in , , , ,

Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Spot Terbaik Nikmati Sunset

Pantai Pulau Merah (1)

Pantai Pulau Merah merupakan salah satu objek wisata paling populer di banyuwangi. Di sini terdapat bukit kecil berwarna hijau yang bertanah merah berada di dekat bibir pantai. Dan dapat dikunjungi dengan berjalan kaki disaat air laut surut.

Baca juga : Taman Bhagawan di Nusa Dua Bali, Venue Pernikahan Randy Pangalila

Ilustrasi via instagram indra_nte

Tempat ini merupakan salah satu objek wisata paling populer di banyuwangi, pantai ini terletak di selatan Kabupaten Banyuwangi. Nama Pantai ini berasal dari bukit kecil  yang memiliki tinggi sekitar 200 meter dan tersusun dari tanah Berwarna Merah.

Di tepi pantai membentang pasir putih sepanjang 3 kilometer. Membuat tempat ini sangat luas dan cocok untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga atau teman-teman.

Aktivitas wisatawan di Pantai Pulau Merah

Terdapat beberapa aktivitas yang Teman Traveler bisa lakukan saat mengunjungi Pantai Pulau Merah, simak di bawah ini:

1. Snorkeling

Pantai Pulau Merah (1)

Pantai ini juga menyuguhkan wisata bawah laut yang cukup indah. Teman Traveler dapat melihat kehidupan bawah laut seperti terumbu karang dan ikan laut pada kedalaan yang dangkal. Untuk kebutuhan snorkeling bisa menyewa di sini.

2. Berselancar

Pantai Pulau Merah (2)
Ilustrasi via instagram ijenexpedition

Pantai Pulau Merah ini merupakan destinasi para peselancar saat berada di Kabupaten Banyuwangi. Pantai ini bahkan pernah dijadikan tuan rumah kompetisi selancar internasional.

Di sini memiliki Ombak yang rata-rata setinggi 2-4 meter. Bagi Teman Traveler yang tidak memiliki papan selancar sendiri, jangan khawatir karena banyak jasa penyewaan selancar dengan harga sekitar Rp. 50.000.

3. Menikmati keindahan Pantai

Ilustrasi via instagram danisp05

Pantai ini terhampar sepanjang 3 km yang menyajikan pemandangan indah. Selain itu pada sore hari terjadi perubahan warna pasir menjadi kemerahan . Perubahan warna ini dipengaruhi dari air dan paparan sinar mentari senja yang hendak tenggelam.

Selain melihat pemandangan dari tepi pantai Teman Traveler bisa melihat dari atas buki. Untuk melihat hamparan laut lebih jelas dan indahnya senja bertemu dengan pantulan matahari terbenam di permukaan laut.

Untuk menuju ke bukit harus menunggu air laut surut agar terbentuk daratan sebagai jalan menuju bukit. Waktu paling tepat untuk mengunjungi bukit adalah saat sore hari. Sekitar mulai jam 3 karena pada saat itu air laut mulai surut.

Akses lokasi Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah (6)
Ilustrasi via instagram kartikairmac

Pantai Pulau Merah berlokasi di Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Kabuoaten Banyuwangi, Jawa Timur

Untuk mencapai Pantai ini harus menempuh perjalanan sekitar 60 kilometer dari pusat kabupaten Banyuwangi. Dari pusat kota Anda harus berkendara ke arah Srono kemudian menuju Kesilir dan diteruskan hingga ke Pulau Merah.

Meskipun akan banyak melalui jalan desa dan banyak belokan. Perjalanan menuju lokasi cukup mudah dikarenakan banyak papan penunjuk jalan ke arah tempat tujuan.

Jika Anda tidak dapat menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga dapat menggunakan kendaraan umum dari Terminal Banyuwangi. Dari Terminal Anda bisa naik bis jurusan Pesanggaran.

Jika sudah sampai Pesanggaran Anda dapat menggunakan jasa ojek karena sudah tidak terlalu jauh. Apabila Anda menggunakan kendaraan umum dari arah Jember, turunlah di Terminal Jajag untuk ganti bis menuju Pesanggaran.

Bagaimana apakah Teman Traveler berminat mengunjunginya? Next

ramadan
fi wisata di madeira

Objek Wisata di Madeira Portugal, Tanah Kelahiran Cristiano Ronaldo

Oetune Beach

4 Destinasi Terbaik di Indonesia untuk Berburu Milky Way