in ,

Empat Destinasi Wisata di Solok Selatan, Jantung Minangkabau

Datang ke Sumatera Barat Jangan Lewatkan Destinasi Wisata di Solok Selatan

Solok Selatan menjadi primadona wisata di Provinsi Sumatera Barat. Tagline untuk kabupaten ini pun cukup unik, The Heart of Minangkabau. Penggunaan tagline tersebut tepat digunakan untuk kabupaten ini. Karena berbagai macam destinasi wisata dapat ditemukan. Berikut ini adalah destinasi wisata di Solok Selatan.

Baca juga : Villa Sapi, a Masterpiece in North Lombok

1. Gunung Kerinci

Pemandangan dari atas Gunung Kerinci via instagram
Pemandangan dari atas Gunung Kerinci via instagram/@kapasmdpl

Bagi para pendaki gunung dan pecinta alam, Gunung Kerinci adalah salah satu tempat yang menjadi favorit. Saat ini terdapat dua jalur pendakian menuju Gunung Kerinci, melalui Kersik Tuo dan Desa Bangun Rejo. Jalur yang terakhir baru saja dibuka sejak awal tahun 2018.

2. Air Terjun Kembar

Wisatawan sedang berfoto di tepi Air Terjun Kembar via instagram
Wisatawan sedang berfoto di tepi Air Terjun Kembar via instagram/@syahrydhanny

Air Terjun Kembar juga terletak pada Desa Bangun Rejo, destinasi wisata yang berada di jalur pendakian Gunung Kerinci. Meskipun terletak di lereng gunung, mencapai tempat ini tidak susah. Hanya perlu berjalan lima menit dari tempat parkir. Air segar di tempat ini jatuh dari ketinggia 20-25 meter.

3. Kebun Teh Liki

Panorama perkebunan Teh Liki via instagram
Panorama perkebunan Teh Liki via instagram/@andrevarella4339

Tempat yang berada di Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, ini merupakan produsen teh yang terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, panorama alam yang ada di Kebun Teh Liki juga mengagumkan. Dari kebun teh ini kamu dapat menikmati lansekap Gunung Kerinci dan hamparan Bukit Barisan.

4. Kawasan Seribu Rumah Gadang

Kawasan Seribu Rumah Gadang via instagram
Kawasan Seribu Rumah Gadang via instagram/@robyedrian

Kurang afdol rasanya jika datang ke Sumatera Barat tanpa mengunjungi Rumah Gadang. Rumah tradisional minang ini memang memiliki bentuk yang unik. Jika ingin melihat jajaran rumah adat ini, datang saja ke kawasan Saribu Rumah Gadang di Koto Baru.

Tak hanya destinasi wisata alam yang dapat ditemui di Sumatera Barat, di sekitar kota pun juga dapat ditemukan berbagai macam destinasi. Sudahkah Sumatera Barat masuk di jadwal travelingmu yang mendatang? Next

ramadan
Via Instagram yusni_mustafa

Puncak Dulamayo, Lokasi Cantik Menyesapi Eloknya Alam di Gorontalo

Suasana Bali di Ngobaran

Pantai Ngobaran, Mengintip ‘Bali’ dari Pesisir Gunungkidul