in ,

4 Destinasi Instagenik di Sidoarjo, Pesonanya Secantik Via Vallen

Menelusuri jejak Via Vallen di kampung kelahiran

Sidoarjo terkenal sebagai kota kelahiran penyanyi dangdut hits dan kece, Via Vallen. Tidak hanya itu, daerah ini juga menawarkan berbagai macam wisata yang instagramable. Daripada penasaran, yuk kita kulik deretan destinasi instagenik di Sidoarjo berikut ini.

Baca juga : Liburan Kece Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Seoul, Yuk Contek Itinerarinya

1. Perumahan Rotterdam, Citra Harmoni Trosobo

Image may contain: sky and outdoor
Citra Harmoni Trosobo via Instagram/xtian_rho

Sebenarnya, destinasi fotogenik ini berada di dalam kawasan perumahan Citra Harmoni Trosobo, tepatnya di kluster Rotterdam. Karena menyajikan konsep anti mainstream yaitu bergaya Belanda dan Eropa, kawasan ini jadi terkenal dan didatangi banyak wisatawan, baik dari dalam maupun luar Sidoarjo.

Di sini, Teman Traveler akan menemukan beberapa bangunan khas Eropa yang didesain khusus untuk mempercantik dan mempertegas konsep unik perumahan ini. Contohnya saja istana kerajaan megah dengan penerapan batu bata ekspos. Ada juga bangunan Kincir Angin khas Belanda dengan warna catnya yang cerah. Cocok buat kalian yang suka hunting foto-foto instagramable!

2. Wisata Mangrove Gunung Manyar

Image may contain: one or more people, people standing, bridge, tree, outdoor and nature
Wisata Mangrove Gunung Manyar via Instagram/aishyaa_05

Siapa bilang hanya Surabaya saja yang punya destinasi wisata mangrove? Sidoarjo juga punya, loh! Tepatnya di kawasan Gunung Manyar, tempat ini sudah memiliki aneka fasilitas yang dikelola dengan baik dan berkelas. Contohnya saja jembatan untuk berkeliling di sekitar hutan mangrove, aneka restoran dan rumah makan, dan tempat istirahat.

Yang paling penting, berbagai jenis dan model spot instagramable dengan mudah bisa Teman Traveler temukan di sini. Mau berfoto dengan gaya atau outfit apapun, bebas! Tentu saja, tetap jaga diri dan barang bawaan kalian. Tentu Teman Traveler tidak mau barang favoritnya hilang atau malah jatuh ke dalam hutan, bukan?

3. Tambak Kalanganyar

Image may contain: sky, ocean, cloud, twilight, outdoor, water and nature
Tambak Kalanganyar via Instagram/ristiobudianto

Buat Teman Traveler yang suka memancing, Tambak Kalanganyar adalah tempat terbaik untuk itu. Sejak dulu, kawasan ini memang sudah terkenal sebagai destinasi pemancingan favorit. Tidak hanya warga Sidoarjo, bahkan orang Surabaya pun juga datang ke sini untuk refreshing sambil menanti tangkapan ikan terbaik.

Tidak hanya itu saja, loh! Selain bisa menikmati kuliner seafood di sini, kalian juga bisa menyaksikan pemandangan tambak yang tak kalah indahnya. Banyak sekali spot instagramable yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto. Apalagi jika sore tiba. Paduan warna jingga matahari dan biru langit membuat suasana jadi syahdu dan damai.

4. Alun-Alun Sidoarjo

Monumen yang terletak di alun-alun (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Mau tahu destinasi wajib jika berkunjung ke Sidoarjo? Tepat sekali, alun-alunnya! Terletak di jalan nasional yang menghubungkan Malang dan Surabaya, kawasan ini sangat strategis untuk jadi tempat wisata favorit. Setiap hari Minggu, alun-alun akan dijadikan spot Car Free Day. Berbagai macam event dilakukan di sini.

Tempat ini juga terkenal karena menyajikan taman yang tertata rapi dan cantik. Karena itulah, aneka spot foto instagramable bisa dengan mudah Teman Traveler temukan. Apalagi buat kalian yang hobi hunting potret bertemakan street atau garden, di sinilah tempatnya!

Image may contain: one or more people, people standing, tree and outdoor
Ilustrasi Via Vallen berlibur ke Sidoarjo via Instagram/viavallen

Itulah tadi rangkaian destinasi instagenik di Sidoarjo, kampung kelahiran Via Vallen. Tidak hanya cantik dan keren, tempat wisata tersebut juga hits seperti sang artis. Tunggu apalagi, siapkan diri kalian untuk berpetualang di Sidoarjo! Next

ramadan
Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara, Dimanja Hamparan Flora Mempesona

Hostel Instagenic Terbaik di Indonesia

5 Hostel Instagenic Terbaik di Indonesia 2019, Rayakan Tahun Baru Bonus Panen Konten Seru