in ,

Keindahan Kabupaten Alor, Permata Tersembunyi di Nusa Tenggara Timur

4 Destinasi Wisata di Pulau Alor

Bagian timur Indonesia adalah daerah yang terhitung masih jarang dijamah oleh wisatawan. Meski demikian, ada tempat-tempat tertentu yang cukup populer, seperti Raja Ampat. Padahal, masih banyak destinasi lain yang sebenarnya tak kalah indah. Potensi tersebut hampir dimiliki oleh setiap pulau yang berada di timur Indonesia. Salah satunya adalah destinasi indah yang ada di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga : Mampir ke Air Terjun di Dompu NTB, Bukti Indahnya Alam Nusantara

1. Pantai Ling Al

Pesisir Pantai ling Al [image source]
Dengan hamparan pesisir sekitar 500 meter, Pantai Ling Al memiliki pemandangan kontras ketika pasir putih bertemu dengan birunya air laut. Eksotismenya juga terdapat pada perbukitan hijau di belakangnya. Untuk sampai ke sini hanya memerlukan waktu 2-3 jam dengan menggunakan perahu dari Desa Alor Kecil.

Pantai Ling Al dari atas bukit [image source]

2. Pantai Deere

Pantai Deere [image source]
Pemandangan pantai dengan pasir putih yang lembut memang bukan pemandangan asing di Alor. Hal serupa juga dapat kamu temukan di Pantai Deere. Butir-butir lembut terhambar luas dengan dihiasi pepohonan. Namun, yang paling mencolok adalah sebuah pohon kelapa yang tumbuh dengan kemiringan hingga empat puluh lima derajat dan tegak pada ujungnya.

Pohon kelapa yang ikonik di Pantai Dere [image source]

3. Pulau Kepa

Terumbu karang di Pulau Kepa [image source]
Nama Pulau Kepa pasti terdengar familiar baagi pecinta olah raga diving. Jernihnya air dan keindahan bawah laut membuat tempat menjadi destinasi utama untuk menyelam. Padang savana dan pepohonan yang sedikit mengering menjadikan tempat ini semakin menarik untuk dikunjungi. Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama, kamu bisa menyewa pondok yang berbentuk rumah tradisional Alor di pulau ini.

Aneka ragam ikan dapat kamu temukan di Pulau Kepa [image source]

4. Pantai Javatoda

Pesisir Pantai Javatonda [image source]
Javatoda adalah pantai yang kaya akan panorama bawah laut, terdapat berbagai jenis terumbu karang, ikan, dan padang lamun. Destinasi indah dengan air biru sejernih kristal ini terletak di Pulau Pantar, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Lokasinya yang masih sangat bersih akan membuatmu betah dan benar-benar menikmati suasana indah ini.

Perairan javatonda yang jernih [image source]
Keindahan pulau-pulau yang tersebar di negara kita memang memiliki keindahan yang tak ada habisnya. Daerah Indonesia bagian timur mana yang pernah kamu jelajahi? Next

ramadan

Ini Lho yang Harus Kamu Lakukan Saat Kopermu Rusak atau Hilang di Bandara

Keindahan Wakatobi yang Jadi Surga Para Penyelam Dunia