in ,

Tak Hanya Pulo Cinta, Ini Pesona Bahari Gorontalo yang Juga Menakjubkan

Empat Pulau di Gorontalo

Nama Pulo Cinta mungkin sudah tak asing lagi di telinga beberapa traveler. Eco resort yang berada di atas laguna ini memang memiliki pemandangan mirip dengan Maladewa. Namun tak banyak yang mengetahui jika Gorontalo masih memiliki banyak destinasi bahari lainnya. Pesonanya pun tak bisa disepelekan. Empat destinasi ini menjadi salah satu bukti pesona Gorontalo.

Baca juga : Tapian Rajo, Sensasi Makan di Tengah Sungai Lembah Ngarai Sianok

1. Pulau Bogisa

Sunset di Pulau Bogisa, via instagram/@gorontalotravelers_id

Pulau Bogisa adalah pulau pasir yang berada di Gorontalo. Jika air laut sedang pasang, Bogisa tampak seperti pulau pasir timbul. Perihal kebersihannya tak perlu dipertanyakan, destinasi yang berada tak jauh dari Pulau Saronde ini masih benar-benar bersih dan alami. Perjalanan ke tempat ini hanya memerlukan waktu sekitar 90 menit dengan menggunakan transportasi darat dan laut.

Pasir putih di Pulau Bogisa, via instagram/@pariwisatagorut

2. Pantai Botubarani

Menyelam bersama hiu paus, via instagram/@like_gorontalo

Pantai yang berada di Kabupaten Bone Bolango ini memiliki pemandangan yang tak biasa. Jika di perairan lain kamu akan bertemu dengan ikan nemo atau warna-warni terumbu karang, di sini kamu dapat bertatap muka dengan hiu paus raksasa. Hewan eksotis ini dapat ditemukan sekitar 30 meter dari bibir pantai.

Berada sekitar 30 meter dari bibir pantai, via instagram/@maulana_sagi

3. Pulau Saronde

Pesisir Pulau Saronde, via instagram/@ipankabbasliwangka

Pulau ini dikenal sebagai lokasi yang tenang dan indah. Beragam fasilitas juga sudah banyak tersedia, sehingga lokasi ini cukup tepat untuk dijadikan lokasi liburan dan wisata bersama keluarga. Pulau kecil ini terletak 65 kilometer dari pusat Kota Gorontalo, tepatnya di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalu Utara.

Foto aerial dari Pulau Saronde, via instagram/@fajrimatoka

4. Pulau Lampu

Pulau yang masih sangat alami, via instagram/@nninditaa

Letaknya berada di belakang Pulau Saronde. Air laut di Pulau Lampu masih sangat jernih. Dengan nuansa biru dan kehijauan yang memesona, wisatawan juga bisa menembus pemandangan bawah laut secara langsung dengan mata telanjang. Beberapa kegiatan air seperti jet ski dan snorkeling juga dapat dinikmati di destinasi ini.

Panorama Pulau Lampu, via instagram/@undafaundra

Meskipun nama Pulo Cinta telah tersohor, masih terdapat beberapa destinasi lain di Gorontalo yang tak kalah indah. Seperti destinasi yang telah disebutkan di atas. Destinasi mana yang ingin kamu coba? Next

ramadan
Hotel di Jogja dengan free Shuttle

Hotel di Jogja dengan Free Shuttle ke Bandara atau Tempat Wisata, Hemat!

Destinasi Wisata di Gianyar, Cermin Keindahan Alam Indonesia