in , , , , ,

Desa Alamanis Resort Villa Cirebon, Serasa Kembali Ke Alam Pedesaan

Rutinitas dan padatnya jadwal kerja seakan akan membuat siapapun merasa penat. Jika sudah seperti ini, maka pelarian terbaik adalah liburan. Liburan merupakan hal paling efektif dalam menghancukan kebosanan. Namun bagi traveler mengunjungi tempat baru adalah hal wajib yang harus dilakukan.

Baca juga : Kuliner Mantap Sate Lalat Pantai Pasir Putih Situbondo

Desa Alamanis Resort Villa dengan konsep alam pedesaan yang menyejukkan hati. Foto via instagram @alvisepti

Tak melulu dengan alam seperti pantai, gunung, ataupun air terjun. Kamu juga bisa mengeksplore penginapan ala resort yang memiliki konsep alam yang begitu menakjubkan. Salah satunya adalah Desa Alamanis Resort Villa. Sebuah resort yang terletak di selatan Kota Cirebon dengan suguhan pemandangan yang indah dan juga bangunan penginapan yang unik.

Resort ini memiliki 5 tipe kamar dengan tarif berbeda sesuai dengan bangunan dan juga penempatannya. Uniknya tiap kamar berupa satu rumah tersendiri dan juga dibagi-bagi ke dalam RT. Layaknya berada di desa, di sini juga terdapat berbagai bangunan yang memiliki fungsi dan juga penamaan unik.

Seperti komplek perumahan jaman tempo dulu. Foto via instagram @desa_alamanis

Keunikan dari Desa Alamanis Villa Resort adalah saat teman traveler datang maka akan disambut dengan welcome drink berupa jamu tradisional khas Indonesia seperti Kunyit Asam dan Beras Kencur. Tentu sajiannya dapat menyegarkan kembali setelah perjlanan menuju lokasi.

Masakan Resto dengan khas tradisional Cirebon. Foto via instagram @lawangrasa

Yang megesankan dari resort ini adalah restoran, dimana menu masakan dan minuman sangat khas akan Cirebon. Tak hanya itu, konsep dapur terbuka dengan model gubug memberi kesan akan tradisional Indonesia. Teman traveler dapat juga makan dibagian balkon dengan ruangan terbuka beratap rumbia. Tentu dengan alunan musik jawa dengan sepoi sepoi angin sejuk khas pegunungan tentunya menambah kenyamanan pengunjung.

Kolam renang dengan konsep infinity dengan dasar kolam yang terbuat dari bebatuan terkesan alami. Foto via travel.detik.com

Fasilitas lain seperti kolam renang dengan konsep infinity siap memanjakan mu. Dengan dasar dan dinding kolam yang terbuat dari batu alam, kolam ini terbagi atas 2 kedalaman, yaitu untuk anak-anak dan kolam dengan kedalaman sedang. Selain itu terdapat Cafe and Lounge yang bernama Klapa Luhur. Di cafe itulah teman traveler bisa nongkrong sambil menikmati berbagai racikan minuman dan makanan ringan yang tersedia.

Furnitur dari resort ini terbuat dari batu alam seperti di zaman lampau. Foto via instagram @desa_alamanis

Untuk kamu yang doyan foto, jangan khawatir, sejuta spot foto bakal kamu temukan disetiap sudut. Bahkan didalam kamar villa kamu juga bisa menikmati ornamen ala zaman batu seperti bentuk badthub, wastafel, hingga meja yang terbuat dari batu, semua ini siap memanjakan mata para pengunjung. Next

ramadan

Kampung Laut Semarang, Restoran Apung Untuk Makan Bareng Keluarga

Cafe And Resto Sun Osing Beach Banyuwangi, Cafe Cozy Pinggir Pantai yang Romantis