangat memanjakan liburanmu bersama keluarga maupun teman. Jadi kapan nih berkesempatan menjelajah Bandung dengan segala destinasi wisatanya yang menarik? Next

ramadan

Sudah Tahu? Ini 6 Nama Jadul Indonesia Sebelum Jadi ‘Indonesia’

Update! Daftar Zona Hijau Virus Corona di Indonesia, Ada Kotamu?