in , ,

4 Destinasi Terbaik di Indonesia untuk Berburu Milky Way

Oetune Beach

Menikmati indahnya galaksi bima sakti atau milky way sebenarnya tidaklah sulit. Teman Traveler hanya perlu berada di tempat yang level polusi cahayanya rendah. Seperti di kawasan pantai, gunung, pedesaan, bukit, atau sejenisnya.

Baca juga : 40 Wisata Jogja Paling Memesona, Bukti Selalu Istimewa

Untuk merencanakan berburu milky way bisa menggunakan Photopills. Dengan itu Teman Traveler dapat mengetahui kapan Milky Way akan nampak terang secara visual. Pada arah dimana dan juga derajat ketinggian Galactic Core Milkyway. Biasanya Milkyway paling terang pada bulan baru (kebalikan dari bulan purnama) dan dapat ditoleransikan plus minus 4 hari. Kemudian menunggu di hari dengan cuaca yang paling bagus tanpa awan. Berikut adalah rekomendasi spot berburu milky way, simak ulasan di bawah ini:

1. Oetune Beach

Oetune Beach
Ilustrasi via instagram galihputrala

Oetune Beach berlokasi di Tuafanu, Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Pantai ini unik dikarenakan selain ke pantai kita juga bisa menikmati suasana seperti di gurun pasir. Dengan hamparan pasir yang terhitung sangat luas untuk ukuran pantai, yaitu sekitar 100 meter persegi. Tempat ini cocok untuk Teman Traveler berburu milky way dengan satu lokasi bisa 2 spot yaitu laut dan gurun pasir.’

2. Segara Anak

segara-Anakan-NTB
Ilustrasi via piknikdong

Segara Anak berlokasi di  Desa Sembalun Lawang, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat

Lokasi di Indonesia lain yang Teman Traveler bisa kunjungi untuk berburu milky way adalah Segara Anak. Danau Segara Anak merupakan kawah yang ada di kaki Gunung Rinjani. Selagi menunggu malam Teman Traveler bisa mendirikan tenda sembari menikmati keindahan nya di saat matahari tengelam atau terbit.

3. Melasti

Melasti
Ilustrasi via instagram rickykukeko

Pantai Melasti berlokasi di di desa Ungasan, kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung – Bali.

Selain menyajikan keindahan alam yang menarik. Juga memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga aman untuk berenang atau bermain air. Perjalanan menuju pantai pun sangat menarik, Teman Traveler akan melalui tebing karang batuan kapur yang tingi. Menjadikan tempat ini semakin menarik untuk di kunjungi.

4. Gunung Bromo

milkyway bromo
Ilustrasi via instagram chalee_01

Terakhir ada Gunung Bromo, tidak diragukan lagi di sini adalah tapat wisata yang sangat indah dengan sunset atapun sunrise. Selain itu Teman Traveler juga bisa menjadikan tempat ini menjad spot untuk berburu milky way. Keindahan langit malam di Gunung Bromo diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Itu tadi ulasan mengenai spot terbaik di Indonesia untuk berburu milky way. Bagaimana apakah berminat untuk mengunjungi salah satunya? Next

ramadan
Pantai Pulau Merah (1)

Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Spot Terbaik Nikmati Sunset

Bumi Sikabu

Bumi Sikabu, Wisata Kuliner dengan Pemandangan Menyejukkan