in , , ,

Desa Wisata Cikalahang, Keindahan Alam yang Sejuk dan Asri di Cirebon

Desa Wisata Cikalahang yang berada di Cirebon menyuguhkan wisata alam yang masih asri, berbagai kuliner khas Cirebon, hingga kolam renang yang asyik.

Desa Wisata Cikalahang

Sebagai salah satu kota yang memiliki potensi wisata alam, kuliner, hingga religi, tak heran jika Cirebon memiliki banyak tempat wisata. Tak terkecuali Desa Wisata Cikalahang, yang menjadi salah satu desa dengan wilayah terbesar di Cirebon.

Baca juga : GH Universal Bandung, Hotel Megah Rasa Eropa

Desa ini menawarkan berbagai pesona yang menakjubkan. Mulai dari wisata alam hingga kuliner yang menarik wisatawan dari dalam maupun luar Cirebon. Desa wisata ini tak hanya ramai di hari libur saja, tapi juga di hari biasa karena pesonanya.

Desa Cikalahang Berada di Kaki Gunung Ciremai

Tempat ini dulunya disebut sebagai Desa Sudi Mampir, menjadi tempat singgah para pelancong yang berkunjung ke Telaga Remis. Namun kini, lebih dikenal sebagai Desa Cikalahang.

Desa Wisata Cikalahang
Foto via Instagram

Nama desa ini memiliki arti air yang hambar, mengingat begitu melimpahnya sumber air dengan kualitas yang baik dan kaya mineral. Tak heran jika desa ini punya sumber air melimpah, karena letaknya berada di kaki Gunung Ciremai.

Menawarkan Suasana Pedesaan yang Alami

Desa yang berada di Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat ini, memiliki keindahan alam yang luar biasa. Apalagi suasana sejuk dan asri karena berada di kaki Gunung Ciremai.

Desa Wisata Cikalahang
Foto via Instagram

Saat berkunjung ke sini, kamu bisa merasakan belaian lembut cuaca yang segar dan suasana tenang khas pedesaan. Cocok banget buat Teman Traveler yang sedang lelah dengan kebisingan perkotaan.

Menuju Desa Wisata Cikalahang

Desa Wisata Cikalahang
Foto via Instagram

Dari pusat kota Cirebon, kamu perlu menempuh jarak sekitar 6 kilometer. Desa ini tak begitu sulit ditemukan. Selain mudah ditemukan dengan bantuan Google Maps, desa ini juga dekat dengan tempat wisata Telaga Remis. Jika masih ragu, kamu juga bisa bertanya kepada penduduk sekitar yang begitu ramah. Jadi, kamu tak perlu takut untuk tersasar.

Kegiatan Seru dan Fasilitas Desa Wisata Cikalahang

Telaga Remis
Foto via Instagram

Desa wisata ini memiliki beberapa hal yang ditawarkan untuk para wisatawan. Mulai dari keindahan alam yang begitu sejuk, segar, asri, dan masih alami. Deretan rumah makan untuk kamu yang doyan kulineran, khususnya ikan bakar yang begitu menggiurkan. Wisata memancing di Situ Pajaten, dengan membayar sebesar Rp15.000 kamu bisa memancing ikan nila, mas, mujaer, hingga nila sepuasnya.

Situ Pajaten
Foto via Instagram

Situ Pajaten juga kerap digunakan sebagai area outbond. Hingga Kolam Renang Hegar, yang airnya berasal dari mata air. Untuk bisa berenang merasakan air segar alami, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp15.000 untuk dewasa dan anak-anak.

Selain rumah makan yang menawarkan berbagai konsep hingga sajian menu, di Desa Wisata Cikalahang juga memiliki fasilitas yang memadai. Seperti area parkir kendaraan, MCK dan musala yang bersih juga nyaman. Dari desa ini, kamu juga bisa melipir ke Telaga Remis yang juga tak kalah menarik. Next

ramadan
Puncak Sawiyah Majalengka

Puncak Sawiyah, Menikmati Pemandangan Persawahan dan Pegunungan dari Ketinggian Majalengka

Ayam Tangkap

Ayam Tangkap, Perpaduan Ayam dan Dedaunan Goreng yang Unik Khas Aceh