in , , ,

Puncak Sawiyah, Menikmati Pemandangan Persawahan dan Pegunungan dari Ketinggian Majalengka

Pemandangan dan suasana alam yang sejuk nan asri khas pegunungan bisa kamu rasakan di Puncak Sawiyah di Majalengka. Cocok banget buat tempat healing.

Puncak Sawiyah Majalengka

Merasa penat akan hiruk pikuk perkotaan yang tak berkesudahan? Puncak Sawiyah bisa menjadi salah satu pilihan untuk healing. Kamu tinggal meluncur ke Majalengka, kemudian bisa merasakan ketenangan dan nuansa alam yang begitu memanjakan.

Baca juga : Tempat Menginap Kisaran 200 Ribu di Pantai Candidasa, Menikmati Indahnya Pesona di Bali Timur

Tidak hanya pemandangan dan suasana alam yang tenang, kamu juga bisa berburu foto di spot Instagrammable yang sudah disediakan oleh pengelola. Yuk, telusuri sampai akhir!

Menuju Puncak Sawiyah

Puncak Sawiyah berada di perkebunan milik warga dengan nama sama yang ada di satu area dengan Gunung Ciremai. Tepatnya di Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Beralamatkan di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Puncak Sawiyah
Foto via Instagram

Untuk menuju ke puncak ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, mengingat belum ada kendaraan umum yang melewati. Dari pusat kota berjarak sekitar 25 kilometer, atau sekitar 1 jam perjalanan.

Pemandangan dan Suasana Sejuk Khas Pegunungan

Di Puncak Sawiyah, kamu bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian. Terpampang area persawahan dan pegunungan yang begitu asri. Suasana yang sejuk akan membelaimu. Tak heran, karena puncak ini berada di 1.600 mdpl. Apalagi terdapat pepohonan pinus yang rindang.

Puncak Sawiyah
Foto via Instagram

Di puncaknya, kamu bisa melihat Gunung Papandayan dari kejauhan. Saat datang pagi hari, kamu bisa melihat pemandangan alam dengan jelas. Kalau sore hari, kamu bisa menanti momen matahari tenggelam sembari berfoto ria.

Banyak Spot Instagrammable

Wisata Majalengka
Foto via Instagram

Tidak hanya pemandangan alam, di sini kamu juga bisa berburu foto di beberapa spot Instagrammable yang sudah disediakan pengelola. Ada Jembatan Cinta, Rumah Balon, Gardu Pandang, dan Elang Raksasa.

Wisata Majalengka
Foto via Instagram

Ada juga camping ground untuk kamu yang ingin berkemah dan merasakan bermalam di Puncak Sawiyah. Tempat ini juga kerap dijadikan tujuan para pesepeda karena jalurnya yang cukup menantang.

Jam Operasional dan HTM Puncak Sawiyah

Curug Remis
Foto via Instagram

Puncak Sawiyah buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 20.00 WIB. Untuk bisa masuk ke sini, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Terdapat fasilitas yang cukup memadai. Ialah parkir yang luas, musala dan toilet yang nyaman juga bersih, serta warung makan dan minuman.

Puncak Sawiyah
Foto via Instagram

Tidak hanya puncak yang keren, kamu juga bisa mengunjungi wisata yang berada tak jauh dari sini. Ialah Curug Remis yang bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki sekitar 1 kilometer dari loket tiket Puncak Sawiyah.

Suasana yang tenang juga sejuk khas pegunungan dan puncak, membuat pikiran dan hati lebih tenang. Siapa yang sudah siap healing di sini? Next

ramadan
Tulang Ikan Kepala Udang

Orang Ini Bayar Rp 2,3 Juta Cuma Buat Makan Tulang Ikan dan Kepala Udang

Desa Wisata Cikalahang

Desa Wisata Cikalahang, Keindahan Alam yang Sejuk dan Asri di Cirebon