in ,

9 Destinasi Wisata Populer di Dunia Ini Punya Tingkat Pembunuhan Tertinggi di Dunia!

Daerah Rio de Janeiro, Brasil [image source]

Meksiko, Jamaika dan Bahama adalah tiga nama negara yang sangat populer sebagai tujuan wisata dunia. Ketiganya menawarkan liburan mewah dengan paduan pemandangan alam serta kehidupan modern yang menggoda siapa saja untuk pergi ke sana. Tapi ada satu hal yang tidak pernah diketahui traveler bahwa ketiga daerah tersebut juga memiliki tingkat kriminalitas, khususnya pembunuhan yang sangat tinggi.

Baca juga : 8 Maskapai dengan Pelayanan Terburuk, Jangan Sampai Naik ini ya

Melansir pemberitaan Daily Mail yang didapat dari data Organisasi Kesehatan Dunia, ternyata banyak destinasi wisata populer di dunia yang sebenarnya memiliki tingkat pembunuhan yang tinggi baik pada wisatawan maupun penduduk lokal. Jamaika tercatat memiliki tingkat pembunuhan tertinggi ketiga dunia atau yang pertama di jajaran destinasi populer dunia dengan jumlah 45 orang per 100 ribu jiwa setiap tahunnya.

Pantai eksotis di Jamaika [image source]
Pantai eksotis di Jamaika [image source]
Bahkan sekelas Belize yang telah menjadi jujugan traveling artis dunia saja punya tingkat pembunuhan yang mencengangkan. Organisasi Kesehatan Dunia mencatat di daerah tersebut terjadi pembubuhan sebanyak 44 kasus dari 100 ribu orang per tahun. Disusul oleh Afrika Selatan dengan 35,7 dan Trinidad dan Tobago dengan tingkat 35,3 pembunuhan per 100 ribu orang setiap tahun.

Daerah Rio de Janeiro, Brasil [image source]
Daerah Rio de Janeiro, Brasil [image source]
Daftar lengkap negara-negara yang menjadi tujuan wisata populer namun punya tingkat pembunuhan yang tinggi selengkapnya bisa kamu lihat dalam daftar di bawah ini. Daftar ini tidak menunjukkan peringkat negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia melainkan negara-negara populer sebagai destinasi wisata yang punya tingkat pembunuhan tertinggi per 100 ribu orang setiap tahun.

1. Jamaika – 45.1 orang
2. Belize – 44.7 orang
3. Afrika Selatan – 35.7 orang
4. Trinidad and Tobago – 35.3 orang
5. Brasil – 32.4 orang
6. Bahama – 32.1 orang
7. Republik Dominika – 25.4 orang
8. Meksiko – 22 orang
9. St Lucia – 15.3 orang

Masing-masing negara tersebut memiliki aturan yang ketat bagi kunjungan wisatawan asing yang umumnya menghimbau hal yang sama. Misalnya saja wisatawan diminta untuk tidak memakai perhiasan mahal, membawa uang dalam jumlah besar serta tidak menaruh ponsel di tempat-tempat terbuka.

Belize, destinasi liburan dunia yang punya tingkat pembunuhan tinggi [image source]
Belize, destinasi liburan dunia yang punya tingkat pembunuhan tinggi [image source]
Selain itu bagi wisatawan yang mengunjungi destinasi-destinasi tersebut juga dilarang keras untuk pergi sendirian di tengah keramaian, menghindari daerah-daerah terpencil dan sepi serta larangan ke pantai saat hari mulai gelap. Beberapa kasus mencatat pembunuhan pada wanita selalu diawali dengan tindak pemerkosaan. So, traveler hati-hati ya jika berencana mengunjungi destinasi-destinasi yang disebutkan tadi. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Tidak Menyangka Pacitan Punya Pantai Sekeren Ini Buat Snorkelingan!

Kupas Tuntas Tujuan Traveling di Banyumas, Traveler Dijamin Puas!