in , , , , ,

Destinasi Musim Gugur Terbaik di Eropa, Bikin Liburan Mu Berkesan

Wilayah dengan empat musim seperti Eropa ini memberi sederet tempat seketika menjadi pemandangan yang menakjubkan. Terlebih ketika memasuki musim gugur, pepohonan dan perbukitan mulai dipenuhi dedauan warna orange, merah dan kuning. Sisi lain, mobilitas masyarakat jauh berkurang karena musim gugur. Musim ini adalah waktu yang tepat untuk liburan ke Eropa karena biaya akomodasi jauh lebih murah.

Baca juga : Pesona Gunung Gupak, Spot Instagenic Berbeda Jadi Andalannya!

Musim gugur di Eropa menjadi pilihan berlibur yang tepat. Foto via lovepict.com

Berbagai tempat dan jalanan yang sepi, wisatawan lebih leluasa menikmati pemandangan khas musim gugur. Ada beberapa destinasi keren di Eropa yang bisa kamu jadikan referensi. Nah, teman traveler cobalah simak ulasan dibawah ini.

Barcelona Spanyol

Spanyol memang terkenal dengan tim sepak bolanya, namun wisatanya pun tak kalah meriahnya dengan sepak bola. Salah satu kegiatan terbaik ketika musim gugur di Barcelona adalah hiking, renang di pantai, piknik bersama sahabat di taman atau jalan jalan ke pusat kota. Tak hanya menikmati nuansa alam saja, namun kamu bisa menikmati kuliner khas Spanyol seperti Roasted Castanas dan juga Boniatos.

Barcelona Spanyol merupakan pilihan tepat untuk berlibur. Foto via wisatamuda.com

Namun, saat musim gugur, terkadang hujan tiba tiba turun di Barcelona. Persiapkanlah beberapa perbekalan seperti jas hujan, pakaian ganti, dan payung ketika kamu mendatanginya.

Pompeii Italia

Kota Pompeii Italia harus masuk dalam daftar list kamu ya! Ketika musim gugur, suasana di Pompeii ini sangatlah indah dan tenang karena tidak terlalu banyak aktivitas warga setempat. Destinasi ini merupakan pilihan utama para wisatawan dari berbagai negara. Apalagi ketika musim panas tiba, tempat ini menjadi sorotan wisatawan.

Pompeii adalah satu destinasi di Itali yang paling ramai dikunjungi. Foto via tribunnews.com

Berbagai macam monumen, situs arkeologi dan bangunan klasik khas Italia tampak indah untuk dijadikan spot foto. Keindahan arsitektur kuno kota Pompeii ini mengingatkan sejarah kelam ketika era Romawi dulu.

Praha Ceko

Praha merupakan destinasi wisata yang dipenuhi oleh bangunan-bangunan berkonsep Renaissance, Neoclassical, Baroque, dan juga Gothic. Ada juga taman bunga dan Jembatan Charles yang akan membuat suasana liburan mu lebih romantis lagi.

Berbagai bangunan ekostis serta klasik membuat negara ini kaya akan arsitektur. Foto via tribunnews.com

Ada banyak gedung-gedung berkonsep dekontruktivisme yang sangat keren untuk dijadikan latar belakang foto. Gedung gedung ini berada tepat disisi sungai Vltava menajdikan suasana indah akan kontras warna antara gedung dan sungai.

Forest Of Dean Inggris

Jalan jalan ke Inggris sangatlah tepat ketika musim gugur. Cobalah datang ke Forest of Dean di Gloucestershire, Inggris. Nuansa taman dengan pepohonan rindang bewarna kuning orange membuat daya pikat tersendiri. Tidak hanya bersantai menikmati indahnya taman, kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti bersepeda dan melihat spot-spot terbaik lainnya.

Danau Minnewater Belgia

Sama seperti Forest of Dean, Danau Minnewater di Belgia juga bisa kamu jadikan rencana jalan jalan ketika musim gugur. Taman indah di Belgia ini cocok untuk kamu sedang bersama pasangan. Keindahan taman dipercantik dengan angsa angsa yang berenang mengelilingi kolam.

Keindahan danau dengan pehononan yang berwarna warni di Danau Minnewater Belgia. Foto via visitbruges.com

Yang lebih menarik lagi, ada cerita yang dipercayai orang, ketika menyeberangi jembatan dengan berjalan kaki dan mencium pasangan, maka cinta kalian akan menjadi abadi selamanya. Percaya atau tidak, itu hanyalah mitos. Next

ramadan

Tengok Pulau Montserrat, Pulau Kecil Khusus Para Turis Tajir

Gelato Unik di Alas Gelato Trawas, dari Rasa Rujak sampai Terang Bulan