in , ,

10 Destinasi Wisata di Slovenia, Wajib Masuk List Itinerari

Keliling Eropa Harus Sempatkan Mampir ke Slovenia

Destinasi Wisata di Slovenia (c) Anggi Paramita Travelingyuk
Destinasi Wisata di Slovenia (c) Anggi Paramita Travelingyuk

Slovenia adalah salah satu negara indah di kawasan Eropa Tengah yang berbatasan langsung dengan Italia, Kroasia, Hungaria, Austria, Laut Adriatik dan Pegunungan Alpen. Untuk menuju ke negara ini bisa diakses dari berbagai lokasi di Eropa. Berikut destinasi wisata di Slovenia yang patut dieksplorasi.

Baca juga : Bermalam di Tempat Menginap Unik Jepang Ini, Lucu Sekaligus Menyeramkan!

1. Ljubljana 

dsc_6280_01_pfF.jpeg
Kota Ljubljana (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Sebagai ibukota Slovenia, tentu saja Ljubljana merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Deretan bangunan tua penuh sejarah yang memiliki arsitektur sangat menakjubkan sangat sayang jika dilewatkan.

2. Danau dan Kastil Bled

dsc_6156_01_CG8.jpeg
Danau dan Kastil Bled (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Ada ungkapan, belum ke Slovenia jika belum mengunjungi Danau Bled dan kastilnya. Masuk akal juga sih Teman Traveler. Keindahan panorama dari Danau Bled dan kastilnya yang berada di atas bukit memang sangat memesona.

3. Kranjska Gora

Destinasi Wisata di Slovenia
Sungai Soca di Kranjska Gora (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Kranjska Gora merupakan destinasi wisata yang cocok untuk kegiatan di luar ruangan. Inilah kota yang terletak di sebelah barat laut Slovenia, populer untuk para penggemar olah raga musim dingin, dengan lanskap wilayah yang berbukit-bukit.

Walaupun sangat populer sebagai destinasi olahraga musim dingin, Kranjska Gora juga cocok dikunjungi saat musim panas loh Teman Traveler. Pemandangan dengan nuansa Pegunungan Alpen, dengan hawa dan udara yang sejuk sangat memanjakan mata dan cocok untuk berpiknik di siang hari. 

4. Taman Nasional Triglav

Destinasi Wisata di Slovenia
Pemandangan Taman Nasional Triglav (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Destinasi wajib selanjutnya yang harus dikunjungi oleh Teman Traveler adalah Taman Nasional Triglav. Kenapa? Karena Triglav adalah gunung tertinggi populer di Slovenia. Gunung ini juga lambang negara yang terdapat di bendera Slovenia.

5. Koper

20190717_124438_p1w.jpg
Koper Park (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Koper adalah kota yang terletak di sebelah selatan negara Slovenia dan dekat dengan perbatasan Italia. Koper adalah sebuah kota yang dijadikan sebagai pusat komersial dan pelabuhan terbesar Slovenia di Pantai Laut Adriatik.

6. Kastil Predjama dan Gua Postonja 

Destinasi Wisata di Slovenia
Kastil Predjama (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Kastil Predjama dan Gua Postonja adalah 2 destinasi wajib yang harus dikunjungi. Karena letaknya yang berdekatan, maka keduanya bisa dikunjungi sekaligus. 

Keunikan dari Kastil Predjama ini adalah lokasinya. Bila biasanya sebuah kastil dibangun di atas sebuah bukit dan akan terlihat menjulang tinggi dengan gagahnya, akan tetapi Kastil Predjama ini dibangun dan terletak di depan sebuah mulut gua. Unik bukan?

Lalu Postonja, gua ini merupakan salah satu destinasi wisata andalan dan populer yang ada di Slovenia. Dengan panjang 20.570 meter gua dengan dominasi batu karst ini merupakan salah satu gua terbesar di Slovenia bahkan Eropa.

7. Danau Bohinj

Destinasi Wisata di Slovenia
Danau Bohinj (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Danau Bohinj terletak di kawasan Taman Nasional Triglav dengan luas wilayah sekitar 318 hektar. Ini adalah danau permanen terbesar di Slovenia. Beberapa faktor tempat wisata ini menarik adalah pemandangan indah, fasilitas umum memadai, kafe, dan provider olahraga air. Danau Bohinj pas untuk menikmati musim panas dengan berenang, berolahraga air, atau bahkan hanya sekadar bersantai menikmati pemandangan danau yang indah.

8. Kastil Ljubljana 

dsc_6244_01_yhi.jpeg
Kastil Ljubljana (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Kastil Ljubljana terletak menjulang tinggi diatas bukit dengan pemandangan seluruh Kota Ljubljana dari atas menaranya. Mengunjungi kastil Ljubljana ini sama sekali tidak boleh dilewatkan.

9. Skofja Loka

20190716_161250_01_cUF.jpeg
Skofja Loka (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Skofja Loka, sebuah kota yang terletak 22 kilometer sebelah barat dari Ljubljana. Merupakan sebuah kotamadya tertua di Slovenia yang didirikan pada tahun 973.

Kota ini pernah hancur pada abad ke 15 karena perang dan gempa bumi, sehingga sebagian besar telah direskontruksi ulang pada abad ke 16. Karena latar belakang sejarahnya, Skofja Loka ini dijadikan pusat sejarah di Slovenia dan dilindungi oleh pemerintah sejak tahun 1987.

10. Tivoli Park

Destinasi Wisata di Slovenia
Taman Tivoli (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Tivoli merupakan taman terbesar dan terindah, membentang hingga ke pusat Kota Ljubljana. Dirancang pada tahun 1813 oleh seorang insinyur perancis Jean Blanchard. Taman Tivoli ini merupakan taman terbaik di Ljubljana.

Berwisata ke Slovenia dapat menjadi obat penghalau lelah. Kunjungi juga 10 destinasi wisata di atas. Sudah siap traveling ke sini? Next

ramadan
Naik gondola Pantai Timang

Pantai Timang, Uji Adrenalin di Gondola Melintas Lautan

5 Rendang Terenak di Indonesia, Citarasa Khas Minang yang Mendunia