in , ,

6 Destinasi Wajib Saat Kunjungi Moscow, Telusuri Sejarah Perkaya Wawasan

Jalan-jalan di Rusia

Dalam kesempatan ini, saya akan bercerita sedikitmengenai perjalanan saya ke Moscow, ibukota negara Rusia. Ada beberapa tempat yang sempat saya kunjungi, termasuk pertunjukan sirkus yang sangat terkenal itu. Penasaran? Berikut 6 destinasi wajib saat kunjungi Moscow!

Baca juga : Kisah Perjuangan Menaklukkan Puncak Gunung Sindoro, Seru!!

1. Metro Station

20190606_104238_2_txj.jpg
Stasiun metro yang dihiasi patung-patung cantik © Ruth Devi/Travelingyuk

Stasiun Metro Subway di Moscow diklaim sebagai stasiun metro terindah di dunia. Bagaimana tidak? Dinding dan tiang-tiangnya terbuat dari marmer. Di salah satu stasiun, dindingnya dipasangi lukisan-lukisan cantik, serupa di museum. Sungguh mengagumkan! Di stasiun yang lain, ada banyak patung berderet-deret dengan indahnya di sepanjang jalan.

2. Ismaylovskiy Bazar

20190606_095512_2_3El.jpg
Ismaylovskiy Bazar © Ruth Devi/Travelingyuk

Berada tak jauh dari hotel Izmailovo yang sangat terkenal di Moscow, pasar ini menjual berbagai souvenir khas Rusia. Harga nya cukup miring, tapi baiknya kita membeli memakai uang cash ya, karena jarang yang bisa menerima credit card disini. Selain murah, harga di sinipun masih bisa ditawar loh!

3. Sirkus

20190606_190301_2_25N.jpg
Bagian dalam gedung sirkus © Ruth Devi/Travelingyuk

Rusia sangat terkenal dengan sirkus nya, maka saya menyempatkan diri untuk melihat pertunjukan ini. Sirkus yang saya tonton bisa dibilang sebagai sirkus tertua di Rusia, karena sudah berdiri sejak tahun 1880! Namanya Moscow Nikulin Circus, dan terletak di Tsvetnoy Boulevard.

Harga tiketnya sih bervariasi dari 500 Rubbel (sekitar Rp110.000) sampai 5000 Rubbel (sekitar Rp1.100.000) bergantung pada posisi duduk kita. Seperti pada umumnya sirkus yang biasa saya tonton melalui TV, ada banyak sekali pertunjukan disini. Mulai dari para pemain yang bergelantungan di ketinggian hanya bermodalkan seutas tambang.

Kemudian ada pertunjukan binatang, mulai dari kuda, monyet, anjing sampai harimau, kemudian penari dengan baju warna warni dan musik yang hingar bingar, dan tak lupa pertunjukan badut. Badut nya rupanya menjadi tokoh utama dalam sirkus ini karena kemampuan nya yang hebat dalam melakoni banyak gerakan-gerakan aneh yang tak biasa dan mengundang tawa.

4. Mall GUM

20190606_153522_2_Gfm.jpg, destinasi wajib saat kunjungi Moscow
GUM Mall, mirip istana saking bagusnya © Ruth Devi/Travelingyuk

Terletak di dekat Red Square, mal terbesar di Rusia ini bisa dibilang lebih mirip istana daripada sebuah mal. Bangunannya sangat indah dan juga material yang digunakan untuk membuat mal ini nampak benar jika kualitas nya tidak main-main.

Selain barang-barang bermerk, di mal ini juga ada es krim terkenal dan selalu diserbu para pengunjung. Ada juga WC yang disebut ‘historic toilet‘. Untuk masuk kedalamnya dikenakan biaya 200 Rubbel atau sekitar Rp44.000. Memang toilet nya mewah dan luas, tetapi apakah worth it mengeluarkan uang dengan jumlah itu?

5. St. Basil’s Cathedral

20190606_135028_2_M9C.jpg, destinasi wajib saat kunjungi Moscow
Kremlin dan St Basil Cathedral © Ruth Devi/Travelingyuk

Gereja ini didirikan untuk menghormati St. Basil, seorang tokoh yang menyerahkan hidupnya pada Tuhan dan tak tergoda oleh keinginan-keinginan duniawi. St. Basil melakukan beberapa keajaiban yang kemudian diceritakan dalam bentuk lukisan di tembok katedral.

6. Red Square dan Kremlin

20190606_135954_2_AUG.jpg, destinasi wajib saat kunjungi Moscow
Kremlin di Red Square © Ruth Devi/Travelingyuk

Kremlin adalah sebuah benteng, terletak di area Red Square Moscow. Di dalam benteng ini ada beberapa bangunan penting, seperti gedung serbaguna, gedung-gedung pemerintahan, istana maupun gereja-gereja.

Demikian 6 destinasi wajib saat kunjungi Moscow versi saya. Tunggu apalagi, yuk segera rencanakan liburanmu ke kota megah nan romantis ini! Next

ramadan

Nikmati Lupis dan Lontong Pecel Legendaris Wak Puk Mojokerto

Habiskan Weekend di Bogor, Berlibur ke Tempat Wisata Hingga Staycation