in , , ,

Nikmati Lupis dan Lontong Pecel Legendaris Wak Puk Mojokerto

Kuliner Legendaris yang Tidak Boleh Dilewatkan Ketika Berkunjung ke Mojokerto

Terdapat berbagai jajanan tradisional pinggir jalanyang ada di Kota Mojokerto. Beberapa diantaranya ada cilok, bakso, onde-onde dan batagor. Namun apakah Teman Traveler tahu bahwa ada salah satu jajanan tempo dulu yang masih menjadi favorit hingga saat ini. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Sate Bumbon di Kendal, Kuliner Khas Waleri dengan Rempah yang Melimpah

1. Jajanan Tradisional Lupis  

Lupis Legit Legendaris (c) Evi Damayanti/ Travelingyuk

Lupis ini adalah jajanan dengan cita rasa manis yang terbuat dari ketan putih dan di bungkus dengan daun pisang atau plastik yang dibentuk memanjang. Tidak hanya itu, lupis semakin nikmat karena ditaburi parutan kelapa muda serta lelehan gula jawa yang menjadikan rasa lupis semakin legit dan nikmat. Untuk menikmati lupis yang legit ini Teman Traveler tidak perlu bingung, karena ada salah satu penjual lupis legendaris yang rasanya dijamin enak.   

Warung Legendaris Wak Puk (c) Evi Damayanti/ Travelingyuk

Ibu Puk atau yang lebih akrab dipanggil Wak Puk merupakan sosok penjual Lupis legendaris yang terkenal dikalangan warga Mojokerto dan sekitarnya. Wak Puk sudah berjualan Lupis selama kurang lebih 20 tahun sejak tahun 90 an. Warung ini buka dari pukul 09:00 hingga 14:00. Untuk Teman Traveler yang mau menikmati lupis ini bisa datang sebelum dzuhur, karena warung ini akan dipernuhi warga yang mengantri untuk membeli jajanan tradisional yang satu ini. Untuk Teman Traveler yang hobi banget kuliner jajanan yang bercita rasa manis, Lupis ini bisa jadi pilihan yang tepat karena selain enak harganya juga sangat terjangkau. Satu porsi Lupis Wak Puk ini di bandrol hanya Rp3.000 saja. Murah bukan?

2. Lontong Pecel  

Lontong Pecel Wak Puk (c) Evi Damayanti/ Travelingyuk

Wak Puk tidak hanya menjual Lupis saja, menu lain yang juga disajikan adalah masakan tradisional yang enaknya tidak perlu diragukan lagi yaitu Lontong Pecel. Kuliner ini hampir sama dengan Nasi Pecel karena menggunakan sayur yang disirami dengan bumbu pecel. Perbedaannya adalah makanan ini menggunakan Lontong. Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp4.000, Teman Traveler sudah bisa menikmati satu porsi Lontong Pecel.

3. Lokasi Warung Wak Puk  

Gapura Masuk Warung Wak Puk (c) Evi Damayanti/ Travelingyuk

Teman Traveler bisa menemukan kedua kuliner ini di Desa Mojojejer Gang 5 Mojokerto. Untuk menuju warung lupis, Teman Traveler hanya perlu berkendara lewat jalur Mojosari-Pacet, lokasi warung ini melewati Gapura Mojojejer tepatnya Gang 5 Desa Pesanggrahan. Agar tidak tersesat Teman Traveler langsung belok kiri dan jika bertemu pertigaan pertama belok lagi ke kiri dan sampai deh ke Warung Lupis Wak Puk. Sebagai alternatif cara menuju lokasi jajanan legendaris ini, Teman Traveler bisa bertanya ke warga sekitar.

Akses Jalan Mojosari-Pacet (c) Evi Damayanti/ Travelingyuk

Itulah ulasan kuliner legendaris Mojokerto milik Wak Puk. Semoga bisa menjadi referensi Teman Traveler yang sedang berkunjung ke kawasan Pacet Mojokerto. Selamat mencoba. Next

ramadan

Candi Cetho Karanganyar, Candi di Atas Awan yang Mengagumkan

6 Destinasi Wajib Saat Kunjungi Moscow, Telusuri Sejarah Perkaya Wawasan