in ,

Kampung Laut Semarang, Restoran Apung Untuk Makan Bareng Keluarga

Saat liburan ke Semarang, apa makanan yang biasanya paling kamu cari? Mungkin itu adalah lumpia, tahu gimbal, roti ganjel rel atau juga wingko babat. Itu memang sederet makanan khas yang jadi ciri khas kota Semarang. Lalu, bagaimana dengan hidangan laut atau seafood?

Baca juga : Wisata di Pulau Enggano, Kecantikan Tersembunyi di Bengkulu

Meski bukan khas Semarang, tapi di kota ini ada sebuah restoran seafood yang patut dicoba. Namanya adalah Restoran Kampung Laut. Lokasinya ada di Puri Maerokoco Tawang Mas, Jalan Puri Anjasmoro Raya, Tawangsari.

Fasilitas di Kampung Laut

Bayangkan kamu berada di restoran dengan area lesehan dengan tempat duduk terbuka dan langsung menghadap laut? Inilah yang akan kamu dapatkan jika berkuliner di Kampung Laut. Membayangkan keindahan itu rasanya paling tepat jika datang saat sore hari ya?

Foto via Instagram @ @d.papang

Meski datang di malam hari pun tidak ada salahnya karena suasana makin syahdu dengan lampu yang menerangi sepanjang restoran. Di restoran ii disediakan beberapa fasilitas seperti kolam ikan untuk memancing dengan membayar Rp 20.000, playground untuk anak hingga ruang meeting.

Menu di Kampung Laut Semarang

Di restoran apung ini disediakan berbagai makanan olahan hidangan laut atau seafood seperti bandeng, ikan patin, gurame, udang dan lainnya. Semuanya disajikan dengan beragam saus mulai dari asam manis sampai saus pedas. Selain itu, ada juga menu sayuran yang tak boleh dilewatkan.

Foto via Instagram @kampunglaut

Untuk menu minuman, ada berbagai jenis es dari jeruk, teh, sirup tempo dulu, wedang bandrek, kopi hingga bir. Nah untuk harga, tak perlu khawatir karena untuk makanannya berkisar Rp 20.000 per menu. Sedang untuk minumannya mulai dari Rp 4500 saja. Makan rame-rame sih tidak bakal tekor.

Foto via Instagram @iffafenny

Karena termasuk populer terlebih menyediakan pemandangan yang indah, kamu yang ingin berkuliner di restoran Kampung Laut ini sebaiknya reservasi terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu dijamin dapat tempat di waktu yang kamu inginkan.

Catat dulu ya, restoran Kampung Laut Semarang ini buka mulai dari pukul 11: 00 sampai 22:00 setiap harinya. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika mengunjungi Kampung Laut. Next

ramadan

Sidempul Camping Ground Temanggung, Cocok Untuk Pelepas Penat Bersama Sahabat

Desa Alamanis Resort Villa Cirebon, Serasa Kembali Ke Alam Pedesaan