in ,

Desa Surga di Indonesia, Secuil Nirwana di Bumi Pertiwi

Indahnya Desa-desa wisata di Indonesia

Beberapa waktu lalu ramai tagar di sebuah media sosial yaitu Desa Surga di Indonesia, para nitizen pun banyak membagikan foto kecantikan desa mereka. Membuat yang melihat bergumam akan keindahan alam yang membuat nyaman, seakan berada di Negeri dongeng. Yuk, simak perjalanan desa wisata berikut ini.

Baca juga : Gulali, Jajanan ‘Zaman Old’ dengan PermenTradisional yang Tetap Difavoritkan

1. Desa Posong, Temanggung 

Desa Posong, Temanggung via Instagram daynewgate

Desa Posong berlokasi di Desa Tlahap, Kledung, Temanggung, Jawa Tengah berada tepat di kaki Gunung Sindoro. Memiliki ketinggian kurang lebih 2.000 Mdpl. Panorama menakjubkan dan kesejukannya membuat betah berlama-lama di sini. Kegiatan yang bisa dilakukan Teman Traveler saat mengunjungi wisata ini adalah melihat sunrise pada dini hari dan milky way waktu malam hari. Selain itu bisa juga berfoto dengan latar keindahan alamnya.

Fasilitas di sini juga cukup lengkap yaitu parkiran luas, musala, kamar mandi umum dan tempat makan. Teman Traveler bisa berwisata di Desa Posong saat musim kemarau karena daerah Temanggung akan berhawa dingin dan sejuk dapat mengobati panasnya cuaca. Harga tiket masuknya sangat murah Rp 10.000, buka setiap hari mulai pukul 04.00-16.30 Wib.

2. Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang

Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang via Instagram iphotography_id

Desa Pujon Kidul berada di Kabupaten Malang berjarak 30 km dari pusat kota. Desa wisata ini menyediakan paket lengkap untuk liburanmu seperti outbond, ATV, dapat belajar mengenal dunia pertanian dan pertenakan. Selain itu bisa menikmati suasana sejuknya pedesaan dan panorama pegunungan yang indah dengan naik kuda menjadi pilihan menarik. 

Bagi Teman Traveler pemburu konten akan mendapatkan banyak sekali spot foto di sini. Jangan lupa mampir ke Kafe Sawahnya untuk menikmati hidangan ditemani pemandangan sawah yang subur. Desa Pujon Kidul ini juga menjual hasil pertanian warga sekitar, dijamin murah meriah dan segar. Ada juga wahana pemacu adrenalin di The Roudh 78. Harga masuk tiketnya Rp8.000 sedangkan wahana mulai dari Rp10.000 sampai Rp50.000.

3. Desa Haratai Loksado, Kalimantan Selatan

Air Terjun Desa Haratai Loksado via Instagram nanda.habibi

Desa Haratai Loksado adalah desa yang baru saja diresmikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sebagai desa wisata. Akses dan sarana prasarana lainnya juga sudah disediakan jadi untuk perjalanan menuju ke Desa Haratai sudah tergolong mudah dan nyaman. Selain bisa dijadikan destinasi wisata budaya pada masyarakat Dayak Bukit, wisata alamnya juga sangat menakjubkan seperti Air Terjun Haratai, dan bamboo rafting di Sungai Amandit.

4. Desa Tondok Bakaru, Sulawesi Barat 

Desa Tondok Bakaru via Instagram toraja_sulawesi

Desa Tondok Bakaru juga baru saja diresmikan pada bulan september 2019 lalu, berada di Provinsi Sulawesi Barat pada kawasan perbukitan, perbatasan dengan Tana Toraja. Lokasi inilah yang menjadi daya tarik karena panorama indah dari persawahan dan Gunung Mambulling.

Fasilitas liburan di sini ada tanah perkemahan, spot-spot foto instagenic dan menariknya ada budidaya bunga anggrek. Desa Tondok Bakaru ini berjarak 1 km dari Kota Mamasa, dari Bandara Tampa Padang di Mamuju berkendara selama 3 sampai 4 jam. 

Demikian perjalanan ke desa surga yang ada di Indonesia, menjadi potensi wisata saat tahun 2020 mendatang. Yuk, jadikan destinasi wisatamu ya Teman Traveler. Next

ramadan

Dahari Resto and Cafe, Kenalkan Cimahi ke Seluruh Penjuru Negeri

5 Coffee Shop No Smoking Area di Malang